NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Personil gabungan TNI/Polri dan Dinas Terkait lainnya memperketat penerapan Protokol Kesehatan pada saat pengamanan Pos lebaran di wilayah Kecamatan Tapaktuan.

Kegiatan ini berlangsung di Pos Pelayanan Pengamanan Lebaran Tapaktuan Aceh Selatan, Sabtu (15/05/2021).

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini yakni dari Polres Aceh Selatan, Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, Polsek Tapaktuan dan pihak Dinas Terkait lainnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan.



Batuud Koramil 01/Tapaktuan Peltu Wahdi menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan unsur terkait lainnya dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Tapaktuan.

Menurut Peltu Wahdi, suasana lebaran idul fitri ini, aktifitas warga lebih meningkat. Untuk itu, dalam kegiatan ini kami beserta pihak terkait lainnya lebih memperketat pengawasan tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam aktivitas masyarakat tersebut.

Selain itu juga, sambungnya lagi, petugas juga berpatroli dalam wilayah untuk mengawasi aktivitas warga agar tidak melakukan kegiatan berkerumun dengan jumlah banyak.

"Kita harapkan, langkah dan upaya serta sinergitas kita di lapangan dalam mendisiplinkan anjuran protkes dapat menghambat penyebaran Covid-19 khususnya dalam wilayah tapaktuan."tutupnya. (Husni)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.