NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Asep Deni bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pasie Raja Polres Aceh Selatan keliling wilayah menyalurkan Bantuan Sosial berupa beras kepada warga kurang mampu. Sabtu (19/12/2020).

Bantuan Sosial ini di berikan kepada warga Desa Kampung Baro sebanyak 6 kk dan warga Desa Pasie Rasian 3 kk masing-masing 5 kg beras.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Asep Deni yang merupakan Babinsa Desa setempat menyampaikan, bahwa beras bantuan tersebut ditujukan khusus kepada warga kurang mampu yang ada dalam wilayah Desa binaannya.



"Bantuan ini bentuk kepedulian sesama antara TNI/Polri dan salah satu yayasan anak bangsa kepada masyarakat yang kurang mampu." Ucap Kopda Asep Deni.



Kopda Asep Deni berharap, bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Hari ini kita laksanakan penyaluran bantuan sosial bersama-sama dan alhamdulillah pendistribusiannya tepat sasaran. Semoga kedepannya kita TNI/Polri lebih solid dalam menciptakan Kamtibmas diwilayah dan juga kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima."tutup Kopda Asep. [Husni]

NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Yayasan Hang Tuah Ke-74, khususnya Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melaksanakan “Lomba Sekolah Sehat” di ikuti oleh 24 Satuan Pendidikan se wilayah Surabaya-Sidoarjo. Penilaian Lomba dilaksanakan mulai 14 - 19 Desember, kali ini (19/12/20) Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkan Laut ( SMK KAL-1) mendapat giliran tamu tim penilai yang di tunjuk dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Kepala sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si beserta seluruh guru, staf dan siswa memiliki satu komitmen, “ Jadikan Sekolah Sehat Dimasa Pandemi Covid-19”. Pencanangan target ini di gelorakan sang arsitek sekolah Letkol Ambar yang selalu memberi semangat disaat rapat menejen sekolah maupun kepada siswa saat mereka melaksanakan simulasi belajar tatap muka sekolah vokasi.



Sebelum terjun ke arena Lomba Sekolah Sehat tingkat Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kepsek beberapa hari sebelumnya telah menunjuk beberapa guru untuk melaksanakan studi banding ke SD Hang Tuah 10 di Juanda, di terima oleh Kepala Sekolah Wiwit, S.Pd dan guru UKS Ida Farida, S.Pd . Sekolah SD Hang Tuah 10 memang sangat sarat dengan prestasi UKS di tingkat Nasional, sekolah ini bahkan telah menyandang gelar Adiwiyata Mandiri tingkat SD. Dengan adanya studi banding tersebut tentu saja SMK KAL -1 akan mengadopsi seluruh sarana dan prasarana sekolah yang ada di SD Hang Tuah 10 Juanda guna mendukung terciptanya sekolah sehat. Segala persyaratan sekolah sehat di tanyakan kepada Kepala Sekolah yang sudah berusia 62 tahu ini, namun masih sangat enerjik dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu tidak salah jika Kepala Sekolah SMK KAL-1 menunjuknya sebagai konsultan sekolah sehat, apalagi di masa pandemi covid-19 ini sangatlah di perlukan kehadiran seorang pakar sekolah sehat.

[nextpage title="Next"]

 



Kedatangan Tim Penilai secara resmi di terima oleh Kepala Sekolah di depan Pos penjagaan SMK KAL-1 di damping para Waka Sekolah, tiba di Pos security melaksanakan pengukuran suhu tubuh, juga ada penyemprotan disinfektan yang biasa secara otomatis akan terpancar menyemprot kendaraan yang melintas, kemudian Ketua Tim menijau kondisi pos penjagaan, Tim Drum Band SMK KAL-1 secara serentak menyambut kehadiran Tim Penilai Lomba Kesehatan Sekolah, berikutnya Tim Penilai melaksanakan cuci tangan, dilanjutkan memasuki bilik yang didalamnya sudah terpasan semprotan Probiotik yang sangat bermanfaat tanpa efek samping dalam pencegahan virus covid-19 serta terdapat juga sinar ultra violet yang berperan turut mensetirilkan bagi orang yang melewatinya. Pemberlakuan Protokol Kesehatan di SMK KAL-1 sangat ketat, ( jaga jarak, bermasker serta cuci tangan bersabun).

