NUSANTARAEXPRESS, KEEROM – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Pos Kout Satgas Pamutas Yonif 312/Kala Hitam menghadiri kegiatan pengajian salah satu warga di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (5/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (6/11/2020).

Menurut Pabintal Satgas kegiatan pengajian merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik untuk membentuk mental kepribadian masyarakat, dengan landasan iman dan taqwa, kehadiran TNI dan masyarakat dalam suatu acara pengajian, merupakan wujud sinergitas yang solid, sehingga situasi dan kondisi aman kondusif dapat tetap terpelihara.

[nextpage title="next"]
“Kami akan selalu aktif hadir dalam semua kegiatan yang ada di wilayah binaan kami, agar senantiasa lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman,” kata Priden.

Di tempat terpisah, Serda Rendy Salman Al Farizi yang ikut menghadiri acara ini mengatakan bahwa pengajian ini dalam rangka wujud rasa syukur menyambut kelahiran anak pertama dari Bapak Gunawan, salah satu warga binaan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

[nextpage title="next"]
“Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud dukungan TNI terhadap setiap kgiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh warga, tidak lupa kami juga mendoakan semoga ananda dari Bapak Gunawan selalu diberikan kesehatan dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” ucap Salman.

Sementara itu Bapak Gunawan mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran prajurit Satgas, “Terimakasih kepada Bapak-bapak TNI sudah ikut meramaikan acara pengajian yang kami adakan, Alhamdulillah dengan banyaknya undangan yang hadir menjadi berkah bagi kami sekeluarga”.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

NUSANTARAEXPRESS, JATIM - Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. mengatakan bahwa, Islam sangat memperhatikan masalah kesehatan jasmani dan rohani, serta hukumnya diwajibkan untuk berobat jika tengah dalam kondisi sakit.

Di samping itu menurutnya, Islam juga memperhatikan berbagai usaha untuk menjaga kesehatan yaitu dengan pencegahan preventif seperti selalu mengutamakan kebersihan dan kesucian, serta rajin berolahraga.

"Islam juga melarang kita untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang buruk, seperti bangkai, darah, daging babi, minuman keras dan Narkotika. Selain itu kita juga dilarang untuk makan dan minum secara berlebihan," urainya dalam Khutbah Jumat yang disampaikannya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (6/11/2020).

[nextpage title="next"]
Ditambahkannya, dalam usaha memelihara kesehatan, Islam juga melarang umatnya untuk beribadah secara berlebihan, seperti saat puasa tidak boleh terus-menerus dilakukan tanpa buka puasa, ataupun Qiyamul Lail (ibadah di malam hari) tanpa tidur yang mengakibatkan badan menjadi lemah.

Lebih lanjut dalam materi khutbahnya, Kapenrem menyoroti tentang masih kurangnya memanfaatkan waktu luang untuk melakukan berbagai amal ibadah.

Ia menegaskan, umur seseorang tidak ada yang mengetahuinya dan kualitas umur bukan masalah panjang dan pendeknya, melainkan bagaimana kita dapat memanfaatkannya dengan baik.

Untuk itu dirinya mengajak, agar dapat memanfaatkannya dengan mempergunakan baik-baik lima perkara, sebelum nantinaya datang lima perkara.

[nextpage title="next"]
Lima perkara yang dimaksud Kapenrem yaitu pergunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu, sehatmu sebelum datang sakitmu, kayamu sebelum datang miskinmu, waktu senggangmu sebelum datang waktu sibukmu, dan masa hidupmu sebelum datang ajalmu.

Dan di akhir khutbahnya, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko juga tak henti-hentinya mengajak untuk senantiasa berupaya dan berusaha meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. (*)

NUSANTARAEXPRESS, SELATPANJANG – Dalam prosesi Konferensi Pers di Polres Meranti-Riau dalam mengungkap peredaran narkoba jenis sabu, dengan menangkap 4 orang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Selatpanjang, mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), Jum’at (06/11/20).

Dari pantauan di lapangan, Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, didampingi Kasat Narkoba Iptu Darmanto SH terlihat memakai masker dan juga duduknya menjaga jarak. Selain itu 4 tersangka IRT inisial Rm (25), It (22), NP (26), dan Mm (29), dan juga sejumlah wartawan memakai masker, dan mencuci tangan.

