Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Warga masyarakat Desa Cihaur, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggeruduk Kantor Balai Desa Cihaur untuk berorasi menuntut kepala desa mereka, Washar, SE, mundur dari jabatannya terkait dugaan asusila yang dilakukannya dengan warga setempat. Rabu (5/5/2021).

Dijelaskan Kapten Cpl. A. Chaerul Huda, Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, bahwa anggotanya bersama anggota Polsek, Linmas, dan Satpol PP Banjarharjo melakukan pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dimulai pukul 09.00 WIB itu.

“Setidaknya ada seratus warga setempat yang melakukan unjuk rasa,” terangnya.



Ia juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Sementara itu Camat Banjarharjo, H. Warto, SP.Kp, Danramil, dan Kapolsek Banjarharjo Iptu Teguh Iswanto, turut terjun langsung untuk menenangkan warga setempat, dan selanjutnya perwakilan warga dihadirkan di aula balai desa untuk audiensi.

Camat minta warga dapat menahan diri dan menyerahkan perkara sesuai jalur hukum yang berlaku.



“Keluhan warga akan secepatnya kita tindaklanjuti sampai ke tingkat kabupaten sesuai proses hukum yang harus dijalani,” bebernya.

Lanjut Camat, nanti akan turun tim dari Inspektorat Kabupaten Brebes untuk mengecek kebenaran permasalahan dan penyelesaiannya.

Pukul 11.50 WIB, massa akhirnya membubarkan diri dan mempercayakan penyelesaian permasalahan kepada aparat hukum. (Aan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.