NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Menciptakan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Serma Misbah bersama masyarakat bergotong royong membersihkan parit di Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (28/03/2021).

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Warga menyisiri parit Desa untuk bergotong royong membersihkan parit utama baik itu mengangkat sampah maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit yang menghubungkan pembuangan antara parit warga menuju ke laut.



Di sela-sela itu, Serma Misbah mengatakan, upaya-upaya-upaya pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih dari sampah serta nyaman di pandang mata.

"Tentunya, jika parit ini selalu kita bersihkan, maka aliran sungai ini akan lancar dan dapat mencegah terjadinya banjir."tutur Serma Misbah.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.