Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

NUSANTARAEXPRESS, PESSEL - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang Kodim 0311 / Pessel antusias menjalani vaksinasi yang di ikuti sebanyak 224 orang.

“Dari 224 hanya 125 orang yang berhasil di lakukan vaksin, sedangkan selebihnya fi lakukan besok” kata Ketua Persit KCK LXV cabang Kodim 0311 / Pessel, Anaztasia Gamma Arthadila Sakti, Senin 24 Mei 2021.

Dia menyebut pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Persit telah melakukan dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Vaksinasi ini, Anaztasia mendorong dan memotivasi anggota Persit lainnya untuk segera mengikuti vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah secara nasional.



Menurutnya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini merupakan upaya bersama tanpa mengenal status dan jabatan dan di butuhkan gotong royong. Salah satu contoh upaya yang dimaksud adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi.

“Yang belum, ayo divaksin. Jangan takut, karena pada kenyataannya tujuan pemerintah itu baik. Yaitu demi keselamatan kesehatan masyarakat, ”ajaknya.

Dia menjelaskan saat ini belum semua anggota Persit yang bisa mengikuti vaksinasi. Masih terdapat sebagian anggota Persit yang tidak memenuhi kriteria atau persyaratan untuk divaksin. Seperti memiliki riwayat penyakit atau komorbid, sakit dan tengah hamil.

“Kita berharap, kondisi kesehatan mereka dapat pulih dan normal kembali.

Sejauh ini dari pantauan Ketua Persit Anaztasia terkait vaksinasi, belum ada laporan kejadian atau kelestarian keikutsertaan anggota persit pasca imunisasi atau KIPI yang sudah di vaksin, sebutnya.

“Semua masih terpantau normal. Anggota Persit yang sudah mengikuti vaksinasi, tidak ada yang mengalami efek samping berat. Tetapi sebagian ada yang merasa mengantuk dan lapar. Itu saja, ”ujarnya.

Anaztasia mengajak anggota Persit untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, meskipun vaksinasi sudah diberikan.

Sebelumnya Kodim 0311 Pessel mendapatkan kuota vaksin sebanyak 480 dosis. Kuota tersebut digunakan untuk vaksinasi keluarga besar TNI, Persit, Purnawirawan, Warakawuri serta sebagian pelaku ekonomi dan guru di wilayah setempat.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca. Hingga kini vaksinasi masih berkelanjutan bagi yang memenuhi persyaratan atau setelah lulus uji penyaringan dari vaksinator, [Pendim 0311 / Pessel]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.