Kabupaten Serang, Aktual News –  Kunjungan Dinas DKPP dan Inspektorat Kabupaten Serang ke lokasi pertanian dan peternakan di Kp.Curug Bonteng Rt 007/004 Desa kramat Jati, kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang Prov.Banten disambut baik oleh warga sekitar, dalam kunjungannya untuk melihat aktivitas kegiatan di desa Kramat Jati khususnya di lokasi pertanian dan peternakan milik swadaya warga. Rabu pagi, (15/9/2021) pukul 09.00 Wib.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Iin bagian Irban 4 di Inspektorat kabupaten Serang beserta Tim, Ely selaku Penyuluh di Dinas DKPP kabupaten Serang, dan disambut oleh Amar ketua penggagas kp.Curug Bonteng, Samsudin Plt Desa kramat Jati, opan Bpd Desa kramat jati, Suba Stap Desa, Serda Saprudin Babinsa kramat jati, Abudin Balon kepala Desa kramat dan para pemuda Desa Kramat jati.

Dalam sambutannya iin selaku irban 4 di Inspektorat kabupaten Serang menjelaskan.” kami kesini bersama Dinas DKPP ingin melihat aktivitas kelompok yang ada di Desa ini terkait dengan kegiatan yang ada, kami bersyukur bisa bertemu bapak bapak kami bisa mendengar langsung apa yang sudah dilakukan, mudah mudahan bisa kami sampaikan juga ke pak Inspektur seperti apa yang sudah kami dengar dan malah banyak sekali.

Kalo disebut berhasil ya ini berhasil pastinya apa lagi kalo memang itu jadi uang kedepannya dan tim kami dari inspektorat bisa mendorong atau memberikan suport khususnya kebidang budidaya untuk mengakomodir dan juga mempasilitasi apa yang menjadi harapan dan ke inginan warga “, Tungkas Iin.

Harapan Iin ” pemerintah banyak sekali kegiatan kegiatan kelompok masyarakat di setiap UPD itu pasti ada, kadang kadang uangnya ada untuk bantuan, menyalurkannya ke siapa yang benar benar sesuai dengan potensi yang dimiliki, kadang ya itu tadi asal dibentuk, asal kelompoknya ada, asal uangnya ada padahal dia tidak punya kemampuan apa apa, nah ini sudah ada, sudah terlihat udah ada buktinya, kalo ada uangnya ya sudah kesini aja kita berharap seperti itu dan upaya upaya sudah dilakukan, memanfaatkan CSR yang ada itu sudah luar biasa “, Tutup Iin.

Suba selaku Stap Desa kramat Jati mengatakan pada awak media” Pada intinya kami dari Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan yqng dipolpori oleh Pak Amar Dkk.

Harapan kami kedepan kegiatan seperti ini mendapatkan support dari Pemerintah yang sehingga kedepan pertanian, perikanan juga dapat menjadi penghasilan yg bagus bagi masyarakat dengan demikian pertanian dan perikanan yang dimasukkan ke dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat di Pemerintah tidak hanya untuk security food saja tapi juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat Desa Kramat Jati “, imbuh Suba.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.