Korem 061/SK Hadiri Kegiatan Pelantikan IPSI Kota Bogor Periode 2021-2025

Korem 061/SK Hadiri Kegiatan Pelantikan IPSI Kota Bogor Periode 2021-2025

Minggu, 26 September 2021,

Bogor, Aktual News-Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. hari ini Sabtu 25 September menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus IPSI Kota Bogor Periode 2021-2025, di Aula Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor Jl. Pemuda Kec. Tanah Sareal.

Kehadiran Danrem pada kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka menjalin silaturahmi kepada seluruh anggota dan pengurus IPSI Kota Bogor.

Pada kegiatan tersebut, Danrem menyampaikan sambutannya kepada seluruh tamu undangan yang hadir, yang mana ia merasa bangga akan budaya pencak silat, pencak silat adalah beladiri budaya bangsa yang perlu dilestarikan oleh penerus generasi bangsa. Yang mana olahraga ini sudah dikenal di Mancanegara, jika banyak olahraga beladiri yang masuk ke tanah air dan menjadi olahraga pilihan warga masyarakat Indonesia tentunya pencak silat harus lebih dikagumi dan dipilih oleh anak muda generasi penerus bangsa.

” Jika flashback ke belakang bahwa pada zaman penjajahan, kemerdekaan ini tentunya diraih oleh para Pahlawan Bangsa dengan salah satu keahliannya yaitu budaya pencak silat. oleh karena itu sudah selayaknya kita sebagai rakyat Indonesia turut melestarikan dan bangga akan budaya bangsa ini,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, pencak silat adalah salah satu budaya bangsa yang perlu dilestarikan, pencak silat pencak silat harus tetap berkembang dan harus tetap terpelihara bukan hanya di tanah air tetapi harus juga berkembang di seluruh penjuru dunia.

” Mari bersama-sama kita lestarikan tradisi budaya ini agar pencak silat terus mendunia kita harus bangga kepada pencak silat warisan budaya bangsa.” Pungkasnya.

Selain itu Komandan Korem juga mengucapkan terima kasih atas undangan pelantikan ketua IPSI Kota Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD (Diwakili oleh Wakil Ketua DPRD), Dandim 0606 Kota Bogor (Diwakili D Kapten Heru Susilo Danrami 0606/ Tansa ), AKBP. Harun S.I.K SH. Kapolresta Bogor., H. Binnuinue Argoble SH. ( Ketua Koni Kota Bogor ).,Drs. Hanafi Kadisdik Kota Bogor.,Drs. Hery Karnadi Ketua Pemuda olahraga Kota Bogor, Bpk. Atep Budiman ( Sadis budaya dan pariwisata kt Bogor), Bpk. H. Maman Suherman ( ketua BAPOPSI kt. Bogor ), dan Pengurus IPSI, Atlit pencaksilat . [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

Sumber: Penrem 061/SK

 

TerPopuler