NUSANTARAEXPRESS, RABAT - Raja Maroko, Yang Mulia Raja Mohammed VI, Jumat 20 November, melakukan panggilan telepon dengan saudara laki-lakinya Yang Mulia Mohamed Ould Cheikh El Ghazouani, Presiden Republik Islam Mauritania.

Dalam pembicaraan ini, kedua Kepala Negara menyampaikan kepuasannya yang besar atas perkembangan pesat kerja sama bilateral, serta kesediaan mereka yang kuat untuk mengkonsolidasikan dan meningkatkannya ke tingkat yang memungkinkan penguatan kerja sama antara kedua negara tetangga, perluasan prospeknya, dan diversifikasi bidangnya.

[nextpage title="next"]
Wawancara telepon ini juga menjadi kesempatan bagi kedua Kepala Negara untuk membahas perkembangan kawasan terkini.

Dalam kesempatan itu, Yang Mulia Raja Mohammed VI menyatakan kesiapannya untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Islam Mauritania, sekaligus menyampaikan undangan kepada Yang Mulia Presiden untuk mengunjungi negara keduanya, Kerajaan Maroko. (Persisma/Red)

NUSANTARAEXPRESS, KAPUAS - Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar kegiatan lomba Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Makodim 1011/Klk. Kegiatan ini sebagai upaya membentuk generasi muda yang kreatif, memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, Kapuas, Minggu (22/11/20).

Kegiatan yang dilaksanakan Jum'at kemarin, diikuti sebanyak 60 siswa-siswi dari SMA dan SMK dari Kab. Kuala Kapuas sebagai perwakilan peserta. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Pembukaan ditandai dengan pemasangan pita merah putih, untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang giat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya Narkoba.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengatakan permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa dengan adanya kegiatan ini diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

[nextpage title="next"]

"Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti luhur," kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Adapun materi yang dilombakan dalam kesempatan tersebut meliputi permainan matematika bela negara, dinamika kelompok, peraturan baris berbaris dan outbond bela negara.

Selama pelaksanaan kegiatan para peserta menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan, mencuci tangan dan menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Pendam XII/Tpr)

Integritas Pemilihan Umum (Pemilu): Lembar Fakta


Menjaga Integritas Pemilu di Facebook


 

Kami percaya bahwa Facebook dan keluarga aplikasi-aplikasi kami memiliki potensi untuk menjadi kekuatan positif bagi demokrasi di seluruh dunia. Namun, kami juga menyadari bahwa ada pihak yang ingin menyalahgunakan platform kami untuk mengganggu proses demokrasi.

Kami berkomitmen untuk mencegahnya, dan kami mengambil sejumlah langkah untuk melindungi dan menjaga integritas demokrasi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

 

Menghapus Akun Palsu

Kami terus melakukan peningkatan untuk mengenali akun palsu dengan lebih mudah melalui sistem keamanan otomatis kami yang beroperasi jutaan kali setiap detik. Kami juga telah meningkatkan lebih dari tiga kali lipat jumlah orang yang bekerja di bidang keselamatan dan keamanan menjadi lebih dari 35.000 orang.

[nextpage title="next"]
Mengurangi Distribusi Berita Palsu


Kami bekerja keras untuk mengurangi penyebaran berita palsu di Facebook melalui kombinasi teknologi dan peninjauan manusia, serta menyediakan alat untuk mengenali berita palsu bagi komunitas kami. Pendekatan kami berfokus pada menghapus konten yang melanggar Standar Komunitas kami, mengurangi penyebaran konten bermasalah, dan memberikan informasi dengan konteks tambahan kepada komunitas kami. Di Indonesia, kami bekerja sama dengan Kompas, Tempo, Liputan6, Tirto, Mafindo dan AFP dalam inisiatif pengecekan fakta. Melalui program pengecekan fakta ini, kami dapat membantu membangun komunitas yang memiliki informasi yang memadai di Indonesia.


Menjaga integritas sipil melalui transparansi iklan yang lebih baik
Kami ingin memastikan orang-orang menggunakan Facebook secara autentik, dan memahami dengan siapa mereka berbicara. Sejak September 2019, kami telah meningkatkan penegakan kebijakan dan alat transparansi iklan secara proaktif, dan menggunakan peninjauan manusia dan peninjauan otomatis untuk meninjau iklan dan konteksnya. Di Indonesia, sejak Agustus 2020, kami secara proaktif menegakkan kebijakan kami tentang iklan pemilu atau politik. Kami bersemangat untuk menghadirkan hal ini ke Indonesia karena iklan-iklan tersebut adalah salah satu upaya kunci kami menjelang Pilkada pada bulan Desember.

