Warga Gotong Royong, Lahan Pertanian Longsor

Warga Gotong Royong, Lahan Pertanian Longsor

Selasa, 15 Juni 2021,

Simalungun,Aktual News-Terkait longsor di Dusun Pintu Bosi, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun,Sumatra Utara menggelar gotong-royong guna memperbaiki lahan pertanian yang longsor di desa mereka, Selasa (15/6/21).
Salah seorang warga mengatakan, bahwa longsor nya lahan pertanian di desa mereka sudah lama terjadi, dan longsor tersebut mengakibatkan akses menuju lahan para petani sangat terganggu.

“Ini pak longsor nya sudah lama, kemudian kembali longsor lagi sehingga jalan menuju lahan petani dan saluran irigasi terganggu” kata warga setempat kepada awak media.

Warga setempat mengatakan, masyarakat bergotong-royong agar bisa meminimalisir rembesan longsor, yang semakin hari terus membahayakan dan memakan lahan milik petani sekitar.

Namun di kesempatan itu, warga setempat juga meminta Pemkab Simalungun hadir untuk menyisihkan anggaran untuk penanganan longsor tersebut.

“Kita mulai dari tenaga warga agar longsor tidak semakin melebar, dan harapan kami dari Pemerintah, mereka bisa menyisihkan anggaran untuk penanganan daerah longsor ini” harap warga.

Warga dengan dana dan tenaga sendiri, menimbun dan membentuk benteng di sekitaran longsor, dengan menggunakan karung goni yang berisikan tanah.

Tapi sebelumnya, warga Pintu Bosi juga sudah pernah melayangkan proposal pembangunan untuk daerah longsor tersebut kepada BPBD Kabupaten Simalungun, namun permohonan mereka belum juga direalisasikan. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

 

Aktual News

TerPopuler