Meskipun telah melakukan berbagai ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat, Sekolah SMK KAL-1 yang bernaung di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya tetap mengutamakan kesehatan , hal ini di buktikan dengan masih adanya cuci tangan lagi sebelum masuk kelas teori/ bengkel , dimana disetiap didepan pintu masuk kelas sudah terpasang alat cuci tangan dan bersabun. Masih dalam taraf pencegahan Covid-19, Kader UKS turut bekerja keras memantau kesehatan teman sejawatnya. Mereka membagi formulir data kesehatan untuk memantau kondisi tubuh siswa yang akan melakukan simulasi tatap muka sekolah vokasi. Dalam formulir tersebut terdapat 10 aitem pencegahan covid-19. Kalau terdapat satu aitem saja sebagai gejala terjangkitnya virus covid-19, maka kader UKS tersebut langsung melarangnya masuk ke kelas, mereka menyerahkan siswa tersebut kepada wali kelas, kemudian wali kelas akan menghubungi kedua orang tuanya untuk membawa pulang berobat ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat.

[nextpage title="Next"]

 



Proses pencegahan penularan virus covid-19 juga disampaikan oleh siswa Kader UKS kepada tim penilai, di beberapa pos penilaian selalu siswa yang menjadi poros terdepan untuk menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di sekolah, beberapa pos tersebut antara lain di Penjagaan masuk sekolah , di tempat cuci tangan, di Zona tanaman toga anti Covid-19 dan di ruang UKS. Tim penilaipun “ sangat puas akan penjelasan para Kader UKS, Pramuka, Paskibra dan sambutan drum band yang menjadi ciri khas SMK KAL-1 “ tuturnya.

Karena Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di wilayah Surabaya – Sidoarja memiliki 34 Sekolah/ Satuan Pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, tentu saja kriteria penilaian tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Dari empat tingkatan tersebut, Tim penilai mengelompokkan menjadi tiga kelompok. Masing masing ke lompok tingkat TK terdiri sari 11 Satdik, kelompok SD 5 Satdik, SMP, SMA dan SMK menjadi satu kelompok ( 4 SMP, 2 SMA dan 2 SMK KAL).

Menurut Ketua tim penilai “Lomba Sekolah Sehat” Wiwit, S.Pd yang kesehariannya selaku Kepala Sekolah SD Hang Tuah 10 di damping 2 guru yang terkait dengan program UKS Wiwik Sayekti, S.Pd dan Ida Farida, S.Pd yang dalam tiga tahun terakhir selaku manager UKS. Ada 10 Satuan Pendidikan yang pernah menjadi juara pertama, dari kesepakatan secara tertulis, sekolah/ satuan pendidikan ini untuk sementara waktu ini tidak di perbolehkan mengikuti Lomba Sekolah Sehat, namun ke-10 satuan Pendidikan tersebut masih dalam pantuan, Tim tetap melaksanakan peninjauhan guna mereka tetap exist sebagai sekolah juara dan di harapkan akan selalu konsisten dengan predikat juara sekolah sehat.

Kriteria penilaian secara singkat meliputi beberapa komponen antara lain : Kebijakan dan Program UKS, Gedung/ daya dukung UKS , Sarana Sanitasi, Halaman dan Pekarangan, Peserta Didik dan Tenaga Kependidikan, Kegiatan Pelaksanaan Tria UKS, Managemen Organisasi. Dari beberapa komponen penilaian rupa-rupanya UKS memiliki beberapa pon nilai yang sangat tinggi.

