NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Ancaman Chemical, Biological, Radiological, Nuclear and Explosive (CBRNE) dan Siber nyata, prajurit TNI dan tentara AS sepakat meningkatkan  kerjasama pertahanan melalui pendidikan dan latihan bersama kedua negara.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menerima kunjungan kehormatan Acting US Secretary of Defense, Mr. Christopher C. Miller, bertempat di Subden Mabes TNI, Jakarta Pusat, Senin (07/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI juga menyampaikan bahwa pelatihan dan kemampuan Pertahanan CBRNE dan Siber adalah bidang yang menjadi perhatian bersama kedua negara demikian pula dengan kebutuhan TNI terkait alutsista mutakhir.

Panglima TNI dan Acting US Secretary of Defense juga membahas tentang stabilitas kawasan Asia Tenggara. Permasalahan yang ada di wilayah Laut China Selatan harus diselesaikan melalui pendekatan diplomatis dengan mengedepankan norma-norma internasional, prinsip saling menghargai kedaulatan, dan penyelesaian permasalahan dalam kerangka perdamaian serta membahas kemungkinan keikutsertaan personel TNI dalam latihan bersama antara Marinir AS dan Angkatan Bersenjata Australia di Darwin.






[nextpage title="next"]

Panglima TNI mengapresiasi kerjasama pertahanan antara kedua negara yang selama ini telah terjalin. Eratnya hubungan tersebut terbukti dengan rangkaian kunjungan pejabat Departemen Pertahanan dan Angkatan Bersenjata AS kepada Panglima TNI pada beberapa bulan terakhir. Pada bulan September lalu, Panglima TNI menerima kunjungan Under Secretary of Defense for Policy, Dr. James Anderson. Kemudian pada bulan November menerima kunjungan Kasad AS, Jenderal James C. McConville, beserta Mayjen Jonathan P. Braga, Wakil Panglima USARPAC.

Turut mendampingi Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, S.I.P. dan Kapuskersin TNI, Laksma TNI R. Teguh Isgunanto. Sedangkan dari delegasi AS, hadir Dubes LBBP AS, Sung Yong Kim, Deputi Asisten Menhan AS untuk Wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara, Mr. Reed Blanding Werner, dan Kepala Staf Menhan AS, Mr. Kashyap Pramod Patel.

Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI
Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo



NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Sejak dinyatakan cuti selama 72 hari, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT mengawali hari pertama kerjanya menyapa masyarakat dengan melakukan Shalat Subuh Keliling di mesjid An-Nur jalan siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara Senin 7 Desember 2020.

Dihadapan puluhan jama'ah shalat subuh, Bupati Labuhanbatu didampingi Kadisnaker Tomi harahap, Camat Rantau Utara Turing Ritonga dan barisan para ustadz menghimbau kepada seluruh masyarakat labuhanbatu untuk mensukseskan Pilkada pada tanggal 9 Desember esok.

"Ajaklah seluruh keluarga yang memiliki hak pilih untuk menentukan pilihan pemimpin di bilik suara di TPS masing-masing, jangan golput, karena itu tidak baik".



[nextpage title="next"]

Pilihlah pemimpin yang benar-benar terbaik dari yang baik untuk kemajuan Labuhanbatu yang lebih baik lagi, sebagai seorang kepala daerah saya akan mendukung dan berusaha memenuhi harapan masyarakat untuk membuat Kabupaten Labuhanbatu lebih baik, lebih maju dan lebih islami lagi dengan program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat.ucap Bupati Labuhanbatu.

Rangkaian kegiatan itu, para jama'ah disajikan dengan tausyiah siraman rohani oleh Alustazd Ahmad Azhar Siregar S.Pdi, Mpd terkait beratnya mengemban amanah bagi seorang pemimpin.



Ustadz Ahmad Azhar Siregar S.Pdi, Mpd menyampaikan agar masyarakat berhati-hati menentukan pemimpin, "pilihlah pemimpin yang baik dan amanah", karena amanah itu sangat berat dan besar pertanggungjawaban nya, seperti tertera didalam QS.Al-Ahjab ayat 72 yang menjelaskan tentang beratnya mengemban amanah sehingga langit,bumi dan gunung menolak untuk memegang amanah itu, ujar Ustadz Ahmad Azhar. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT terima kunjungan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di rumah dinas Wakil Bupati Labuhanbatu. Senin (7/12/2020) sekira pukul 14.18 Wib.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi besar kepada LPA yang begitu aktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai organisasi kelembagaan yang peduli terhadap anak.

