Labuhanbatu, Aktual News-Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) dan Penelitian Kominfo Medan mengadakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di gedung aula SMK Pemda labuhanbatu Jl. K.H. Dewantara rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Jum’at 23/7/2021, yang diadakan Selama 2 hari Kedepan.

Bekerja sama dengan Dinas Kominfo Labuhanbatu dan Dinas Koperasi UKM Labuhanbatu, mengundang 60 orang pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha untuk menjadi peserta pelatihan dengan tema peningkatan pemanfaatan marketplace untuk penguatan ekosistem ekonomi digital dan juga infrastruktur digital untuk keberhasilan perdagangan digital.

Pj. Bupati Labuhanbatu melalui pidatonya yang diwakilkan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, S.Kom mengatakan “Dimasa pandemi covid-19 ini, kita harus tetap mampu berusaha mengatasi permasalahan penurunan pendapatan masyarakat di Labuhanbatu dengan cara memanfaatkan teknologi digital” ucap Plt. Kadis Kominfo

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kadis Kominfo juga menyampaikan “Kita sangat berterimakasih kepada Kementerian Kominfo yang mencoba meng-Upgrade masyarakat Labuhanbatu untuk meningkatkan SDM di era digital ini sehingga masyarakat kita bisa memanfaatkan di setiap peluang yang ada”. Ujar Kadis Kominfo menambahkan.

Kepala BBPSDM dan Penelitian Kominfo Drs. Irbar Samekto, M.Si pada sambutannya juga menyampaikan bahwa ” Presiden RI Joko Widodo bersama Pemerintah memiliki perencanaan yang tinggi terhadap percepatan transformasi digital agar akses semua masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat dan bersih” ucapnya.

Para peserta di datangkan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu dan sebelum melaksanakan pelatihan, seluruh peserta telah melakukan Swap PCR demi keamanan bersama.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BBPSDM dan Penelitian Kominfo Medan dari Kementerian Kominfo beserta rombongan staff, Plt Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, S.Kom, Kepala Dinas Koperasi UKM Drs. H. Taufiq Siregar, Kepala Bidang e-Gove Dinas Kominfo Labuhanbatu Awaluddin Hasibuan, ST, M.Kom, Panita Penyelengara dan Masyarakat peserta pelatihan. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.