Bogor, Aktual NewsKorem 061/Suryakancana Rabu 5 Mei 2021 menggelar Komunikasi Sosial bersama dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 061/SK TA 2021, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. dan didampinggi oleh Kasrem 061/SK dan Kasiter Rem 061/SK .

Bertempat di Lapangan Tenis Korem 061/SK Jl.Ciwaringin no 2 Rt 02/Rw 04 Kel Ciwaringin Kec Bogor Tengah Kota Bogor kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di hadiri oleh lebih kurang 100 peserta, yang diantaranya yaitu Perwakilan LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Perwakilan PEPABRI Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Perwakilan PIVERI (Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia) Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Perwakilan Unit KORPRI Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Perwakilan PPM (Pemuda Panca Marga) Kota/Kab. Sukabumi dan Cianjur, Perwakilan FKPPI Kota/Kab. Sukabumi dan Cianjur dan juga Perwakilan HIPAKAD dari Kota/Kab. Sukabumi dan Cianjur.

Dengan Tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI” kegiatan ini dibuka oleh Danrem 061/SK.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Danrem 061/SK bahwa
Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 061/SK adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik antara TNI-AD Khususnya Korem 061/SK dengan KBT guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan Sinergitas, Kerjasama dan dapat saling memberikan informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah yg tersebar di jajaran wilayah Korem 061/Suryakancana, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Hal itu disampaikan oleh Danrem kepada keluarga besar TNI yang hadir.

” Kebersamaan memang perlu dipupuk untuk menumbuhkan rasa Persatuan dan Kesatuan yang memang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai permasalahan Bangsa saat ini. Dari kebersamaan ini diharapkan timbul kesadaran, kepedulian dan kesediaan semua komponen Bangsa dalam mengantisipasi munculnya berbagai kemungkinan permasalahan yg ada di wilayah Korem 061/Suryakancana.” Ujar Danrem.

Kemudian ia mengatakan, bahwa terkait dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini menjadi dasar Korem 061/SK untuk mengadakan Komunikasi Sosial dengan KBT. “Potensi ancaman yang terjadi bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI saja, namun juga termasuk dengan keluarga besar TNI maupun pihak lainnya juga harus berperan serta,karena mereka memiliki peran yang cukup penting ikut membangun masyarakat, sehingga situasi di wilayah Korem 061/SK berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, Brigjen TNI Achmad Fauzi Dalam penyajian materi komsos kali ini menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan kepentingan nasional, dimana bangsa Indonesia harus senantiasa mengembangkan dan memiliki kesadaran ruang dan kesadaran geografis sebagai Negara kepulauan.

Sementara itu untuk menjaga keamanan bangsa tentunya harus dipahami kemampuan bangsa dalam melindungi nilai-nilai nasionalnya terhadap ancaman dari luar dan dari dalam, termasuk di dalamnya melindungi Pancasila sebagai Dasar Negara. Hingga saat ini, Pancasila masih tampak kokoh berdiri mempersatukan berbagai komponen bangsa, suku bangsa, golongan dan etnik di bawah NKRI. Pungkasnya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.