"Terima kasih atas kunjunganya. Saya sangat apresiasi kinerja LPA di Labuhanbatu ini. Semoga LPA terus menjalankan tupoksinya sebagai organisasi kelembagaan pemerhati anak." ujar Bupati Labuhanbatu.



Dalam memberikan perlindungan terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus bekerja dengan keras menjalankan program pemerintah pusat. Bahkan, pengawasan secara rutin dalam pelaksanaan program terus dijalankan untuk pemenuhan hak anak.



"Sudah menjadi komitmen kita bersama dalam hal perlindungan anak. Sebab anak adalah aset bangsa yang wajib kita perhatikan bersama. Hal-hal yang perlu saya gariskan itu yang terpenting adalah fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan." ucap Bupati.

[nextpage title="next"]

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berperan serta dalam memberikan perlindungan dan hak terhadap anak, "Tidak hanya perlindungan, pemenuhan hak anak menjadi sebuah kewajiban kita. Terutama kepada orang tua, lingkungan, kemudian lingkungan pendidikan. Mari kita dukung bersama program tentang anak."kata Bupati.

Untuk kedepannya, menurut Bupati Labuhanbatu, teknogi menjadi suatu ancaman bagi anak. Dimana, kecanggihan teknologi membuat terbuai anak-anak dalam sistem teknologi. "Dahulu, jaman saya anak-anak itu hanya ada televisi warna hitam putih. Melihat itu rasanya sudah liar biasa. Namun, sekarang seiring berjalan perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih. Apa-apa bisa kita lihat melalui kecanggihan teknologi tersebut."kata Bupati.



Kedepan permasalahan pemanfaatan teknologi tepat guna bagi anak, Bupati merencanakan kebijakan melalui program pemerintah tentang pemenuhan hak anak. Dimana program tersebut untuk mengendalikan pemanfaatan teknologi terhadap anak.

"Kebijakan yang direncanakan harus sesuai dengan program pemerintah dan sesuai undang-undang perlindungan anak. Jadi, pemanfaatan teknologi anak sesuai dengan yang diharapkan. Yakni, pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dan penggalian ilmu pengetahuan." terang Bupati.



Sementara Ketua LPA Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap ST mengucapkan terimakasih atas apresiasi Bupati Labuhanbatu terhadap LPA. "Terimakasih kami ucapkan kepada pak Bupati yang benar-benar berkomitmen tentang perlindungan anak."kata Azhar.

[nextpage title="next"]

Diucapkan Azhar, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu selama kepemimpinan H Andi Suhaimi Dalimunthe, pemenuhan hak dan perlindungan anak sepanjang pemantauan LPA Labuhanbatu, berbagai fasilitas kesehatan dan pendidikan telah terpenuhi sesuai dengan diharapkan.

"Apresiasi besar kita berikan kepada H Andi Suhaimi. Berbagai fasilitas kesehatan, baik dalam penanganan kesehatan anak, ibu hamil sudah sesuai harapan. Belum lama ini juga, menurut pantauan LPA Labuhanbatu, fasilitas pendidikan terorganisir dengan baik. Semoga Pemerintah kabupaten Labuhanbatu dapat lebih meningkatkan ke jenjang yang terbaik, dan menjadi percontohan Kabupaten Layak Anak di Sumatera Utara bahkan sampai tingkat Nasional." jelas Azhar.



Dalam kunjungan LPA Labuhanbatu tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua LPA Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap didampingi seluruh pengurus LPA Labuhanbatu dan dilanjutkan dengan foto bersama. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, PESSEL - Dalam rangka memperingati hari juang kartika ( HJK) TNI-AD tahun 2020 Kodim Kodim 0311/Pessel gelar kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di aula makodim jln. H. Ilyas Yacub, pada Senin (7/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kodim 0311/Pessel bekerjasama dengan PMI Kabupaten pesisir selatan yang diikuti oleh perwakilan masing-masing koramil jajaran, Polri dan juga masyarakat umum.

Disela kegiatan, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020 mengusung tema “Bersama Kita Bisa”.



[nextpage title="next"]

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD 2020. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten pesisir selatan,” ujar Dandim.



Lebih lanjut, Dandim juga menambahkan semoga kegiatan donor darah ini dapat menjadi masyarakat yang membutuhkan darah.

"Setetes darah sangat berguna, semoga kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah," tambah Dandim.
(Pendim 0311/Pessel).

NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Keluarga besar Kodim 0713 Brebes bersama Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, menggelar bakti sosial donor darah di tengah pandemi untuk mengisi Hari Juang TNI-AD tahun ini. Senin (7/12/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes ini menargetkan 40 kantong darah terkumpul.

Dijelaskan Triyanto, A.Md.Ak, petugas UTD PMI Brebes, bahwa pihaknya menyiapkan 60 kantong darah dalam kegiatan tersebut.

“Walaupun target hanya 40 kantong darah, namun harapannya dapat terkumpul 50 kantong bahkan lebih,” ungkapnya.



[nextpage title="next"]

Sementara Dandim Brebes, Letkol Armed Mohammad Haikal Sofyan melalui Pasiter Kodim, Kapten Infantri Surikan mengatakan, donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Juang TNI-AD, atau hari khusus bagi Korps Infanteri TNI-AD untuk untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, dimana tahun ini adalah peringatan yang ke-75.

“Masih ada kegiatan bakti sosial, karya bhakti, dan kegiatan kemasyarakatan lainya, yang nantinya kita laksanakan untuk memperingati puncak Hari Juang TNI-AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 ini,” bebernya.



Dengan kegiatan positif itu pihaknya berharap dapat membantu masyarakat Brebes yang membutuhkan darah melalui pihak PMI.

Ditambahkannya, kegiatan juga diikuti personel dari Subdenpom IV/1-4 Brebes, Minvetcad IV-07 Brebes, Pos-AL Kluwut Kecamatan Bulakamba, Satpol PP, dan FKPPI Brebes. (Aan)

NUSANTARAEXPRESS, SITUBONDO - Komandan Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat meninjau Latihan Praktek (Lattek) Dopper yang merupakan rangkaian tahap Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan ke-165 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke XL Gelombang 1 Tahab sargolan Kejuruan Infanteri Marinir di Puslatpur 5 Baluran Situbondo, Minggu, (6/12/2020).

Selain Dankodiklatal turut hadir dalam peninjauan tersebut Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Dankodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Paban IV Evadik Dirdiklat, Kolonel Mar Hadi S., Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko setiyono, Danpusdikif Letkol Marinir Rino Rianto, Komandan PLP 5 baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi serta Komandan Satgas Dikko 165

Selain meninjau semua tahapan Lattek dopper, dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga melaksanakan pembekalan kepada seluruh Satgas Lattek Dikko baik Instruktur, pelatih maupun siswa Dikmata Marinir di Balai Prajurit Puslatpur 5 Baluran.



[nextpage title="next"]

Dalam pembekalannya Dankodiklatal menyampaikan bahwa Lattek dopper merupakan rangkaian dalam tahap Pendidikan Komando yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ketrampilan bergerak di bawah lintasan tembakan peluru tajam sehingga siswa memiliki keyakinan, keberanian dan kemampuan untuk bergerak menuju sasaran di bawah lintasan tembakan peluru tajam.

"Lattek ini menggunakan peluru tajam dengan resiko yang sangat tinggi. Oleh sebab itu agar para intruktur, pelatih dan pembimbing siswa memperhatikan kesiapan sarana prasarana termasuk senjata serta memberikan pengarahan kepada siswa agar menjalankan standar protap yang telah ditentukan." jelas Dankodiklatal.



Kepada para siswa Dikmata Marinir, Dankodiklatal berpesan agar dalam selama Lattek Dopper para siswa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT supaya dalam lattek ini berjalan aman dan lancar baik personil maupun material, selain itu agar lattek ini dilaksanakan dengan hati yang senang gembira dan ikhlas serta mengikuti perintah dari Instruktur dan pelatih. *

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema "Potensi Wisata Religi di Indonesia dan Pemanfaatan Media Sosial”. Kegiatan yang diprakarsai Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat, BPMI dilaksanakan melaui Zoom Meeting pada Jum’at, 4 Desember 2020. Tujuan dari webinar ini untuk melihat potensi wisata religi Masjid Istiqlal sebagai Masjid Negara dan ikon wisata religi pasca renovasi dalam kemasan New Istiqlal.

Webinar Nasional ini menghadirkan Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Imam Besar Masjid Istiqlal, sebagai keynote speaker. Juga hadir sejumlah narasumber, yaitu Bapak Rinto Taufik Simbolon, Analis Kebijakan Madya pada Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI; Laksamana Pertama TNI (Purn) Dr. Asep Saepudin, Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat BPMI; Khadijah Al Makiyah, Praktisi Media Sosial, BIG Indonesia; dan Dwi Andayani, SE, MM, CEO Adi Bangun Negeri. Kegiatan ini dipandu oleh moderator Mulyono Lodji, M.Si, pejabat struktural BPMI.

