NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS - Dalam mengantipasi Pandemi COVID-19, yang belum diketahui kapan akan berahir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, di tahun 2021 mendatang telah menyiapkan anggaran untuk mengatasi COVID-19 mencapai Rp305 Milyar lebih.





Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Bustami, HY, bahwa di tahun 2021 untuk penanganan COVID-19 lebih tinggi dibanding 2020 yang hanya sekitar 100 Milyar lebih itu, agar dalam penanganan wabah tersebut lebih maksimal.






"Sejauh ini kita tak henti-hentinya menekankan keoada seluruh masyarakat untuj membiasakan diri dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, agar terhindar COVID-19," terangnya kepada wartawan, Minggu (20/12/20).






Dijelaskan, dalam rangka penerapan tatanan hidup baru disaat pandemi COVID-19, Pemkab Bengkalis juga mengalokasikan anggaran sesuai kebijakan pusat, bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat.





"Disampingi itu, tahun 2021, Pemkab Bengkalis juga mengalokasikan anggaran, untuk antisipasi dampak dari bencana alam, seperti banjir dan termasuk karhutla," tutup Sekda. **


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.