Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

NUSANTARAEXPRESS, BEKASI - Setelah hampir tiga bulan vakum tidak ada pertemuan, Jumat (18/12/2020) di Markas Forum Betawi Repung (FBR) Bekasi diadakan kembali melakukan kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai dan berlangsung dengan baik.

Sementara itu, Ketua Korwil Forum Betawi Rempung (FBR) Kota Bekasi H Novel Said selaku tuan rumah mengatakan pertemuan ormas dan LSM yang tergabung dalam Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi. “Kegiatan ini diadakan satu bulan sekali ini dan rutin, hanya karena dampak dari Covid-19 jadi sempat terhenti ,memang dari 13 ormas awalnya namun yang aktif hanya 7 saja seperti Pemuda Pancasila, FBR, FORSILAB, BPPKB Banten, Somasi dan KPMP.

Tentu saja Harapannya agar aliansi ini tetap solid dan turut berkontribusi buat kota Bekasi sebagai ormas atau LSM serta selalu menghindari benturan dan menguranginya, Semoga di tahun 2021 Ormas atau LSM tidak ada lagi benturan,” katanya kepada media di sekretariat FBR Bekasi.

Sementara Ketua Aliansi Ormas / LSM Kota Bekasi H. Anwar Sadat mengatakan Ormas dan LSM semua Cinta NKRI. “Ormas dan LSM semua cinta NKRI walaupun dengan cara- cara yang berbeda- beda namun tujuannya sama sebagai mitra pemerintah. TNI dan Polri terus mendukung dan kegiatan saat ini tidak melakukan aksi hanya ramah tamah saja,” jelas H. Anwar Sadat dengan ramah.

[nextpage title="Next"]

“Bahwa ormas-ormas mempunyai Ketua Umum dan mempunyai kantor pusat sebagai contoh FBR kantor pusatnya di Cakung Jakarta Timur, Pemuda Pancasila di Pejaten Jakarta Selatan, GIBAS di Bandung Jawa Barat dan lain lain. Peran Ketua Umum masing-masing, sifat organisasi tidak melangkahi sesuai hirarkinya, namun punya otonomi kebijakan di masing-masing pengurus lokal atau wilayah,” ujar Anwar Sadat lagi.



“Bahwa Ormas / LSM telah berkontribusi untuk NKRI antara lain menjaga kondusif dan aman ,dalam berbagai peristiwa politik baik tingkat nasional maupun daerah seperti Pilpres Pilkada (Walikota atau Bupati) dan pemilihan legislatif DPR DPRD I dan DPRD II . Ormas dan LSM adalah bagian dari masyarakat juga tentunya juga beraliansi dengan partai politik hal ini wajar,” tandasnya.

Terakhir beliau berharap agar ormas selalu menjaga keamanan dan tidak meresahkan masyarakat serta berkontribusi pada pembangunan kota Bekasi. (JNI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.