[nextpage title="next"]
Menghapus Akun Palsu


Kami terus melakukan peningkatan untuk mengenali akun palsu dengan lebih mudah melalui sistem keamanan otomatis kami yang beroperasi jutaan kali setiap detik. Kami juga telah meningkatkan lebih dari tiga kali lipat jumlah orang yang bekerja di bidang keselamatan dan keamanan menjadi lebih dari 35.000 orang.


Menemukan dan menghapus pelaku ancaman


Kami terus bekerja untuk mengidentifikasi ancaman baru dan menghapus jaringan akun-akun dengan perilaku tidak autentik yang terkoordinasi di seluruh aplikasi kami. Pendekatan kami untuk menangani perilaku tidak autentik termasuk mendeteksi segala jenis aktivitas yang berbahaya terkait pemilu dan menandainya untuk peninjauan secara manual sehingga kami dapat mengambil tindakan melalui tim keamanan kami yang menyelidiki aktivitas mencurigakan. Kami menghapus akun-akun yang melanggar, dan terus meningkatkan proses ini dengan mempelajari hal baru dari tim global. Selama lebih dari 3 tahun terakhir, kami telah menghapus lebih dari 100 jaringan akun- akun dengan perilaku tidak autentik yang terkoordinasi di seluruh dunia.

[nextpage title="next"]
Mendukung partisipasi publik dan pemilih yang terinformasi dengan baik


Di Indonesia, kami menjangkau partai politik dan badan penyelenggara pemilu untuk berbagi praktik terbaik dengan kandidat tentang cara menggunakan aplikasi kami secara efektif dan bertanggung jawab. Selain itu, kami juga memberikan dukungan bagi perusahaan media dalam membuat konten berkualitas.

Salam,


AxiCom untuk Facebook di Indonesia


[Rls]

NUSANTARAEXPRESS, PAPUA - Sejumlah mahasiswa asal Papua, Enos dkk, yang sedang menjalani study di STT ABDI TUHAN INJILI (ATI) Anjongan, Kalimantan Barat (Kalbar) mengakui perkembangan Papua dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat pesat.

Anjongan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.Anjongan terdiri dari empat desa dan satu kelurahan yaitu, Desa Dema, Desa Pak Bulu, Desa Kepayang, Desa Anjungan Dalam, dan Kelurahan Anjungan Melancar.

Kecamatan Anjongan merupakan pemekaran dari Kecamatan Sungai Pinyuh. Berikut kesaksian Enos dan teman-teman:

“Di Provinsi Kalbar ini kami rasakan wujud dari Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu, masyarakat TNI dan Polri memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada kami".



Awalnya kami berpersepsi bahwa ada perlakuan pembedaan ras kulit putih dan kulit hitam namun hal itu tidak kami rasakan di Kalbar.

[nextpage title="next"]
Kami diterima dengan baik dan diperlakukan sebagai saudara. Kami harus bersyukur kepada Bapak Jokowi, kepada seluruh masyarakat dan TNI-Polri, karena sangat peduli dengan Papua, pembangunan Papua semakin dirasakan masyarakat.

Bapak Jokowi telah membantu pendidikan mahasiswa asal Papua, membuat sekolah-sekolah di Papua gratis.

TNI bersama aparat terkait membuka akses jalan sehingga daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau bisa terjangkau.

Membantu masyarakat miskin serta memberikan tunjangan tunai kepada masyarakat miskin Papua.

Langkah-langkah Pak Jokowi menyatukan Papua ke Indonesia sangat tepat karena memang Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua. Merah Putih mengaliri darah Papua sehingga NKRI harga mati.

[nextpage title="next"]

Kesaksian dari mahasiswa asal Papua tersebut dinyatakan dalam Forum mahasiswa Indonesia Timur Papua khususnya, pada Jumat 20 November 2020 di STT ATI Anjungan, Sungai Pinyu, Mempawah.

Tujuan kegiatan tersebut untuk menguatkan kecintaan dan rasa nasionalisme seluruh anak bangsa dalam bingkai NKRI.

