NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Kondisi terkini Jembatan Poncol, penghubung antara Kabupaten Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, di jalur tengah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, belum diperbolehkan dilalui kendaraan berat pasca dilakukan perbaikan. Sabtu siang (28/11/2020).

Dikemukakan Danramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi, bahwa jembatan di atas Kali Pemali, yang berada di wilayah perbatasan antara Kecamatan Songgom dengan Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes itu sempat berlubang pada pukul 04.30 WIB, sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari kedua arah.

“Dinas terkait yaitu Bina Marga Provinsi Jateng sudah selesai melakukan perbaikan atau penutupan lubang jembatan yang berdiameter hampir dua meter itu,” bebernya.



[nextpage title="next"]

Disampaikannya lanjut, demi keamanan dan proses pengeringan cor beton yang baru ditambal, di atas cor dipasang plat baja, dan para petugas menyaring kendaraan besar untuk putar arah dan melintasi jalan lainnya, yaitu melalui wilayah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal untuk menuju ke Purwokerto.

Ditambahkannya, untuk keamanan pengendara kendaraan bermotor dan pengeringan beton baru, sistem buka tutup kini diberlakukan.

Sementara pihak terkait memperkirakan bahwa lubang diakibatkan oleh kendaraan yang sebelumnya melintas dengan beban berlebih. (Aan)

NUSANTARAEXPRESS, BREBES  – Sebuah lubang besar menganga di jembatan penghubung antara Kabupaten Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, di atas Kali Pemali, di wilayah perbatasan antara Kecamatan Songgom dengan Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan Danramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi, lubang yang berdiameter hampir dua meter itu membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas dari wilayah Kecamatan Larangan menuju Songgom dan juga sebaliknya.

“Dari laporan masyarakat, lubang mulai ada pada Sabtu dini hari pukul 04.30 WIB, sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari kedua arah di jalur Kabupaten Brebes Tengah,” ungkapnya.



[nextpage title="next"]

Dijelaskannya lanjut, petugas dan masyarakat segera memasang road barrier fiber, kayu, dan juga pohon sebagai tanda peringatan agar pengendara lebih waspada, serta mengatur arus buka tutup.



“Dinas terkait segera datang melakukan perbaikan penambalan lubang jembatan dengan plat baja dan cor semen sehingga arus lalu-lintas kembali normal sebelum tengah hari,” tandasnya.

Untuk diketahui, rusaknya lapisan jalan di jembatan tersebut cukup menyita perhatian para pengendara, karena besi rangka jembatan sampai terlihat. Lubang juga mengakibatkan penyempitan jalan. (Aan)

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT - Kesan indah, Damai dan Nyaman tampak saat melihat bangunan yang dulunya hanya sebatas simbol kota yang pernah mendapatkan piala Adipura.

Hampir setahun semenjak selesai dibangun akhir Desember lalu, taman tugu Adipura yang terletak di jalan Wr.Supratman rantau prapat kecamatan rantau utara yang dulunya sunyi tidak diperhatikan itu kini tidak pernah sepi pengunjung, ratusan warga sekitar maupun warga luar kota selalu memenuhi tempat tersebut.ucap kepala dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan ketika mengunjungi lokasi tersebut Jum'at (27/11/2020).

Selain dari pada itu ucap Rajid, bukan hanya tugu Adipura saja yang menyita perhatian masyarakat, Sejak satu tahun belakangan trotoar depan kantor Bupati Labuhanbatu juga memiliki daya tarik sendiri, trotoar yang dulunya di cuekin kini di desain menjadi taman kecil yang menyediakan tempat duduk seperti "Angkringan" di Jogja,



Menurut penilaian Rajid, taman taman ini nantinya akan membuka peluang ekonomi baru bagi para pedagang, Ini terlihat sejak selesainya dibangun lokasi ini tidak sepi pengunjung, bahkan para pedagang kuliner, minuman hingga penyedia jasa mainan anak-anak terlihat mulai hadir disana. ucap Rajid.

[nextpage title="next"]

Hal ini mendapat respon positif dari masyarakat labuhanbatu, sebut saja Reno salah satu mahasiswa di Labuhanbatu ini yang singgah berfose foto dengan teman-temannya, "Salut buat pemerintah kabupaten labuhanbatu yang sekarang, keindahan kota bernuansa Jogja bisa dihadirkan disini, gak salah kalau Bupati kita H.Andi Suhaimi seorang sarjana tehnik, sentuhan kreatif nya pasti bisa membawa labuhanbatu lebih jaya lagi. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Forkopimda Labuhanbatu Raya menggelar acara do'a bersama untuk pengamanan pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) pada 9 desember mendatang di aula gedung serbaguna Parama Satwika Polres Labuhanbatu Jum'at (27/11/2020).