Imam Besar Masjid Istiqlal mengangkat suasana Ramadhan di Indonesia sebagai potret wisata Ramadhan. Fenomena kemeriahan ramadhan adalah pesta ramadhan paling semarak di dunia. Terdapat indikator semaraknya ramadhan Indonesia yang terlihat mulai dari ramainya shalat tarawih di masjid-masjid, i’tikaf di sepuluh malam akhir ramadhan, banyaknya kajian dan ceramah-ceramah keagamaan, parade kesenian, sampai kegiatan berbagi waktu sahur. Perilaku penghormatan media televisi dan radio yang tiba-tiba tampil islamis, buka puasa bersama, santunan yatim, peristiwa sidang isbat, malam takbir, suasana pasar dan mal selama ramadhan akhir dan rangkaian acara mudik menjadi pelengkap pernak-pernik pesta ramadhan. Pada akhir paparannya, Imam besar menegaskan visi transformasi Masjid Istiqlal sebagai kiblat Islam moderat masa depan.

[nextpage title="next"]



Dr. Asep Saepudin menegaskan Masjid Istiqlal sudah memiliki nilai wisata dengan banyaknya kunjungan dari wisatawan domestik sampai mancanegara. Konsep awalnya kebanyakan adalah berwisata sambil beribadah di sebuah destinasi wisata dan cagar budaya dengan aspek keunikan sejarah dan keindahan arsitektur. New Istiqlal dengan daya pikat interior, pertamanan yang apik dan kilauan cahaya lampu pada malam hari dipastikan menambah nilai lebih wisata religi Masjid Istiqlal ke depan. Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat sebagai leading sector pelayanan wisata Masjid Istiqlal siap melayani wisatawan yang akan berkunjung dengan dukungan media komunikasi dan promosi yang diantaranya adalah optimalisasi media sosial.

Pada kesempatan yang sama, Rinto Taufik Simbolon memaparkan bahwa tercatat tidak kurang dari seratus masjid di Indonesia yang dijadikan destinasi wisata, namun belum ada yang menjadikan masjid sebagai pusat kebudayaan. Diharapkan Masjid Istiqlal melakukan langkah untuk menjadi pusat kebudayaan. Masjid adalah tempat persilangan budaya dan sarana silaturahim. Menurutnya, pariwisata yang awalnya adalah memilki tujuan agar manusia merasakan kesenangan telah berubah paradigma yaitu menyelaraskan manusia dengan alam. Wisata religi pada pelaksanaannya adalah kegiatan mengunjungi tempat suci atau menyaksikan dan melaksanakan ritual keagamaan. Diantara model wisata yang terbanyak di nusantara adalah wisata ziarah. Sedangkan potensi sasaran promosi wisata adalah millennial travellers dan diaspora Indonesia di luar negeri.

[nextpage title="next"]

Menurut praktisi medsos, Khadijal Al Makiyah, platform wisata religi Masjid Istiqlal yang didukung media sosial penting untuk menarik perhatian, interaksi dan akhirnya kunjungan masyarakat luas baik secara fisik ataupun melalui media. Pengelolaan konten di media dengan baik sangat diperlukan mengingat 95,4% akses informasi masyarakat diperoleh melalui media mobile (handphone) dan tingginya rata-rata durasi penggunaan internet di Indonesia yang mencapai delapan jam per hari. Atraksi berupa kegiatan-kegiatan dan capaian menarik yang ditunjukkan di media sosial, kemudahan akses informasi dan fasilitas penunjang harus menjadi platform media sosial Masjid Istiqlal.

Sementara itu, CEO Adi Bangun Negeri, Dwi Andayani menanggapi bahwa Masjid Istiqlal memiliki peluang untuk membentuk Istiqlal Indonesia Halal Center (IIHC) dalam rangka mendukung program pemerintah yang menginginkan Indonesia menjadi pusat halal dunia. Website Masjid Istiqlal harus disupport marketplace Lembaga Penjamin Halal.