Mahasiswa Papua bertekad untuk bekerja keras menimba ilmu di STT ATI Anjungan, dan setelah tamat akan kembali ke Papua.

Mereka mengabdikan diri bagi masyarakat Papua, demi kemajuan Papua. Papua Indonesia, Indoenesia Papua. ****

Menutup Tahun dengan Mencuri Perhatian Penikmat Fesyen Internasional, Viro Gandeng Desainer Fesyen Indonesia Mendunia di Gelaran Karpet Merah Hollywood


 


  • Melalui ajang fesyen internasional, Virtual Red Carpet by Heart of Hollywood di Amerika Serikat, Viro kembali membuktikan bahwa material ramah lingkungan eco faux dapat dikreasikan dalam berbagai kemungkinan yang tak berbatas (infinite possibilities).






  • Kolaborasi Viro bersama Ollie Dhirendra, sebagai Project Director Event untuk Heart of Hollywood, dan Desainer Jesus Cedeño menginovasikan material eco faux menjadi karya busana. Sementara itu, karya seni material eco faux menjadi elemen artistik utama pada peragaan busana karya Alan Tjahjadi dari brand Untaian Asa.






  • Materi yang digunakan untuk mendukung acara ini adalah generasi baru eco faux yang lebih lentur, lebih tahan lama, tidak luntur, nyaman dipakai, anti-air, dan dapat didaur ulang.




 

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Satu bulan menuju pergantian tahun 2021, Virtual Red Carpet by Heart of Hollywood telah terlaksana dengan sukses dan dihadiri oleh peserta dari belahan dunia. Acara ini tercipta berkat kolaborasi para pelaku, pemerhati, dan penikmat industri fesyen yang ingin tetap berkarya meskipun dalam suasana pandemi. Inovasi sepertinya menjadi kata kunci agar kesuksesan mampu terjadi di tahun 2020 yang penuh tantangan ini. Salah satu inovasi industri mode yang makin dikembangkan adalah bentuk presentasi yang kini marak dilakukan secara digital. “Di masa pandemi seperti saat ini, kreativitas dan kolaborasi harus terus diupayakan di tengah segala keterbatasan. Kami melihat ajang Virtual Red Carpet sebagai sebuah solusi yang efektif untuk mempertemukan ide dan kreativitas fesyen top dunia. Selain itu, Virtual Red Carpet ini juga sejalan dengan misi Viro yang selalu mengedepankan aspek ramah lingkungan karena penyelenggaraannya tidak menghasilkan banyak carbon footprint,” terang Johan Yang, Executive Vice President dari PT Polymindo Permata, perusahaan pemilik merek Viro.

[nextpage title="next"]
Dengan berpartisipasi dalam ajang Virtual Red Carpet pada 15 November lalu, Viro menunjukkan kemampuannya untuk keluar dari zona nyaman. Materi eco faux dari Viro merupakan serat non-natural yang memiliki look and feel serupa material alami. Materi yang digunakan untuk mendukung acara Heart of Hollywood ini adalah generasi baru eco faux dengan peningkatan fleksibilitas dan berpengaruh pada ketegangan serat yang lebih lentur. Generasi baru serat ini bersifat lebih tahan lama, tidak luntur, nyaman dipakai, anti-air, dan dapat didaur ulang. Material eco-faux Viro yang biasanya dipasok untuk fungsi rancang bangunan dan interior ruangan, melalui kolaborasi dengan desainer mampu tampil memukau sebagai karya adibusana.

[caption id="attachment_54833" align="aligncenter" width="543"] Koleksi Gaun Desainer Jesus Cedeño dengan latar belakang konstruksi “Kendaraan Langit” Joko Avianto yang dikonstruksi ulang[/caption]

[nextpage title="next"]
Derap langkah para model yang penuh percara diri jelas mengilustrasikan material eco-faux mampu tampil melentur dan gemulai sebagai elemen padanan berbusana. Gaun-gaun hasil kreasi Jesus Cedeño ini juga menjadi pembuktian bila material eco faux ternyata terlihat makin elegan saat dipadankan bersama detail kilauan kristal. Kesan elegan yang modern kian terasa kala tim produksi Heart of Hollywood, merekonstruksi ulang karya seni bertajuk “Kendaraan Langit” karya Joko Avianto, yang juga didukung oleh Viro di tahun 2019, sebagai latar peragaan digital-nya.