Untuk mencapai target ‘Sekolah Sehat” yang telah di canangkan, maka Kepala Sekolah SMK KAL-1 mengajak seluruh keluarga besar SMK Kal-1 “ untuk berbenah diri, seluruh komponen penilaian dilakasanakan pembenahan secara signifikan sehingga kelak bisa mencapai target tersebut” pungkasnya.

Kunjungan tim penilai di akhiri dengan penanaman penghijauhan lingkungan sekolah berupa pohon alpokat di halaman sekolah oleh Ketua Tim Penila Wiwit S,Pd di dampingi Kepala Sekolah SMK KAL-1 dan tiga Waka Sekolah (Yht/dar).

NUSANTARAEXPRESS, BEIRUT - Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL yang juga Komandan KRI Sultan Hasanuddin- 366 dari jajaran Satkor Koarmada II, Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS melaksanakan kunjungan ke kapal perang Bangladesh yakni BNS Sangram, saat kapal tersebut sandar di Beirut pada Kamis (17/12) waktu setempat.

Bertempat di geladak heli, kedatangan Letkol Ludfy diterima langsung oleh Komandan BNS Sangram Captain (N) Arifur Rahman Bhuiyan. Percakapan antar keduanya pun berlangsung akrab, yang diawali oleh ucapan terima kasih dari Letkol Ludfy atas sambutan hangat yang diberikan Angkatan Laut Bangladesh terhadap dirinya beserta staf.



[nextpage title="Next"]

Hal ini menurut Ludfy merupakan salah satu bentuk Seaman Brotherhood sesama unsur Maritime Task Force UNIFIL, sebagai upaya meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antar kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Komandan kapal perang Bangladesh mengucapkan hal serupa. Yakni rasa terima kasih atas kunjungan Letkol Ludfy ke BNS Sangram. Captain (N) Arifur Rahman Bhuiyan berharap, kedepannya kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Bangladesh akan lebih meningkat sehingga dapat mempererat hubungan antar kedua negara.

“Kunjungan ke Kapal perang Bangladesh ini dalam rangka mempererat hubungan dan kerjasama Angkatan Laut kedua negara, hal ini selaras dengan penekanan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya mengenai penyelarasan doktrin, Operasi-Latihan, dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, “ tegas Letkol Ludfy usai kunjungan. [Pen2]

NUSANTARAEXPRESS, MALUKU - Melintasi Laut Arafuru dalam pelayaran etape ke-10, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. berkesempatan melaksanakan latihan bersama KRI Sura-802, Jumat (18/12/20).

Latihan bersama unsur BKO Guspurla Koarmada III ini dipimpin langsung oleh Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara IH., S.E., M.Si., M.Tr. (Han). yang on board di KRI Sura-802.



Latihan diawali dengan Communication Check dimana Komandan KRI Sura sebagai Officer Conducting Serial (OCS) yang akan mengendalikan semua jaring komunikasi radio dan melaksanakan pencocokan waktu. Kemudian dilanjutkan dengan latihan Replenishment At Sea (RAS) Approaches KRI BSC dengan KRI Sura untuk menggelar Mailbag Transfer Exercise.

Serial latihan selanjutnya yaitu Tactical manouvering (Tacman) Exercise atau yang dikenal dengan manuver taktis, dan latihan ini ditutup dengan latihan formasi Breakaway for Pass Exercise. Pada latihan ini Taruna berkirim pesan isyarat Semaphore dan Flash Hoist "Jalesveva Jayamahe" kepada KRI Sura-802.

[nextpage title="Next"]

 



Komandan Satgas OBS 20 menyampaikan "Latihan bersama KRI Bima Suci dengan Unsur BKO Guspurla Koarmada III ini merupakan bagian dari pembelajaran dan memberikan gambaran sesungguhnya kepada seluruh prajurit khususnya para Taruna Tk.III angkatan 67 sebagai tindak lanjut dari Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudho Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul", jelas Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas OBS.