Webinar ini menegaskan terdapat korelasi yang sangat signifikan antara wisata religi dan pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dan komunikasi kepada masyarakat. Diharapkan pemerintah terus membantu pengembangan wisata religi di Indonesia dalam berbagai coraknya dan secara khusus pengembangan Masjid Istiqlal sebagai ikon destinasi wisata religi global. (MLD/Red)

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Lettu Laut (P) Damartama Putra Akbar Nusantara, S.Tr. Han adalah Perwira Muda TNI Angkatan Laut yang lulus peringkat pertama dalam program International Surface Warfare Division Officer Course di Newport, Amerika Serikat, (3/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan langsung dalam upacara kelulusan oleh Captain Christopher D. Alexander selaku Commanding Officer, US Navy Surface Warfare School Command.

Dalam upacara tersebut, Captain Christopher D. Alexander mengucapkan terimakasih atas performa yang diberikan selama mengikuti pendidikan yang sangat dibatasi dalam situasi covid-19 dan banyak hambatan. Program ini merupakan upaya untuk mempererat kerjasama antara US Navy dengan Angkatan Laut negara partner lainnya dan siswa kembali ke negara masing-masing untuk bersama mewujudkan stabilitas maritim dunia yang lebih baik untuk masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Lettu Damartama menyampaikan terima kasihnya kepada US Navy dan Pemerintah Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut yg telah memberikan kesempatan belajar, selain menambah wawasan dan pengetahuan juga memberikan bekal materi dan berinteraksi dalam tahapan perencanaan operasi laut multinasional, segala ilmu dan pengetahuan yang telah diterima dapat diaplikasi guna mewujudkan Indonesia Maju dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

[nextpage title="next"]


Sebagai perwakilan dari TNI Angkatan Laut yang melewati tahapan-tahapan seleksi, 2 Perwira yaitu Lettu Laut (P) Andhika Dwi Prasetya dan Lettu (P) Damartama Putra Akbar Nusantara telah menyelesaikan pendidikan Internasional Surface Warfare Division Officer Course (IDIVO) selama 16 minggu.

Program pendidikan ini bertujuan membentuk perwira muda untuk dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai perwira jaga laut yang mumpuni, handal dan profesional pada kapal perang permukaan melalui penyelenggaraan pendidikan berorientasi armada.

Pendidikan ini diikuti oleh 9 siswa mancanegara dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.(*)

NUSANTARAEXPRESS, BINTARO - Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Sunarta, S.H., M.H. meresmikan pembukaan restoran Gapura seafood 268 & d'Gapura Cafe Rabu , (2/12/2020). Peresmian restoran yang dilakukan dengan meriah namun sederhana serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Turut hadir dalam peresmian dan pembukaan restoran Gapura Seafood 268 & d’Gapura cafe di sektor 7 Bintaro Jaya Tangerang Selatan ini yaitu Tokoh-Tokoh Warga setempat serta Kapolsek dan Kapolres Bintaro.

Gapura Seafood 268 & d' Gapura Cafe yang berada di Sektor 7 Bintaro serta tempatnya yang berada persis di depan gapura antara sektor 5 dan 7 inilah yang mengilhami pemilik dari restoran ini, Sumardi, dan menamakan restorannya dengan nama Gapura Seafood 268 & d' Gapura Cafe dengan harapan agar setiap pengunjung dengan mudah menemukannya.

Restoran ini terdiri dari dua lantai, lantai bawah untuk restoran Seafood dan lantai atas Cafe, di sini kita dapat minum kopi, menikmati live Musik serta ruang VIP dengan fasilitas ruang rapat dan karaoke sambil berkumpul bersama teman-teman dan keluarga.

Pewarta media ini berkesempatan untuk mengunjungi dan menikmati menu unggulan dari Gapura Seafood 268 pada hari Jumat (4/12/2020), yaitu lobsternya. Woww... lobster lada hitam dan udang rongeng. Lada hitamnya benar-benar terasa pas di lidah juga udang Rongengnya yang gurih, enak bangettt!.
Tentu saja, Lobster dan semua menu makanan yang ada di sini kualitas ekspor, terpilih serta baik mutunya.

Begitu memasuki restoran ini, sangat terasa suasana yang Cozy, nyaman serta desain ruangan yang tidak ada di tempat lain. Tampak terlihat tempat duduk ayunan yang dihiasi aneka macam bunga dengan meja bundarnya, di mana pengunjung dapat makan dan minum dengan santai bersama keluarga dan handai taulan. Pelayanan yang ramah dan cepat dari pelayan di sini dapat diacungkan jempol.

