NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS - Perhitungan suara Pilkada serentak di KPU RI saat ini terus melakukan penginputan data, Sabtu 12 Desember 2020, pukul 13.30 Wib . Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau saat ini yang sudah masuk laman resmi KPU RI sebanyak 571 TPS dari 1285 TPS dengan persentase 44,44 %.

Berikut urutan perolehan suara sesuai dengan persentase ;

Urutan Pertama : Kasmarni, S.Sos, MMP - H Bagus Santoso (Nomor Paslon 03) perolehan suara 37.123, dengan persentase 30,3%;

Urutan Kedua : H. Indra Gunawan Eet - Samsu Dalimunthe (Nomor Paslon 04) perolehan suara 31.471, dengan persentase 25,7%;

Urutan Ketiga : H. Abi Bahrun, SS, M.Si - Herman, S.Si, M.Si (Nomor Paslon 02) perolehan suara 28.903, dengan persentase 23,6%;

Urutan Ketiga : Kaderismanto - Sri Barat alias Iyeth Bustami (Nomor Paslon 01) perolehan suara 25.129, dengan persentase 20,05%

 

Sumber: kpu.go.id

NUSANTARAEXPRESS, SULABESI BARAT - Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan masyarakat Desa Kabau Darat, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula melaksanakan Karya Bakti perbaikan jalan.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (11/12/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 4 Kabau SSK IV melaksanakan karya bakti berupa perbaikan jalan desa. Jalan ini merupakan infrastruktur utama yang digunakan oleh masyarakat desa.

Kegiatan ini merupakan hasil dari kerja sama dan hubungan yang baik antara personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dengan pemerintah Desa Tetewang.

Kepala Desa Kabau Darat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat berlangsung juga pada kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk membantu masyarakat di wilayah Maluku Utara”, ungkap Mayor Afandi. *

NUSANTARAEXPRESS, GARUT - Dandim 0611/Grt Letkol Czi Deni Iskandar, M. Tr (Han), M.D.M., CAN,  mewakili Pangdam III/Slw didampingi para Perwira Staf Kodim menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga masyarakat yang Terdampak bencana alam di kampung Sawah Jeruk Ds Sukamulya Kec. Talegong dan kampung Cigentur Ds. Cisewu Kec. Cisewu Kab. Garut, Jumat 11/12/2020.

Bantuan sembako sebanyak 200 paket diserahkan di dua tempat yaitu Kec. Talegong dan Kec. Cisewu, diterima oleh ketua Satgas bencana masing-masing Kecamatan.



Setelah menyerahkan paket bantuan sembako Dandim beserta staf melaksanakan peninjauan ke tempat pengungsian yang berada di SMP I Negeri Talegong dan peninjauan ke lokasi longsor di Sawah Jeruk Ds. Sukamulya.



Tampak hadir dalam penyerahan sembako tersebut diantaranya Danramil 1123/Cisewu, Camat Talegong, Camat Cisewu, Kades Sukamulya, TKSK Kecamatan Talegong dan Kecamatan Cisewu, serta tokoh masyarakat (Penrem 062/Tn).

NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA - Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyerahkan bantuan 300 APD(alat pelindung diri) kepada Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadaryanto bertempat diatas geladak Helly KRI Ahmad Yani-351, pada Jumat(11/20).

Dalam Sambutannya Komandan Guspurla menyampaikan bahwa, “Pemberian APD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI / TNI AL kepada masyarakat yang ada di Kotabaru dalam mencegah penyebaran Covid-19 ”, Jelasnya.

Selanjutnya Danguspurla juga mengatakan, “selain melaksanakan tugas tempur laut, Unsur-unsur BKO Guspurla juga melaksanakan tugas bantuan kemanusiaan diantaranya pemberian bantuan APD kepada pangkalan dijajaran Koarmada II dan melaksanakan tugas bantuan pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Kalimantan dan Sulawesi”, Ungkap Laksma Rahmat.



[nextpage title="Next"]

Laksma Rahmat menambahkan,” Penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk keseriusan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan terhadap upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di beberapa wilayah kerja Koarmada II”, Terangnya.

Turut Hadir dalam acara pemberian APD para Forkominda Kabupaten Kotabaru, Asops Danguspurla Koamada II Kolonel Laut ( P) Henry Ballo, Komandan KRI AMY-351 Letkol Laut ( P) Putu Iwan. (Rha/pen2).

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT kembali menjalin komunikasi dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat keliling (Jumling) di Masjid Jami’ Assalam Dusun VIII Alur Naga Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jumat (11/12/2020).

Komunikasi itu dilakukan Usai melaksanakan Shalat Jum'at berjama'ah guna menyerap aspirasi masyarakat yang akan dipertimbangkan dan menjadi pembahasan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Dengan program seperti ini mungkin kita selaku pemerintahan bisa mengetahui langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan mereka".





Dan ini akan terus berkesinambungan demi kemajuan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini, ucap Bupati Labuhanbatu.

Melihat kedatangan Bupati ke daerahnya, masyarakat desa Pangkatan menyambut hangat kehadiran orang nomor satu itu dengan penuh apresiasi dan harapan, semoga hal ini bisa berkelanjutan agar kedekatan seorang pemimpin dengan masyarakat tetap bisa terjalin harmonis.

Kegiatan Jumat keliling ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Fraksi Golkar Eko Ardiansyah Hasibuan, Para Asisten, Para Kepala OPD Labuhanbatu, Camat Pangkatan, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila, dan Masyarakat sekitar. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mensosialisasikan kewajiban kepada setiap ASN lingkungan pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk membayar pajak Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ) kekantor KPP Pratama Rantauprapat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten III pemerintahan Zaid Harahap didampingi kepala KPP.Pratama Rantauprapat Editun Tambak Jum'at pagi (12/12/2020) di ruang data dan karya Bupati Labuhanbatu jalan SM. Raja Kecamatan Rantau Selatan.