[nextpage title="next"]
Dari pamandangan ini dapat disimpulkan, bahwa dalam agenda Konferensi Pers di Kepolisian Resor (Polres) Meranti tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 3M. Hal ini untuk mengantisipasi wabah COVID-19.

Dalam Konferensi Pers ini, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK menjelaskan bahwa penangkapan 4 orang IRT tersebut pada hari Selasa (03/11/20) pukul 21.30 WIB di salah satu rumah yamg dicurigai sebagai tempat transaksi dan memaket narkoba jenis sabu di Jalan Mahmud, kota Selatpanjang.

[nextpage title="next"]
“Saat dilakukan penggerebekan, tiga orang yang salah satunya menjadi target utama berinisial MW alias Parok yang kini ditetapkan sebagai DPO berhasil melarikan diri ke dalam hutan, dengan membawa tas diduga berisikan sabu, sehingga dalam kondisi gelap itu petugas kehilangan jejak, “terang Kapolres Eko.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 6 paket sabu dengan berat kotor 12,69 gram, 1 buah kotak warna hitam kombinasi hijau tempat penyimpanan, 1 buah alat hisap (bong), 1 buah sumbu kompor rakitan, 2 buah pipet, 1 buah korek api, 1 buah dompet warna merah tempat penyimpanan sumbu kompor rakitan, dan 3 unit Handphone.

“Sangat kita sayangkan saat ini narkotika sudah menyentuh para perempuan yang direkrut untuk mengedarkan narkoba, “tutup Kapolres. (**Budi)

NUSANTARAEXPRESS, SELATPANJANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti menangkap 4 orang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Selatpanjang, karena diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu, yakni Rm (25), It (22), NP (26), dan Mm (29), Selasa (03/11/20) pukul 21.30 WIB.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, didampingi Kasat Narkoba Iptu Darmanto SH, menyampaikan dalam konferensi, Jum’at (06/11/20), bahwa penangkapan berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada sebuah rumah di Jalan Mahmud dijadikan transaksi dan memaketkan sabu.

Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan penggerebekan. Pelaku utama berhasil melarikan diri ke dalam hutan. Namun polisi berhasil mengamankan 4 wanita terduga pelaku yang juga mempunyai peranan dalam melakukan pengedaran.
[nextpage title="next"]
“Saat dilakukan penggerebekan, tiga orang yang salah satunya menjadi target utama berinisial MW alias Parok yang kini ditetapkan sebagai DPO berhasil melarikan diri ke dalam hutan di belakang rumah tersebut dengan membawa tas yang diduga berisikan narkotika jenis sabu. Saat tim berusaha untuk melakukan pengejaran, tim kehilangan jejak karena kondisi saat itu gelap, “kata Eko.

Dijelaskannya, keempat IRT yang diamankan tersebut adalah Rm yang merupakan adik kandung DPO, NP merupakan tetangga, sedangkan Mm istri kedua DPO dan It merupakan istri keempatnya.

Saat dilakukan penangkapan, Mm istri kedua dari tersangka utama berusaha untuk menghilangkan barang bukti (BB) dengan cara membuang BB ke luar rumah. Ketika dilakukan penggeledahan rumah dan badan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat, polisi berhasil menemukan 6 paket diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klep warna bening di dalam kotak warna hitam kombinasi hijau yang terletak di atas meja ruang tamu rumah.

[nextpage title="next"]
“Saat diinterogasi, para pelaku mengakui bahwa narkotika yang diamankan tersebut adalah milik MW alias Parok yang melarikan diri saat tim melakukan penggerebekan. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Kepulauan Meranti guna proses penyidikan lebih lanjut, “jelas Eko.

Adapun barang bukti yang diamankan atas pengungkapan ini yakni, 6 paket diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 12,69 gram, 1 buah kotak warna hitam kombinasi hijau tempat penyimpanan, 1 buah alat hisap (bong), 1 buah sumbu kompor rakitan, 2 buah pipet, 1 buah korek api, 1 buah dompet warna merah tempat penyimpanan sumbu kompor rakitan, dan 3 unit Handphone.

