Sistem Pendaftaran Siswa Ditengah Pandemi Covid-19 dan Sekilas SMP Negri 2 Tamansari Bogor

Sistem Pendaftaran Siswa Ditengah Pandemi Covid-19 dan Sekilas SMP Negri 2 Tamansari Bogor

Selasa, 13 Juli 2021,

Bogor, Aktual News SMP Negri 2 Tamansari Desa Sukaresmi, Tamansari mulai menerapkan sistem pendaftaran secara online, untuk mempermudah siswa yang mau mendaftar dan juga menghindari adanya kerumunan.

Saat ditemui awakmedia aktualnews.co.id pada (12/07/2021) Senin, Kepala sekolah Ibu Enay Winarni Spd .M.M menjelaskan,” penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021 membuka pendaftaran dengan menyediakan quota sebanyak 300 orang, dengan jangka waktu pendaftaran selama 10 hari sejak dibukanya pendaftaran,” jelasnya.

Untuk tahapan diatur dengan sistem daring, sesuai dengan peraturan pemerintah, bisa juga luring namun terkait dengan zona merah diwilayah jadi daring.

Dalam sistem pengawasan kepada para siswa dengan adanya pintu pagar sekolah hanya depanya saja, sehingga mudah untuk mengawasi siswa yang keluar masuk sekolah, yang keluar dengan alasan jajan, kemushola dan sebagainya. Dulunya tamansari ini juga tidak ada sumber mata air sehingga pihak sekolah sudah berupaya dengan membuat instalasi air dengan membuat jalur dari luar sekitar 1 kilometer, jadi anak-anak untuk sholat dan ke toilet tidak perlu keluar lingkungan sekolah semua sudah difasilitasi.

Untuk pemagaran sudah selesai dan kini sekolah sudah punya kantin sendiri dan kantin kini sudah ada 5 lapak, ruang koperasi dan lingkungan yang tadinya tempat sampah disulap menjadi taman diantaranya taman bunga, taman baca dan penataan bermain anak.

Harapan, sekolah ditamansari bisa menjadi pilihan bagi para siswa baru.
Kepala sekolah juga menambahkan,” untuk tahun ini yang mendaftar sudah sekitar 420 siswa dan yang dapat diterima 300 lebih, sebetulnya fasilitas disini belum lengkap untuk jumlah siswa diperkirakan 850 siswa tahun ini, sedangkan ruang kelas baru 17, ” tambahnya.

Untuk harapan kedepan, adanya perhatian dari pihak pemerintah untuk membantu menaikan ruang kelas 2 yang masih 1 lantai dan memperluas wilayah di belakang yang masih ada, dengan luas wilayah 5000 meter masih kurang, sementara untuk memenuhi syarat kelayakan yaitu luasnya harus diatas 6000 meter dan utama covid-19 ini segera hilang. [Red/Akt-07/Koswanto]

 

Aktual News

TerPopuler