[caption id="attachment_54849" align="aligncenter" width="542"] Materi eco faux Viro yang digunakan untuk koleksi gaun desainer Jesus Cedeño.[/caption]

Tim produksi internasional ini juga memanfaatkan karya seni makrame buatan Kezia Karin yang bertajuk “Samudera’ dan “Nusantara Coast’ sebagai elemen artistik utama dari peragaan digital yang menampilkan busana kreasi Alan Tjahjadi dari brand Untaian Asa. Detail dan tampilan 3 dimensi dari karya seni makrame yang terbuat dari material eco faux ini mendramatisasi dan memperindah busana-busana yang ditampilkan.

[nextpage title="next"]
“Viro menatap masa depan industri fesyen Indonesia dengan optimis karena Indonesia memiliki banyak desainer yang bertalenta. Ajang Virtual Red Carpet menjadi penyemangat bagi kami untuk melahirkan kolaborasi-kolaborasi strategis lainnya. Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan inovasi, Viro berinovasi menuju material berbasis bio-polymer yang dapat meningkatkan fleksibilitas dan berpengaruh pada ketegangan serat yang lebih lentur.” pungkas Johan Yang.

Tentang Viro


Viro adalah merek dagang dari PT Polymindo Permata, perusahaan asli Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1985. Sebagai perusahaan pionir yang memperkenalkan kategori ‘eco faux’, Viro menyediakan solusi-solusi inovatif untuk dunia arsitektur dan interior melalui kreasi serat atau bahan baru yang terdiri atas bahan non-natural maupun kombinasi bahan natural dengan mineral alami, sehingga dapat menawarkan material yang lebih ramah lingkungan, namun tetap bernilai estetis tinggi dan mampu memenuhi tuntutan rancangan masa kini. Melalui pendekatan bahan dan desain tradisional yang mengedepankan tema tropis, Viro juga berupaya untuk melestarikan budaya anyam lokal di Indonesia melalui penerapan pengerjaan produk yang bersifat hand-made atau masih menggunakan keahlian tangan para pengrajin.

Hingga kini, serat dan produk-produk jadi seperti atap alang-alang dan furnitur anyam yang dihasilkan oleh Viro telah tersebar tidak hanya di Indonesia, namun juga berbagai belahan dunia seperti Amerika, Eropa, Tiongkok, Maldives, Fiji, dan Timur Tengah.

Polymindo Permata telah meraih penghargaan prestisius Primaniyarta Export Award tahun 2011, 2014, dan 2015 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta memenangkan Gold Award pada penghargaan The Outstanding Corporate Innovator (OCI) dari Product Development and Management Association (PDMA) Indonesia. Selain itu, produk Viro juga memperoleh penghargaan dari IBT, 1st Winner Indobuildtech Sustainable Product Award 2019. [Rls]

 

MPI Riau: Jangan Sia-siakan Merah Putih dan Pancasila

"Ada Indikasi Merubah Kepribadian Bangsa"

NUSANTARAEXPRESS, - DURI - Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Riau, MC Kendro mengimbau segenap komponen bangsa Indonesia untuk tidak menyia-nyiakan Merah Putih dan Pancasila.

"Kita bangsa Indonesia jangan menyia-nyiakan Merah Putih dan Pancasila," Ahad (22/11/2020).

Imbauan khusus ini sengaja disampaikan MC Kendro bersempena dengan peringatan HUT ke-13 Masyarakat Pancasila Indonesia yang jatuh pada hari ini.

"Melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan, tidak menjalankan makna Pancasila yang sebenarnya, serta banyaknya korupsi dan pelanggaran HAM merupakan beberapa bentuk tindakan penyia-nyiaan terhadap Merah Putih dan Pancasila," katanya.

Lelaki bernama lengkap Maulana Chatib Kendro ini pun menyebut, di tengah bangsa Indonesia saat ini sangat banyak tindakan penyia-nyiakan terhadap Merah Putih dan Pancasila seperti itu.

[nextpage title="next"]
"Cuma segelintir orang yang betul-betul mau vokal menyuarakan kebenaran. Sebaliknya banyak yang takut mati kelaparan dan tersisihkan," imbuhnya.
Kalau tindakan penyia-nyiaan itu terus berlanjut, MC Kendro yakin cita-cita kemerdekaan yang diinginkan para pejuang bangsa yang telah mengorbankan darah dan nyawanya tidak akan tercapai.