“Sangat kita sayangkan saat ini narkotika sudah menyentuh para perempuan yang direkrut untuk mengedarkan narkoba, “sesal Eko.**

Laporan: Martin Raigon. S

Riauexpress.com

NUSANTARAEXPRESS, MALUKU - Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) memberikan apresiasi kepada Komandan dan segenap prajurit KRI Albakora-867, yang berhasil menolong dan mengevakuasi Kapal Penumpang "KM Sumber Raya 04" yang mengalami trouble engine(mati mesin), di Perairan Pulau Obi, Kepulauan Halmahera. Kamis (05/11/2020).

KRI Albakora-867 yang dikomandani Mayor Laut (P) Joko Ariyanto,S.H.,S.T., sedang melaksanakan patroli di Selat Obi dalam rangka Operasi Trisakti-20 di bawah kendali operasi Guskamla Koarmada III pada Pukul 17.00 WIT menerima berita melalui Radio FM Ch 16 bahwa KM Sumber Raya 04 mengalami trouble engine. Selanjutnya KRI Albakora-867 melaksanakan pencarian melalui radar dan ECDIS kapal.



[nextpage title="next"]
Setelah melakukan kontak dengan KM Sumber Raya 04, KRI Albakora-867 bergerak menuju posisi KM Sumber Raya 04 yang sudah mengapung selama 1 jam di selatan Tanjung Maregarango dengan jarak 1,7 Nm. Kpal penumpang yang dinahkodai Darmin Hanafi ini, membawa 78 penumpang rencananya akan melakukan pelayaran dari Jojame menuju Keupal. Namun ditengah perjalanan kapal mengalami trouble engine dikarenakan karet gearbox hangus.

KRI Albakora-867 mendekat KM Sumber Raya 04 pada jarak 80 yard untuk bermanuvra melihat situasi KM Sumber Raya 04 yang memungkinkan untuk proses evakuasi dengan cara menggandeng untuk memaksimalkan penggunaan bolder, memasang tali-tali dan dampra untuk proses penggandengan.

Dengan kecepatan 3,4 Knot, KRI Albakora-867 bergerak menggandeng KM Sumber Raya 04 menuju pelabuhan Kupal Pulau Bacan dengan dan berhasil sandar pada pukul 24.00 WIT.

(Dispen Koarmada III)

NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA - Pangkalan TNI Angakatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II ikuti nominasi Lomba Lanal Teladan Tipe C TA. 2020 yang diselenggarakan Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Disoplatal), Rabu kemarin (4/11).

Diikuti tiga Lanal dari masing-masing satuan yakni Lanal Tanjung Balai Karimun mewakili Koarmada I, Lanal Morotai mewakili Koarmada III, sedangkan Lanal Banyuwangi ditunjuk mewakili Koarmada II, untuk materi yang dilombakan meliputi PDD Khas TNI AL, PBB, bongkar pasang senjata, persemayaman dan pemakaman militer, penindakan huru-hara, pertahanan pangkalan, penanggulangan kebakaran dan uji materi sofware, selain itu bidang kebersihan lingkungan Mako juga dalam materi perlombaan.

Seperti yang dikatakan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla saat pembukaan lomba lanal teladan tipe C secara virtual di gedung serbaguna Mako Lanal Banyuwangi.
[nextpage title="next"]
"Sungguh suatu kehormatan bagi Lanal Banyuwangi ditunjuk mewakili Koarmada II mengikuti lomba Lanal Teladan Tipe C TA .2020". ucapnya.

lebih lanjut, Danlanal mengatakan, "Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan penuh semangat mengikuti semua materi yang dilombakan, besar harapan semoga Lanal Banyuwangi dapat meraih juara". terangnya.

Lomba Lanal Teladan selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dalam hal pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi. [*]

NUSANTARAEXPRESS, MABA - Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan karya bakti di Desa Sailal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (5/11/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 6 Buli SSK III melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan lingkungan yang dilaksanakan di Desa Sailal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.



[nextpage title="next"]
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bekerja sama dengan masyarakat, karang taruna serta pemerintah desa. Karya bakti ini bertujuan untuk merawat lingkungan sehingga masyarakat yang hidup di lingkungan tersebut menjadi sehat dan lingkungan pun menjadi asri’

Kepala Desa Sailal mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kepedulian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau sangat merasakan kehadiran personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad di lingkungannya.

