Padangsidimpuan, Aktual News – Kodim 0212/Tapsel bersama fasilitas kesehatan Rumah Sakit (RS) TNI AD Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi Purnawirawan dan Warakawuri di bertempat di Rumah Sakit (RS) TNI AD Padangsidimpuan, Jln. Sudirman Kota Padangsidimpuan, Selasa (18/05/2021).

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. yang memimpin langsung pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan beserta isteri Purnawirawan dan Warakawuri wilayah Kodim 0212/Tapsel dilaksanakan secara serentak se-wilayah Kodam I/BB

“ini merupakan upaya TNI AD dalam rangka membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat khususnya Purnawirawan dan Warakawuri” tutur Dandim.

Dandim juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaannya, para peserta Vaksinasi Purnawirawan dan Warakawuri tersebut diantaranya berasal beberapa Kabupaten/Kota se-Wilayah Kodim 0212/Tapsel.

“sebelumnya telah kita data para Purnawirawan dan Warakawuri di seluruh Kabupaten/Kota wilayah Tapanuli Bagian Selatan dan hari ini kita laksanakan secara serentak. Dan dalam pelaksanaannya para peserta terlebih dahulu melewati tahapan pemeriksaan dengan baik dan selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin.

selain itu. Dandim juga berpesan kepada kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang telah menerima Vaksin untuk tetap dan selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi di luar rumah.

sementara itu, dalam Pelaksanaan Vaksinasi itu sendiri melalui beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran peserta, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta screening dan selanjutnya dilakukan penyuntikan dan observasi kepada seluruh peserta yang telah selesai melaksanakan vaksinasi

turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Wakil Walikota Padangsidimpuan, Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Kadis Pertanian, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Dandim 0212/Tapsel, Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Padangsidimpuan, Kepala RS TNI AD Padangsidimpuan, Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Kaban Kesbang Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kaban Kesbang Kota Padangsidimpuan. [ Red/Akt-03 ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.