NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu, Sumatera Utara menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 sebesar Rp300 ribu.

Penyaluran BLT-DD berlangsung di balai desa setempat, Sabtu (23/05/201) dihadiri Camat Pangkatan Hulwi SE, Kepala Desa (Kades) Pangkatan Hazrul Selamat Rambe, perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Hazrul menegaskan, BLT-DD diperuntukan bagi warga miskin terdampak COVID-19 serta belum mendapat bantuan seperti PKH, BPNT, BST, JPS dan segala bentuk bantuan lainnya.

Dia berpesan agar warga menggunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Soritua Harahap, warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan meminta pemerintah agar selalu memperhatikan masyarakat yang tidak mampu.

Binsar Rambe, Babinsa Kecamatan Pangkatan menyampaikan, pembagian BLT-DD berjalan dengan lancar dan aman serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Disisi lain, Camat Pangkatan Hulwi berpesan kepada masyarakat penerima BLT untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya, " masa pandemi Covid-19 ini segala sesuatunya harus diperhitungkan, karena begitu besar dampaknya terhadap perekonomian, dari itu gunakanlah uang tersebut dengan sebaik-baiknya", ucap camat. (Rahmad)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.