Lebih lanjut Komandan Satgas OBS menyampaikan “Melalui kegiatan serial latihan ini, diharapkan para Taruna bisa mengetahui situasi yang akan dihadapi pada penugasan yang sesungguhnya kelak dan selama pelaksanaan latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada Satgas OBS”. [KRI BSC]

NUSANTARAEXPRESS, BEKASI - Setelah hampir tiga bulan vakum tidak ada pertemuan, Jumat (18/12/2020) di Markas Forum Betawi Repung (FBR) Bekasi diadakan kembali melakukan kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai dan berlangsung dengan baik.

Sementara itu, Ketua Korwil Forum Betawi Rempung (FBR) Kota Bekasi H Novel Said selaku tuan rumah mengatakan pertemuan ormas dan LSM yang tergabung dalam Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi. “Kegiatan ini diadakan satu bulan sekali ini dan rutin, hanya karena dampak dari Covid-19 jadi sempat terhenti ,memang dari 13 ormas awalnya namun yang aktif hanya 7 saja seperti Pemuda Pancasila, FBR, FORSILAB, BPPKB Banten, Somasi dan KPMP.

Tentu saja Harapannya agar aliansi ini tetap solid dan turut berkontribusi buat kota Bekasi sebagai ormas atau LSM serta selalu menghindari benturan dan menguranginya, Semoga di tahun 2021 Ormas atau LSM tidak ada lagi benturan,” katanya kepada media di sekretariat FBR Bekasi.

Sementara Ketua Aliansi Ormas / LSM Kota Bekasi H. Anwar Sadat mengatakan Ormas dan LSM semua Cinta NKRI. “Ormas dan LSM semua cinta NKRI walaupun dengan cara- cara yang berbeda- beda namun tujuannya sama sebagai mitra pemerintah. TNI dan Polri terus mendukung dan kegiatan saat ini tidak melakukan aksi hanya ramah tamah saja,” jelas H. Anwar Sadat dengan ramah.

[nextpage title="Next"]

“Bahwa ormas-ormas mempunyai Ketua Umum dan mempunyai kantor pusat sebagai contoh FBR kantor pusatnya di Cakung Jakarta Timur, Pemuda Pancasila di Pejaten Jakarta Selatan, GIBAS di Bandung Jawa Barat dan lain lain. Peran Ketua Umum masing-masing, sifat organisasi tidak melangkahi sesuai hirarkinya, namun punya otonomi kebijakan di masing-masing pengurus lokal atau wilayah,” ujar Anwar Sadat lagi.



“Bahwa Ormas / LSM telah berkontribusi untuk NKRI antara lain menjaga kondusif dan aman ,dalam berbagai peristiwa politik baik tingkat nasional maupun daerah seperti Pilpres Pilkada (Walikota atau Bupati) dan pemilihan legislatif DPR DPRD I dan DPRD II . Ormas dan LSM adalah bagian dari masyarakat juga tentunya juga beraliansi dengan partai politik hal ini wajar,” tandasnya.

Terakhir beliau berharap agar ormas selalu menjaga keamanan dan tidak meresahkan masyarakat serta berkontribusi pada pembangunan kota Bekasi. (JNI)

Sukisari, S.H. Meminta Pengurus PKPU Kresna Life Menyampaikan Pertimbangan Majelis Hakim Mengabulkan PKPU Dan Hadirkan Ahli Dari OJK Dalam Rapat Kreditor


 

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - SUKISARI, S.H. MEMINTA PENGURUS PKPU MEMBACAKAN PERTIMBANGAN MAJELIS HAKIM MENGABULKAN PKPU KRESNA LIFE YANG TIDAK SESUAI DENGAN KETENTUAN PASAL 233 UU 37/2004 JUNCTO PASAL 2 AYAT (5) UU 37/2004 DAN MENURUT PASAL 30 UU NOMOR 21 TAHUN 2011 TENTANG OJK, YANG TEPAT SEBAGAI AHLI.