“Kebersihan lingkungan menjadi suatu hal yang penting bagi makhluk hidup yang tinggal dalam lingkungan tersebut, sehingga personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk selalu menularkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup”, ungkap Mayor Afandi. [*]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dipimpin lansung Pjs.Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd. Fitryus SH.MSP bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dikabupaten labuhanbatu diruang data dan karya Bupati Labuhanbatu Kamis (5/11/2020).

Tokoh-tokoh dimaksud adalah Tokoh Agama (MUI), Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, 12 etnis suku dan budaya, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi profesi dan FKUD.

Mengawali bimbingan dan arahanya Pjs. Bupati Labuhanbatu mengucapkan maaf karena terbatasnya undangan untuk menghadiri silaturahmi dimaksud.



[nextpage title="next"]
"Sepuluh jari saya susun memohon maaf kepada bapak ibu saudara semua dan mohon ampun kepada Allah SWT karena jumlah kehadiran yang kita batasi, bukan kita tidak mau beramai-ramai namun mengingat situasi pandemic Covid-19 ini kita harus mematuhi protokol kesehatan". Ucap Drs. Fitryus.

Saya merasa sangat senang bisa berjumpa dengan tokoh-tokoh seperti ini,seperti ada suasana berbeda jika bersama para ulama dan tokoh-tokoh ini, ada rasa nyaman dan adem bersama mereka, terlebih seperti yang disampaikan asisten tadi inilah orang-orang inti dilabuhanbatu.

Pertemuan seperti ini sangat saya harapkan, meskipun saya hanya sementara disini namun saya ingin kita saling mengenal dan menjalin persaudaraan lewat silaturahmi. Saya Drs.H.Mhd Fitryus asli kelahiran labuhanbilik, mungkin suatu saat kita bisa menjadi keluarga ataupun besan, ucap Fitryus dengan senyum.

Sebelumnya mewakili tokoh masyarakat Ustadz Khairul Dalimunthe S.Ag mengucapkan banyak terima kasih kepada Pjs Bupati Labuhanbatu yang berkenan bertemu dengan para tokoh Labuhanbatu dan melakukan pembinaan kepada masyarakat Labuhanbatu.

[nextpage title="next"]
Dikesempatan itu ustadz Khairul menyebutkan terkait penyebaran virus Corona Covid-19 sangat mempengaruhi ruang gerak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat karena terbatasnya oleh protokol kesehatan, semoga dengan kebersamaan kita dengan pemerintah dapat membuat sesegera mungkin penyakit itu hilang dari bumi Ika Bina En Pabolo yang kita cintai ini.

Panitia pelaksana Asisten I pemerintah kabupaten labuhanbatu Sarimpunan Ritonga M.Pd melaporkan bahwa silaturahmi ini di ikuti Tokoh Agama (MUI), Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, 12 etnis suku dan budaya, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi profesi dan FKUD.Kesbangpol, BPBD dan Pol PP.

"Perlu kita ketahui bapak Pjs Bupati, jika diistilahkan kueh lepat inilah intinya, merekalah orang-orang inti dilabuhanbatu," ucap Sarimpunan.

Hadir bersama dilokasi, Pjs Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP, Asisten I Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten II Ir.Hasan Hery Rambe, Asisten III Zaid Harahap, Para OPD dan Tokoh -tokoh labuhanbatu. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - RSUD rantauprapat menerima dua alat pernafasan (Ventilator) dari tim gugus tugas Covid-19 provinsi Sumatera Utara yang di serahkan kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An. Kepada Pjs Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP di lembur Kuring jalan SM Raja Rantau Prapat Kecamatan Rantau Selatan Kamis (5/11/2020).

Drs.Fitryus mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan pemprovsu hari ini kepada RSUD Labuhanbatu, semoga ini bisa membantu tenaga medis labuhanbatu memberikan pelayanan kesehatan Covid-19 yang lebih baik lagi untuk masyarakat labuhanbatu.ucap Pjs Bupati Labuhanbatu.

[nextpage title="next"]
Kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An. Keberadaan Covid-19 sangat membuat kita parno untuk melakukan kegiatan.mau ini takut mau itu juga takut, dari itu perlu kedisiplinan kita menyikapi ini dengan protokol kesehatan.

Menurut Handoyo, edukasi adalah obat terampuh mengatasi virus tersebut,dari itu kita selaku stakeholder harus beredukasi, edukasi mampu menurunkan jumlah kepaparan yang sangat signifikan, dan ketenangan yang di berikan kepada pasien itu juga sangat ampuh dijadikan obat , inilah cara psikologis. ucap Handoyo.