Untuk itu, dia mengimbau agar segenap pihak untuk kembali ke jalan yang benar dengan menjalankan norma agama sesuai kepercayaan masing-masing.

"Rasa persaudaraan sesama anak bangsa harus dihidupkan. Rasa persatuan dan kesatuan harus dikedepankan. Satu sama lain pun harus saling menjaga dan bahu-membahu untuk mewujudkan sila kelima Pancasila, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

[nextpage title="next"]
MC Kendro tak menampik adanya ancaman utama terhadap Merah Putih dan Pancasila pada saat ini.

"Ada indikasi ingin merubah kepribadian bangsa ini ke zaman jahiliyah. Menyikapi indikasi itu, MPI secara nyata ikut menyuarakan kebenaran tapi dengan cara santun," tambahnya.

MC Kendro juga menyebut, bersempena HUT MPI tahun ini, pihaknya sengaja menggelar turnamen badminton di hall Daffa di kawasan Lakuak, Duri mulai Ahad (22/11) hari ini hingga selesai.

"Lewat turnamen yang ke-7 ini, kita ingin mempererat hubungan silaturrahim antar sesama. Juga untuk membina persatuan dan kesatuan antar anak bangsa. Juga untuk memupuk semangat membela Merah Putih dan Pancasila,"[Rls]

NUSANTARAEXPRESS, DUNIA - Jika di Indonesia kamu merasakan waktu siang hari sama porsinya dengan waktu malam hari. Beberapa negara lain di dunia ini belum tentu mengalami hal serupa, khususnya di bagian utara dan selatan bumi. Fenomena ini terkenal dengan sebutan Polar Night, dimana waktu malam lebih lama dari waktu siang dan biasanya terjadi saat musim dingin. Tahukah kamu, ada 4 Negara di Dunia dengan Fenomena Malam Terlama?

Ternyata benar-benar ada lho, negara-negara yang mengalami fenomena Polar Night ini. Diantaranya ada yang lebih dari 24 jam, berhari-berhari, bahkan berbulan-bulan lamanya. Masyarakat setempat yang sudah terbiasa akan fenomena ini, tidak akan membawa pengaruh besar yang buruk. Malah justru fenomena Polar Night seringkali dijadikan momen untuk bersenang-senang. Baik dengan merayakan festival, pergi berekreasi, maupun melakukan hal-hal menyenangkan lainnya.

[nextpage title="next"]
Yuk, simak 4 Negara di dunia dengan fenomena malam terlama berikut ini!

1. Alaska, Negara Bagian Amerika Yang Berada Di Bagian Bumi Sebelah Utara



image source : https://www.flickr.com/photos/415384/8347288311/

Salah satu negara di bagian Amerika Serikat yang merupakan negara dengan sumber daya alam terkaya yaitu Alaska, mengalami fenomena Polar Night. Alaska mengalami waktu malam yang sangat panjang, dimana saat jam siang pun Alaska tetap gelap layaknya malam. Ini terjadi karena sepertiga bagian utara Alaska terletak di atas lingkaran Arktik.

Kamu percaya tidak? Waktu malam di Alaska terjadi lebih dari 24 jam, alias 65 hari. Terhitung sejak pertengahan bulan November hingga bulan Januari, beberapa kota di Alaska diselimuti kegelapan tanpa matahari. Ini berlangsung setiap tahun saat musim dingin.

Matahari akan kembali terbit di bulan Januari, dimana saat musim panas tiba, dan tidak akan tenggelam selama berhari-hari setelah itu. Lengkap sudah, masyarakat di Alaska merasakan dinginnya salju di tengah dinginnya angin malam selama 65 hari lamanya. Hmm, mau coba tinggal di Alaska?

[nextpage title="next"]
2. Norwegia, Bagian Eropa Yang Juga Merupakan Negara Di Dunia Dengan Fenomena Malam Terlama




image source : https://www.flickr.com/photos/agnieszkaurbaniak/31795972172/

Norwegia turut mengalami hal yang sama dengan Alaska. Negara penghasil minyak dan gas alam terbesar di luar Timur Tengah ini juga merasakan fenomena malam terlama selama kurang lebih dua bulan, dimulai dari bulan November hingga bulan Januari.

Lagi-lagi saat itu sedang terjadi musim dingin, sedangkan matahari saat musim panas tidak pernah tenggelam sama sekali di Norwegia. Hal ini disebabkan karena sebagian kota di Norwegia terletak di ujung paling utara bumi, yaitu sekitar 200 mil sebelah utara lingkaran Arktik.