Bahwa ahli diatur dalam Pasal 233 Ayat (1) UU 37/2004, bahwa Pengurus  meminta ahli untuk menjelaskan keadaan yang menyangkut PKPU, dan Pasal 238 Ayat (1) UU 37/2004 Hakim Pengawas dapat mengangkat satu atau lebih ahli untuk melakukan pemeriksaan dan menyusun laporan tentang harta debitor.

Permohonan PKPU Nomor 389/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst terhadap : PT ASURANSI JIWA KRESNA TELAH DIKABULKAN HARI KAMIS TGL 10 DESEMBER 2020, maka saat ini telah berlaku UU No. 37/2004 Tentang Kepailitan dan PKPU.

Yang masih menjadi pertanyaan, apa dasar Majelis Hakim berani mengabulkan permohonan perkara Nomor 389/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst terhadap : PT ASURANSI JIWA KRESNA apabila bukan diajukan oleh OJK.

Bahwa sesungguhnya, menurut Pasal Pasal 223 yang berbunyi :

“Dalam hal Debitor adalah Bank, Perusahaan Efek, Bursa Efek, Lembaga Kliring dan Penjaminan, Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Reasuransi, Dana Pensiun, dan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang kepentingan publik maka yang dapat mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang adalah lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (3), ayat (4), dan ayat (5).”

[nextpage title="Next\"]

Sedangkan Pasal Pasal 2 Ayat  (5) berbunyi :

“Dalam hal Debitor adalah Perusahaan Asuransi, Perusahaan Reasuransi, Dana Pensiun, atau Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang kepentingan publik, permohonan pernyataan pailit hanya dapat diajukan oleh Menteri Keuangan.” Yang mana sejak berlaku UU No.21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (UU OJK) menjadi otoritas OJK.

Perlindungan Konsumen Lembaga Keuangan  Mengacu Pada Pasal 30:

(1) Untuk perlindungan Konsumen dan masyarakat, OJK berwenang melakukan pembelaan hukum, yang meliputi:

a. Memerintahkan atau melakukan tindakan tertentu kepada Lembaga Jasa Keuangan untuk menyelesaikan pengaduan Konsumen yang dirugikan Lembaga Jasa Keuangan dimaksud;

b. Mengajukan gugatan:

  1. Untuk memperoleh kembali harta kekayaan milik pihak yang dirugikan dari pihak yang menyebabkan kerugian, baik yang berada di bawah penguasaan pihak yang menyebabkan kerugian dimaksud maupun di bawah penguasaan pihak lain dengan itikad tidak baik; dan/atau



  1. Untuk memperoleh ganti kerugian dari pihak yang menyebabkan kerugian pada Konsumen dan/atau Lembaga Jasa Keuangan sebagai akibat dari pelanggaran atas peraturan perundang-undangan di sektor jasa keuangan.


Rapat Kreditor Pertama bukan hanya acara perkenalan tetapi menyampaikan rencana proses PKPU.

Di dalam rapat kreditor Sukisari meminta Hakim Pengawas memerintahkan Panitera Pengganti mencatat semua masukin Kreditor dalam Berita Acara Rapat agar bisa menjadi pertimbangan Majelis Pemutus atau saat dilakukan Permohonan Peninjauan Kembali.

Bagi kreditor yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa hubungi Sukisari, S.H. WA : 08118-120164 [JNI]

Sukisari, S.H. Meminta Pengurus PKPU Kresna Life Menyampaikan Pertimbangan Majelis Hakim Mengabulkan PKPU Dan Hadirkan Ahli Dari OJK Dalam Rapat Kreditor


NUSANTARAEXPRESS JAKARTA - SUKISARI, S.H. MEMINTA PENGURUS PKPU MEMBACAKAN PERTIMBANGAN MAJELIS HAKIM MENGABULKAN PKPU KRESNA LIFE YANG TIDAK SESUAI DENGAN KETENTUAN PASAL 233 UU 37/2004 JUNCTO PASAL 2 AYAT (5) UU 37/2004 DAN MENURUT PASAL 30 UU NOMOR 21 TAHUN 2011 TENTANG OJK, YANG TEPAT SEBAGAI AHLI.

