Bhabinkamtibmas Dan Babinsa desa Cemplang Dampingi Penyemprotan Disinfektan Yang di Gagas Oleh Pemdes Desa Cemplang

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa desa Cemplang Dampingi Penyemprotan Disinfektan Yang di Gagas Oleh Pemdes Desa Cemplang

Sabtu, 01 Mei 2021,

Serang, Aktual News – Brigpol Yoyon dan Serma Solihin Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten selalu turut serta dalam kegiatan – kegiatan yang ada diwilayah binaanya dan teritorialnya, seperti saat ini dalam kegiatan bersama melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan ditempat sarana ibadah seperti Masjid dan Musholah yang ada didesa Cemplang, Sabtu (01/05/2021).

Brigpol Yoyon Bhabinkamtibmas desa Cemplang menjelaskan kepada awak media, hari ini pemerintah desa Cemplang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah seperti masjid dan Musholah. Pihaknya mengatakan dari TNI dan Polri turut serta mendampingi kegiatan ini.

“Gerakan penyemprotan Cairan disenfektan di seluruh tempat ibadah di Desa Cemplang baik di masjid maupun mushola oleh aparatur pemerintah desa Cemplang di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ucapnya.

Menurutnya penyemprotan cairan disinfekatan ini guna mencegah penyebaran virus Covid 19. di karenakan kegiatan masyarakat di bulan suci Ramadhan di masjid cukup meningkat.

“Kegiatan masyarakat dibulan suci ramadhan, cukup meningkat sehingga kita melakukan penyemprotan Cairan disinfekatan, agar steril dari penyebaran Virus Covid -19,” ungkap Brigpol Yoyon

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh warga Desa Cemplang setiap melakukan aktifitas agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Kepada warga Desa Cemplang setiap melakukan aktifitas untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid -19,” pungkasnya.

Sementara Serma Solihin Babinsa Desa Cemplang, mengatakan dari jumlah Masjid dan Musholah yang ada didesa Cemplang baru separuh dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan.

“Masjid baru 6 dan musholla 7 yang telah dilakukan penyemprotan cairan Disinfekatan, besok kita kembali melakukan penyemprotan,” tandasnya

Sebelumnya pernah dipublikasikan, Samsudin PJS Desa Cemplang kepada media mengatakan pemerintah desa Cemplang terus berusaha memutus penyebaran Covid -19 selain dengan membagikan masker dan akan melakukan penyemprotan cairan disinfekatan difasilitas publik. Seperti sarana ibadah, Masjid dan Musholah.

“Selain bagi membagikan masker kita (Pemerintah Desa Cemlang – Red). Juga akan melakukan penyemprotan sarana ibdah seperti Masjid dan Musholah,” ucapnya. [ Red/Akt-43/Ahmad Suryani ]

 

 

Aktual News

TerPopuler