[nextpage title="next"]
Mengenai menu dan kopi yang ada di restoran ini Sumardi mengatakan bahwa hanya di d’Gapura yang mempunyai konsepnya. “Konsep yang kami miliki yaitu setiap Seafood hidup dan fresh dipilih di Aquarium, ditimbang lalu dimasak dengan Bumbu Khas Gapura Seafood lalu di sajikan ke meja pelangan ” kata Sumardi dengan ramah.

“Kami juga menyediakan tempat parkir seluas 600 meter persegi di seberang resto dan cafe dan Free Valet Parking bagi setiap pengunjung Gapura Seafood 268 & d' Gapura Cafe, sehingga tidak perlu kuatir akan menimbulkan kemacetan,” jelasnya lagi.



“Lobster di sini disajikan dengan bumbu dan saos yang berlimpah, sehingga menjadi ciri khas Gapura Seafood 268, Kami juga memberikan diskon 30 persen sampai akhir bulan Desember 2020,” tutur Sumardi dengan semangat.

Sumardi di akhir sesi wawancara mengatakan pesan-pesannya kepada masyarakat. “Bagi pecinta Seafood wajib untuk menikmati menu D’Gapura Seafood 268 dimana semuanya fresh, serta bumbunya Khas Gapura yang memanjakan lidah pelangan,” tutup Sumardi mengakhiri sesi wawancara. (JNI)

NUSANTARAEXPRESS, BINTARO - Jaksa Agung Muda Intelijen DR Sunarya, SH, MH, meresmikan pembukaan restoran seafood & cafe D’Gapura 268, Rabu , 2/12/2020. Peresmian restoran yang dilakukan dengan meriah namun sederhana serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Turut hadir dalam peresmian dan pembukaan restoran & cafe D’Gapura 268 sektor 7 Bintaro ini yaitu Tokoh-Tokoh Warga setempat serta Kapolsek dan Kapolres Bintaro.

D’Gapura 268 & Cafe yang berada di Sektor 7 Bintaro serta tempatnya yang berada persis di depangapura antara sektor 5 dan 7 inilah yang mengilhami pemilik dari restoran ini, Sumardi, dan menamakan restorannya dengan nama D’Gapura Seafood 268 & Cafe dengan harapan agar setiap pengunjung dapat dengan mudah menemukannya.

Restoran ini terdiri dari dua lantai, lantai bawah untuk restoran Seafood dan lantai atas Cafe, di sini kita dapat minum kopi, karaoke sambil berkumpul bersama teman-teman dan keluarga.

Pewarta media ini berkesempatan untuk mengunjungi dan menikmati menu unggulan dari D’Gapura Seafood 268 pada hari Jumad, 4/12/2020, yaitu lobsternya. Woww... lobster lada hitam dan udang rongeng. Lada hitamnya benar-benar terasa pas di lidah juga udangnya yang gurih, enak bangettt!.
Tentu saja, Lobster dan semua menu makanan yang ada di sini kualitas ekspor, terpilih serta baik mutunya.

[nextpage title="next"]

Begitu memasuki restoran ini, sangat terasa suasana yang Cozy, nyaman serta desain ruangan yang tidak ada di tempat lain. Tampak terlihat tempat duduk ayunan yang dihiasi aneka macam bunga dengan meja bundarnya, di mana pengunjung dapat makan dan minum dengan santai bersama keluarga dan handai taulan. Pelayanan yang ramah dan cepat dari pelayan di sini dapat diacungkan jempol.

Mengenai menu dan kopi yang ada di restoran ini Sumardi mengatakan bahwa hanya D’Gapura yang mempunyai konsepnya. “Konsep yang kami miliki yaitu setiap Seafood dipilih, ditimbang serta yang terbaik yang disajikan,” kata Sumardi dengan ramah.

“Kami juga menyediakan tempat parkir gratis bagi setiap pengunjung restoran Seafood 268 & Cafe, sehingga tidak perlu kuatir akan menimbulkan kemacetan,” jelasnya lagi.



“Lobster di sini disajikan dengan bumbu dan saos yang berlimpah, sehingga menjadi ciri khas Seafood di sini. Kami juga memberikan diskon 30 persen sampai akhir bulan Desember 2020,” tutur Sumardi dengan semangat.

Sumardi di akhir sesi wawancara mengatakan pesan-pesannya kepada masyarakat. “Setiap pecinta Seafood wajib untuk menikmati menu D’Gapura Seafood 268 dimana semuanya fresh, serta bumbunya yang menggoda,” tutup Sumardi mengakhiri sesi wawancara. (JNI)
Diberdayakan oleh Blogger.