Bahwa ahli diatur dalam Pasal 233 Ayat (1) UU 37/2004, bahwa Pengurus  meminta ahli untuk menjelaskan keadaan yang menyangkut PKPU, dan Pasal 238 Ayat (1) UU 37/2004 Hakim Pengawas dapat mengangkat satu atau lebih ahli untuk melakukan pemeriksaan dan menyusun laporan tentang harta debitor.

Permohonan PKPU Nomor 389/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst terhadap : PT ASURANSI JIWA KRESNA TELAH DIKABULKAN HARI KAMIS TGL 10 DESEMBER 2020, maka saat ini telah berlaku UU No. 37/2004 Tentang Kepailitan dan PKPU.

Yang masih menjadi pertanyaan, apa dasar Majelis Hakim berani mengabulkan permohonan perkara Nomor 389/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst terhadap : PT ASURANSI JIWA KRESNA apabila bukan diajukan oleh OJK.

Bahwa sesungguhnya, menurut Pasal Pasal 223 yang berbunyi :

“Dalam hal Debitor adalah Bank, Perusahaan Efek, Bursa Efek, Lembaga Kliring dan Penjaminan, Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Reasuransi, Dana Pensiun, dan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang kepentingan publik maka yang dapat mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang adalah lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (3), ayat (4), dan ayat (5).”

Sedangkan Pasal Pasal 2 Ayat  (5) berbunyi :

“Dalam hal Debitor adalah Perusahaan Asuransi, Perusahaan Reasuransi, Dana Pensiun, atau Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang kepentingan publik, permohonan pernyataan pailit hanya dapat diajukan oleh Menteri Keuangan.” Yang mana sejak berlaku UU No.21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (UU OJK) menjadi otoritas OJK.

Perlindungan Konsumen Lembaga Keuangan  Mengacu Pada Pasal 30:

(1) Untuk perlindungan Konsumen dan masyarakat, OJK berwenang melakukan pembelaan hukum, yang meliputi:

a. Memerintahkan atau melakukan tindakan tertentu kepada Lembaga Jasa Keuangan untuk menyelesaikan pengaduan Konsumen yang dirugikan Lembaga Jasa Keuangan dimaksud;

b. Mengajukan gugatan:

  1. Untuk memperoleh kembali harta kekayaan milik pihak yang dirugikan dari pihak yang menyebabkan kerugian, baik yang berada di bawah penguasaan pihak yang menyebabkan kerugian dimaksud maupun di bawah penguasaan pihak lain dengan itikad tidak baik; dan/atau



  1. Untuk memperoleh ganti kerugian dari pihak yang menyebabkan kerugian pada Konsumen dan/atau Lembaga Jasa Keuangan sebagai akibat dari pelanggaran atas peraturan perundang-undangan di sektor jasa keuangan.


Rapat Kreditor Pertama bukan hanya acara perkenalan tetapi menyampaikan rencana proses PKPU.

Di dalam rapat kreditor Sukisari meminta Hakim Pengawas memerintahkan Panitera Pengganti mencatat semua masukin Kreditor dalam Berita Acara Rapat agar bisa menjadi pertimbangan Majelis Pemutus atau saat dilakukan Permohonan Peninjauan Kembali.

Bagi kreditor yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa hubungi Sukisari, S.H. WA : 08118-120164 [JNI]

NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Sesosok mayat laki-laki yang diperkirakan berumur 18 tahun ditemukan Sodli, petani asal Desa Penggarutan RT. 04 RW. 005, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tersangkut bebatuan di Kali Keruh, di desa tersebut. Jumat sore (18/12/2020).

Dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi melalui Bati Tuud sekaligus Babinsa setempat, Peltu Edy, jasad pemuda yang telanjang tanpa busana itu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Almarhum ditemukan Pak Sodli sepulang dari sawah dan segera dilaporkannya kepada kepala desa setempat dan diteruskan kepada pihak Polsek dan Koramil Bumiayu,” terangnya.



Sementara Kepala Desa Penggarutan, Waad (52), setelah penemuan mayat, pihaknya segera share informasi ke paguyuban kepala desa di wilayah Brebes selatan, karena kemungkinan besar jasad merupakan warga dari wilayah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes ataupun dari wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.



[nextpage title="Next"]

“Perkiraan kami bahwa jenazah merupakan warga dari atas aliran Kali Keruh, yang kemungkinan hanyut terbawa arus saat hujan deras sehari sebelumnya,” tegasnya.



Dijelaskannya lanjut, titik terang didapatkan setelah warga setempat melihat postingan di facebook atas nama Ali, BPD Desa Mlayang, Kecamatan Sirampog, yang menginformasikan bahwa salah satu warganya hilang sejak Kamis (17/12) pukul 15.21 WIB.

Selanjutnya pihak keluarga yang merasa kehilangan, yakni keluarga Miftah, warga Dukuh Mlayang Luhur RT. 01 RW. 04, Desa Mlayang, Sirampog, mendatangi RSUD Bumiayu, untuk memastikan bahwa itu anaknya.

Akhirnya selepas Isyak, keluarga Miftah membenarkan bahwa jasad itu merupakan anak kandungnya yang bernama Jenul, dan jasad kemudian dibawa ke rumah duka untuk upacara pemakaman.

Untuk dugaan sementara jasad merupakan korban tenggelam saat mandi di sungai dan hanyut. (Aan)

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Ucapan selamat menghampiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT dari ratusan masyarakat desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Jum'at 18 Desember 2020.

Ucapan dimaksud, dimana Bupati Labuhanbatu sebagai calon petahana berpasangan dengan Faisal Amri Siregar SE, yang turut bertarung pada pilkada serentak 9 Desember lalu dan dinyatakan unggul dari empat Paslon Bupati lain oleh KPU Labuhanbatu.

Sambutan hangat serta ucapan selamat tersebut disampaikan masyarakat Sei Rakyat dalam acara upa-upa seusai Bupati beserta rombongan melakukan shalat Jum'at dalam rangkaian rutin program Jum'at Keliling di Mesjid Raya Sri Rakyat.

Mendapati hal itu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar atas partisipasinya yang telah menginginkan kembali dirinya memimpin di labuhanbatu.

Menurut H.Andi, tiga wilayah pantai adalah pendongkrak dan pendukung suara terbesar untuk pemenangan dirinya dan calon wakil Bupati terpilih.



[nextpage title="Next"]

Bupati Andi menyebutkan dirinya telah berkomitmen untuk memberikan perhatian untuk pembangunan di daerah pesisir pantai tersebut.

"Tidak usah ditanya lagi apa yang akan saya lakukan untuk daerah ini, saya dan calon wakil terpilih akan bertekat membangun daerah ini, mari kita berdo'a bersama-sama untuk kemajuan Labuhanbatu ini kedepan". Ucapnya.



Disisi lain, tokoh masyarakat Sei Rakyat Lida Amran Siregar mengatakan siap mendukung kebijakan pemerintah untuk pembangunan labuhanbatu terhususnya daerah tiga Panai.



Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Camat Panai Tengah Asmar Nasbih Lolotan, Calon Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih Faisal Amri Siregar SE, Para Kepala Desa SE Kecamatan Panai Tengah beserta aparatur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta OKP Pemuda Pancasila. [Rahmad]
Diberdayakan oleh Blogger.