Handayo menjelaskan pada dasarnya virus Corona ini tidak mematikan apabila kita sadar menyikapinya, apabila kita merasa ada gejala cepat periksakan, disini kuncinya kesadaran kita, ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, karena dengan menggunakan masker kemungkinan besar terjangkit virus ini hanya dua persen itupun dari kelalaian kita, habis pegang ini, pegang mata, hidung, dan mulut,ucapnya.

[nextpage title="next"]
Mari kita yakinkan para saudara kita bahwa kita tetap sehat dengan menggunakan masker.tegas Mayor Handoyo.

Disisi yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Dr.Alwi Mujahid menyebutkan tidak cukup 3M untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, namun indikator keberhasilanya adalah perubahan perilaku yang menjadi pendorong utama memutus rantai penyebaran tersebut, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan memakai masker akan lebih bermanfaat jika itu kita jadikan prilaku, ucap Alwi.

Hadir dilokasi tersebut , Pjs Bupati Labuhanbatu, Kepala gugus tugas Provsu beserta rombongan, Kadis Kesehatan Provsu dan staf, para Asisten, Kadiskes Labuhanbatu dan Dirud RSUD Rantauprapat. [Rahmad]

NUSANTRAAEXPRESS, KALBAR - Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkayang melaksanakan pemusnahan barang bukti 1,1 kg Narkotika Golongan I (Metamfetamin) di halaman Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkayang, Kab. Bengkayang pada hari Kamis 5 November 2020.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti narkoba tersebut merupakan hasil penangkapan dari Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Pos Kumba Semunying pada saat melaksanakan patroli.

“Barang bukti ini didapat saat anggota satgas menangkap dan mengamankan pelaku penyelundupan narkoba yang masuk ke Indonesia melalui jalur tikus di daerah perbatasan kawasan JIPP di Desa Semunying, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang pada tanggal 5 Oktober 2020,” ujar Dansatgas

[nextpage title="next"]
Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Dharma bersama dengan Wadansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Mayor Inf Fendhi Puthut dan Satres Narkoba Polres Bengkayang.

Menurut Dansatgas kegiatan penyelundupan barang ilegal khususnya narkoba masih sangat marak terjadi di wilayah perbatasan. “Saya selalu menekankan kepada seluruh personel Satgas agar terus melaksanakan patroli dan bekerjasama dengan instansi terkait serta masyarakat untuk menangkap pelaku penyelundupan barang ilegal yang melewati jalur tikus diperbatasan,” jelas Dansatgas. [*]

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Ini adalah video berisi tanggapan atau respon Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, atas putusan majelis hakim PN Jakarta Barat terhadap 4 orang wartawan media online BidikFakta.Com, Senin, 2 November 2020. Wilson sangat menyayangkan putusan hakim yang menghukum keempat wartawan itu masing-masing 10 bulan kurungan penjara.
“Kita sangat menyayangkan bahwa hakim yang semestinya memiliki kemampuan intelektual yang baik dalam menilai fakta-fakta persidangan, namun menunjukkan kebobrokan pemikiran yang sesat (dalam memutus kasus ini".

Simpul Wilson, Senin, 2 November 2020.

https://www.youtube.com/watch?v=50vP8IOn4RI

Tonton dan simak juga pembacaan duplik yang disampaikan pengacara 4 wartawan media online BidikFakta.Com, Dolfie Rompas, S.Sos, SH, MH, di sini: https://www.youtube.com/watch?v=JS1eWD8azDE&t=230s

Jakarta, 3 November 2020.
Tim Pembela Jurnalis Indonesia
Sekretariat Slipi-29 Jakarta Barat

[nextpage title="next"]
Referensi terkait kasus ini:

1. Motif Cari Uang, 3 Sekawan Diduga Memeras Rentenir Penggadaian KJP di Kalideres https://pewarta-indonesia.com/2020/08/motif-cari-uang-3-sekawan-diduga-memeras-rentenir-penggadaian-kjp-di-kalideres/

2. Reka Ulang (Imajinatif) Kejadian Pengungkapan Kasus Pegadaian KJP di Kalideres https://pewarta-indonesia.com/2020/07/reka-ulang-imajinatif-kejadian-pengungkapan-kasus-pegadaian-kjp-di-kalideres/

