Labuhanbatu, Aktual News-Sebanyak 162 orang anak yatim dikecamatan Panai Hulu mendapatkan santunan dari Forkopimda Labuhanbatu pada Safari Ramadhan 1442 H di mesjid Nurul Huda Dusun Abadi Kelurahan Tanjung Serang Elang Kecamatan Panai Hulu Jum’at 30/4/2021.

Santunan dimaksud diserahkan langsung oleh kepala tim Safari Kepala Dinas UMKM Kabupaten Drs.H.Tofiq Siregar diikuti Camat Panai Hulu Abdul Kholik SE dan Plt Inspektur Ahlan Taruna SH.dengan jumlah santunan 300.000 rupian setiap orangnya.

Selain memberikan santunan kepada 162 anak yatim, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan vacum cleaner kepada 10 mesjid dan Mushalah yang terbagi dari 7 desa yang ada di Kecamatan Panai Hulu.

Dari 162 orang anak yatim tersebut diketahui 18 orang berasal dari perkebunan A.Jamu, 19 orang dari Meranti paham, 29 orang dari Tanjung Serang Elang, 32 orang dari Teluk Sentosa, 9 orang dari Sei Jawi-Jawi, 23 orang dari Sei Sentosa dan 32 orang dari desa cinta makmur.

Dikesempatan tersebut, ketua Tim Safari, Drs.Topik mengatakan, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, hari ini kita menghadapi ramadhan dengan tantangan Covid-19, dari itu safari kali ini kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga jumlah perkumpulan juga kita batasi.

Kendati demikian, ucap Topik, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tetap melakukan Safari Ramadhan agar tetap bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini.

“Disebutkannya, adapun apa yang pemerintah kabupaten labuhanbatu berikan hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak dan mesjid yang menerima santunan dan bantuan tersebut, “ucapnya.

Diwaktu hampir bersamaan, Camat Panai Hulu Abdul Kholik SE, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemkab labuhanbatu yang tetap memperdulikan anak yatim di Kecamatan Panai Hulu, “Semoga apa yang diberikan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan bermanfaat bagi anak-anak yang menerima”, ucap Kholik.

Dalam Safari tersebut, para jama’ah menerima materi siraman rohani dari ustadz Muhammad Tholib, M.Pb dengan materi manfaat sedekah dan ibadah dibulan Ramadhan.

Turut hadir mengikuti Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Labuhanbatu tahun 2021,Kabag Pembangunan, Kabag Perekonomian,Kabid PMD, Kabid IT diskominfo, Staf Bagian Kesra para BKM dan masyarakat sekitar. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.