Selain do'a bersama Forkopimda Labuhanbatu Raya secara bersama sama dengan KPU, seluruh Paslon Bupati se-labuhanbatu raya, Toga dan Thomas membacakan ikrar pemilu damai, sehat dan aman, serta tidak memprovokasi terhadap kabar berita terkait Pilkada di Labuhanbatu raya yang belum tentu kebenarannya.



Mewakili Bupati Labuhanbatu Raya, Pjs.Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP dalam pidatonya yang disampaikan Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA menyebutkan pertemuan yang kita laksanakan kali ini ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman damai dan sehat, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Raya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa berdasarkan peraturan KPU RI nomor 10 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, atau walikota dan wakil walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam cofid19.

 

[nextpage title="next"]



Selaku penyelenggara pemilihan calon kepala daerah toga dan tomas as-sunnah menginginkan dan menghendaki jalannya tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini berlangsung secara aman damai dan sehat sesuai protokol kesehatan covid-19.

Oleh karena itu pada kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk silaturahmi dan doa bersama demi terwujudnya semangat Pilkada serentak tahun 2020 secara aman dan damai. Acara silaturahmi dan doa bersama ini ini merupakan bagian dalam kerangka tatanan nilai norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi yang semuanya mengikat untuk mewujudkan dalam perhelatan pilkada serentak tahun 2020. Ucap Sekda Labuhanbatu.



[nextpage title="next"]

Mengakhiri pidato ini akhirnya hanya kepada Allah subhanahu Wa ta'ala Tuhan yang Maha Esa kita berserah diri semoga semangat kebersamaan dan kerjasama dalam membangun bangsa dan negara serta daerah se Kabupaten Labuhanbatu raya yang kita cintai ini akan tetap menjadi perekat dan terpelihara dalam keadaan aman dan damai. Ujar Yusuf Siagian mengakhiri pidato PJS Bupati Labuhanbatu.



Ikut dalam doa bersama tersebut, Seluruh Sekda SE Labuhanbatu Raya, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Dandim 0209/lb, Kapolres Labuhanbatu, Seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Se- Labuhanbatu Raya, Toga dan Tomas Labuhanbatu Raya. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, PANAI HULU - Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam Minggu ini, mengakibatkan Dusun Selamat 45 dan Dusun Sei.Sitorus Desa Sei Jawijawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu beberapa rumah warga terendam banjir.

Adanya bencana banjir ini Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis SE. bersama Kapolsek Panai Tengah Iptu Rusdi Koto SH, Danramil 04/Labuhanbilik Lettu Cpl L Simanjuntak, Babinsa Koramil 04/Labuhanbilik Serma Andi Patoni, Bhabinkamtibmas Aipda Jupriadi, Kepala Desa Sei Jawijawi Sumarno dan Ketua BPD Desa Sei Jawijawi Sutomo, turun kelokasi untuk melihat secara langsung sejauh mana akibatnya terhadap Masyarakat, Kamis (26/11/2020).

Menurut penuturan Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis SE. yang ditemui diruang kerjanya Jumat (27/11/2020) mengatakan tidak ada yang mengungsi.

"Banjir yang terjadi di Dusun Selamat 45 dan Dusun Sei Sitorus sampai saat ini belum mengganggu aktivitas warga dan tidak ada warga yang mengungsi", jelasnya.



[nextpage title="next"]

Untuk mempercepat surutnya air ini pihak Forkopimcam Panai Hulu/Panai Tengah meminta kepada CV. Sawita Unggul Jaya melalui Humas Perkebunan PT Sawita Unggul Grouf Surbakti, dapat membantu membersihkan saluran air dengan tenaga Excavator, permintaan Forkopimcam ini disahutinya dan dilaksanakan dengan baik, sebut Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis SE.

Masyarakat melalui Kepala Desa Sei Jawijawi Sumarno menyampaikan Terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Panai Hulu yang cepat tanggap atas banjir yang menimpa dua Dusun ini, sehingga warga tidak terlalu lama merasakan rumahnya digenangi air dan juga anak-anak mereka sudah bisa bermain dirumah seperti biasa. [Rahmad]
Diberdayakan oleh Blogger.