Ditegaskan Zaid setiap penduduk di Indonesia ini diwajibkan ta'at pajak, termasuk ASN, membayar pajak NPWP merupakan kewajiban utama yang harus diselesaikan sebelum batas waktu setiap tahunya untuk mendorong pendapatan daerah.

"NPWP adalah merupakan NIP atau tanda peserta kita selaku ASN di pemerintahan ini, melaporkan SPT dan pajak setiap tahunya sangatlah penting sebagai bentuk bahwa kita juga mendorong pembangunan daerah yang selama menjadi tempat kita bekerja". Ujar Zaid.





[nextpage title="Next"]


Editun Tambak selaku perwakilan dari KPP.Pratama rantauprapat menyebutkan setiap ASN wajib memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan semua memiki kewajiban melaporkan SPT dan membayar pajak, apabila tidak melapor akan dikenakan sangsi hukum, SPT adalah bentuk pengakuan hukum wajib pajak, apabila tidak diindahkan maka sangsi hukum yang akan dikenakan adalah berupa denda Rp 100.000.00.

Laporan SPT memiliki batas waktu setiap tahunya yaitu diakhir bulan Maret,atau peserta pajak bisa melakukan pelaporan online melalui nomor Efin dengan cara melengkapi persyaratan mengisi Formulir permohonan,FC KTP dan NPWP, Email dan no HP atau melalui WWW.djponline.pajak.go.id.tegas Editun.

Sosialisasi tersebut diikuti perwakilan kepala OPD, Kabag, dan ASN lingkungan pemerintah kabupaten labuhanbatu. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Tempo Country Contributor Award 2020 berikan penghargaan kepada Sinar Mas Agribusiness and Food untuk program pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Sebagai bagian dari proses penilaian, dewan juri mengakui kontribusi program Perusahaan terhadap berkurangnya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di area-area di mana program dilaksanakan.

Ajang tahunan Tempo Country Contributor Award telah diselenggarakan Tempo sejak tahun 2018. Tahun ini, Tempo memperluas penghargaan tersebut dengan menambahkan kategori baru yaitu penghargaan atas kontribusi sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Penghargaan CSR diberikan di lima bidang utama, yaitu Bidang Lingkungan, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, dan Bidang Bencana. Inovasi adalah kunci dari penghargaan CSR ini, dimana program tersebut harus menunjukkan dampak nyata bagi masyarakat dan berkelanjutan.

“Sinar Mas Agribusiness and Food berterima kasih atas penghargaan dan pengakuan atas program DMPA yang diberikan oleh tim juri Tempo Country Contributor Award 2020. Kami bersama pemangku kepentingan lainnya terus bekerja sama untuk mengurangi kebakaran hutan dan lahan. Hanya dengan bekerja sama, kita bisa mewujudkan Indonesia bebas kebakaran hutan dan lahan,” jelas Agus Purnomo, Managing Director Sustainability, Sinar Mas Agribusiness and Food.



Sejumlah program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang dilaksanakan di Riau dan Kalimantan Barat telah menuai banyak keberhasilan. Kedua area dimana Sinar Mas Agribusiness and Food beroperasi dipilih karena kedua area tersebut paling rawan kebakaran. Program DMPA menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat sekitar dan perusahaan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Program DMPA Sinar Mas Agribusiness and Food menekankan pada tiga pendekatan yaitu pencegahan kebakaran hutan dan lahan, konservasi, serta ketahanan pangan yang bersifat kolaboratif dan partisipatif.

Para pemangku kepentingan bekerja sama di tingkat akar rumput untuk menjawab permasalahan yang ada, tidak hanya dari sisi teknis tetapi juga menggunakan pendekatan sosial budaya untuk mencegah kebakaran terus terjadi.

[nextpage title="Next"]

Sejak tahun 2016, program DMPA telah berlangsung di 40 desa di Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. Lebih dari 1.150 orang telah menerima pelatihan dalam manajemen kebakaran, serta menjadi sukarelawan untuk Masyarakat Siaga Api (MSA). Untuk menjawab ketahanan pangan masyarakat, perusahaan juga telah memperkenalkan pola bertani tanpa bakar di 22 desa yang telah diikuti lebih dari 470 orang petani.

Tentang Sinar Mas Agribusiness and Food 

Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 495,274 hektar (termasuk kebun milik petani plasma) per 30 September 2019. Perusahaan memiliki operasi terpadu yang memproduksi bahan pangan yang berbahan baku minyak nabati.

Didirikan pada tahun 1996, GAR tercatat di Bursa Efek Singapura pada tahun 1999 dengan nilai kapitalisasi pasar US$ 2,1 miliar per tanggal 30 September 2019. Perusahaan investasi Flambo International Limited saat ini merupakan pemegang saham terbesar GAR, dengan kepemilikan saham sebesar 50,35 persen. GAR memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk PT SMART Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1992.

Sinar Mas Agribusiness and Food fokus pada produksi minyak kelapa sawit berkelanjutan. Di Indonesia, kegiatan utamanya meliputi budidaya dan pemanenan Tandan Buah Segar (TBS); pengolahan TBS menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit; penyulingan CPO menjadi produk dengan nilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening dan biodiesel; serta perdagangan produk kelapa sawit ke seluruh dunia. Perusahaan juga beroperasi di Tiongkok dan India dengan memiliki pelabuhan, pabrik penghancur biji sawit, memproduksi berbagai produk minyak nabati olahan, serta produk makanan lainnya seperti mie. [Rls]
Diberdayakan oleh Blogger.