Pasti orang-orang yang tinggal di Norwegia memiliki cara tersendiri dan persiapan untuk menghadapi fenomena ini di setiap tahunnya. Tidak heran juga fenomena malam terlama ini disebut Polar Night, sebab fenomena ini cenderung terjadi di daerah dekat kutub utara yang diselimuti salju saat musim dingin.

[nextpage title="next"]
3. Finlandia, Negara Tetangga Norwegia Yang Juga Merupakan Salah Satu Negara Di Dunia Dengan Fenomena Malam Terlama




image source : https://www.flickr.com/photos/129412214@N05/16588132347/

Sebuah resort ski terkenal di Finlandia, Kuusamo, juga mengalami fenomena malam terlama atau Polar Night. Negara ini mengalami kurang lebih 200 hari berada dalam kegelapan tanpa matahari. Dengan kata lain, beberapa kota di Finlandia yang berada di lingkaran Arktik merasakan gelapnya malam hampir 7 bulan lamanya.

Namun, tahukah kamu? Masyarakat setempat biasanya memanfaatkan momen Polar Night ini dengan menghadiri Festival Cahaya yang diadakan di Kuusamo, Finlandia. Suasana dingin dan gelap seakan tidak menjadi masalah bagi masyarakat di Finlandia. Mungkin ini juga berlaku di negara-negara lainnya yang merasakan fenomena Polar Night.

Finlandia menjadi salah satu dari 4 Negara Di Dunia dengan Fenomena Malam Terlama yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Selain karena festival yang diselenggarakan, pemandangan langit malam pada saat masa Polar Night sangat memanjakan banyak pasang mata yang melihatnya. Percaya atau tidak, banyak pendatang yang rela datang ke Finlandia pada musim dingin untuk melihat Festival Cahaya, lho!

[nextpage title="next"]
4. Kanada, Negara Yang Bertetangga Dengan Amerika Serikat




image source : https://www.flickr.com/photos/154776703@N05/36425365243/

Negara terakhir yang merupakan salah satu dari 4 Negara Di Dunia dengan Fenomena Malam Terlama adalah Kanada, negara yang terletak di Amerika Utara di bagian paling utara. Kanada mengalami malam yang cukup panjang, sekitar satu bulan lamanya. Di antara awal bulan Desember hingga awal bulan Januari. Namun, durasi tersebut tidak pasti, bisa lebih dan bisa juga kurang dari satu bulan.

Fenomena ini berlangsung saat musim dingin dan bersalju, sama seperti tiga negara sebelumnya yang sudah dijelaskan. Sisa musim dingin di Kanada dinikmati bersamaan dengan langit gelap malam hari di waktu yang seharusnya siang hari.

Durasi Polar Night di Kanada ini tergolong singkat dan tidak selama di Alaska, Norwegia, apalagi Finlandia. Walaupun begitu, Polar Night tetap ditunggu kehadirannya karena keindahan warna langit malamnya. Siapa yang mau berkunjung ke Kanada pada musim salju? Coba yuk! Pengalaman menghabiskan momen liburan di salah satu Negara Di Dunia dengan Fenomena Malam terlama yang satu ini pasti seru!

Bagaimana? Menarik bukan? Walaupun terkesan aneh dan mengerikan, fenomena Polar Night cukup menarik perhatian masyarakat setempat dan para pendatang. Kamu bisa melihat aurora berwarna-warni di langit malam sambil menikmati hawa dingin dengan jaket tebal berbulu dan bermain salju. Kamu juga tidak perlu khawatir, fenomena Polar Night tidak berbahaya kok.

Fenomena ini bisa dikatakan sebagai salah satu keindahan dari ciptaan Tuhan yang bisa kamu nikmati hanya dengan melihat. Sebab tidak semua negara mengalaminya, di Indonesia sekalipun. Pada intinya, kita harus senantiasa bersyukur atas segala yang terjadi di muka bumi ini dan percaya bahwa semesta ini adalah ciptaan Tuhan yang harus dijaga.

Demikian 4 Negara Di Dunia dengan Fenomena Malam Terlama. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke 4 negara tersebut, yuk hubungi H.I.S Travel Indonesia. Perjalanan aman, nyaman, dan menyenangkan! Selamat liburan!
Diberdayakan oleh Blogger.