3. Kasus KJP, Pimpred Bidik Fakta: Empat Orang itu Benar Wartawan, Bukan Gadungan!!! https://pewarta-indonesia.com/2020/07/kasus-kjp-pimpred-bidik-fakta-empat-orang-itu-benar-wartawan-bukan-gadungan/

4. Polsek Kalideres Tahan Wartawan Saat Berupaya Ungkap Pegadaian KJP, Ini Pesan Wilson ke Kapolres Jakarta Barat https://pewarta-indonesia.com/2020/07/polsek-kalideres-tahan-wartawan-saat-berupaya-ungkap-pegadaian-kjp-ini-pesan-wilson-ke-kapolres-jakarta-barat/

5. Diduga Membela Penadah KJP, Wilson Lalengke Minta Kapolri Copot Kapolsek Kalideres https://pewarta-indonesia.com/2020/07/diduga-membela-penadah-kjp-wilson-lalengke-minta-kapolri-copot-kapolsek-kalideres/

6. TA Belajar Jadi Penadah Pegadaian KJP dari Tetangganya https://pewarta-indonesia.com/2020/07/ta-belajar-jadi-penadah-pegadaian-kjp-dari-tetangganya/

7. Viral Berita Penggadaian KJP, Polsek Kalideres Dihubungi Banyak Pihak https://pewarta-indonesia.com/2020/07/viral-berita-penggadaian-kjp-polsek-kalideres-dihubungi-banyak-pihak/

8. Lagi, Ditemukan Dugaan Praktek Gadai KJP di Jakarta Timur https://pewarta-indonesia.com/2020/06/lagi-ditemukan-dugaan-praktek-gadai-kjp-di-jakarta-timur/

9. Praktek Penggadaian KJP Juga Terjadi di Jatinegara Jakarta Timur https://pewarta-indonesia.com/2020/06/praktek-penggadaian-kjp-juga-terjadi-di-jatinegara-jakarta-timur/

10. Polsek Kalideres Sita Ratusan KJP dari Renternir, Wilson Lalengke: Harus Diusut Tuntas https://pewarta-indonesia.com/2020/06/polsek-kalideres-sita-ratusan-kjp-dari-renternir-wilson-lalengke-harus-diusut-tuntas/

[nextpage title="next"]
11. Oknum Polisi Kalideres Seliweran di Persidangan Wartawan, Urusannya Apa? https://pewarta-indonesia.com/2020/09/oknum-polisi-kalideres-seliweran-di-persidangan-wartawan-urusannya-apa/

12. Sidang 4 Wartawan Media Online Kembali Digelar Hari Ini https://pewarta-indonesia.com/2020/09/sidang-4-wartawan-media-online-kembali-digelar-hari-ini/

13. Sidang Kriminalisasi Wartawan Digelar, Kebohongan Kapolsek Kalideres Semakin Terkuak https://pewarta-indonesia.com/2020/08/sidang-kriminalisasi-wartawan-digelar-kebohongan-kapolsek-kalideres-semakin-terkuak/

14. Sidang Perdana 4 Wartawan Secara Virtual, Ratusan Jurnalis Seruduk Polsek Kalideres https://pewarta-indonesia.com/2020/07/sidang-perdana-4-wartawan-secara-virtual-ratusan-jurnalis-seruduk-polsek-kalideres/

[nextpage title="next"]
15. Diduga Sebarkan Berita Bohong, Kapolsek Kalideres Dilaporkan ke Propam https://pewarta-indonesia.com/2020/07/diduga-sebarkan-berita-bohong-kapolsek-kalideres-dilaporkan-ke-propam/

16. Kapolsek Sebar Kebohongan melalui Konferensi Pers, PPWI: Memalukan! Pakai Uang Negara untuk Produksi Hoax https://pewarta-indonesia.com/2020/07/kapolsek-sebar-kebohongan-melalui-konferensi-pers-ppwi-memalukan-pakai-uang-negara-untuk-produksi-hoax/

17. Beritakan Hoax, Kompas dan Tribunnews Jangan Jadi Penjilat Pantat Kapolsek https://pewarta-indonesia.com/2020/07/beritakan-hoax-kompas-dan-tribunnews-jangan-jadi-penjilat-pantat-kapolsek/
Diberdayakan oleh Blogger.