Siantar,Aktual News,Selasa (13/07/2021) ruang data pemerintah kota Pematangsiantar wali kota Pematangsiantar Hefriansyah SE.MM

Pimpin langsung Rapat pelaksanaan sholat idul Adha dan pelaksanaan qurban di kota Pematangsiantar dalam
Sambutannya Walikota menyampaikan harapannya
semoga kota Pematangsiantar tetap aman dan nyaman dan menghimbau masyarakat untuk
bersama – sama menerapkan protokol kesehatan.

Walikota juga menerangkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi terhadap masyarakat kota Pematangsiantar sudah mencapai 40.000 jiwa sudah tervaksin, walau demikian harapan saya pelaksanaan sholat idul adha bisa di laksanakan dengan baik dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu kakan kemenag Drs H Mhd Hasbi M.H menyampaikan bahwa sesuai dengan surat edaran nomor 15 tahun 2021 tentang pelaksanaan sholat idul adha dan pelaksaan qurban 1442 H dilaksanakan dengan protokol yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, pelaksaan pawai takbiran tidak boleh di laksanakan keliling,takbiran hanya boleh diadakan di rumah – rumah ibadah.

pelaksanaan sholat idul adha tidak boleh di lapangan ( tempat terbuka ) dan rumah ibadah ( masjid / musolla ) boleh dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menyediakan tempat cuci tangan dan masker.

pelaksanaan qurban diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Dandim 02/07 Simalungun letkol inf Roly Souhoka juga menyampaikan bahwa TNI mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah kota Pematangsiantar dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan yang sudah di terapkan oleh pemerintah republik Indonesia terkait pelaksanaan sholat idul adha dan proses penyembelihan hewan qurban. dan bersama – sama kita memberantas penyebaran virus covid 19 di kota Pematangsiantar yang kita cintai ini tambahnya.

Selanjutnya kasat shabara AKP Muri yasnal S.H menyampaikan setiap jamaah agar membawa perlengkapan sholat masing – masing dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. dan kami berharap agar pembagian daging qurban agar diantar kan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam menyambut hari raya idul adha 1442 H saya menghimbau kepada masyarakat kota pematangsiantar yang usia lanjut agar menjaga kesehatan nya jika merasa sakit alangkah baik nya beribadah dirumah. dan pada saat peyembelian qurban dan pembagian daging kurban hindarilah kerumunan dan selalu melakukan protokol kesehatan.

Dan saya juga menghimbau dalam hal ini medan sedang melakukan PPKM darurat dan kita bagi masyarakat kota pematangsiantar alangkah baik nya jangan dulu berpergian ke medan, untuk menghindari penularan virus COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Anggota DPRD kota Pematangsiantar Arif Dermawan Hutabarat S.Pd juga menyampaikan bahwa DPRD kota Pematangsiantar mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah kota Pematangsiantar dalam pelaksaan sholat idul adha dan proses penyembelihan hewan qurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Turut hadir Asisten ll Zainal Siahaan,Mui kota Pematangsiantar,Ketua DMI Kota Pematangsiantar Armaya Siregar,kabag protokol dan dokumentasi pimpinan OPD terkait dan TNI Polri,Toko agama dan toko Masyarakat,Ormas Islam serta Camat se Kota Pematangsiantar.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.