foto saat audensi dengan Kasi Pemeliharaan SDA Kabupaten Tangerang

 

Tangerang, Aktual NewsSetelah sekian bulan audensi Aspeta” Aliansi Sadar Pembangunan Tangerang”, diterima oleh pihak DBMSDA kabupaten Tangerang yang diwakili oleh kepala seksi ( Kasi ), pemeliharaan SDA “Sumber Daya Air”, Agung Ramedi tanggal 12 Agustus 2021.10:46 Wib, hadir dalam audensi tersebut diantaranya, 1. Ervin Suryono dan rekan ( Aspeta ), 2. Agi Prakat Raharja ( AktualNews ), 3. Haryanto ( AktualNews ), 4. Farida ( rekan media ), dalam kesempatan audensi awak media online AktualNews.co.id, mengkonfirmasi ke Agung Ramedi Kasi pemeliharaan SDA kabupaten Tangerang, terkait normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005. desa Caringin kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, pekerjaan tersebut tanpa adanya papan proyek/papan anggaran, berdasarkan penelusuran awak media online AktualNews.co.id, ke pihak ketua Rt hingga ketua Rw setempat awak media di arahkan ke kantor Desa Caringin kecamatan Cisoka, karena pihak Desa yang lebih berkompeten tutur ketua Rt dan ketua RW, maka awak media mendatangi kantor Desa Caringin guna konfirmasi terkait normalisasi/sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005, pekerjaan dari dinas mana. awak media diterima oleh Bpk Upen Ependi staf desa Caringin kecamatan Cisoka.

Dari penuturan Upen Ependi pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai tersebut adalah dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), kabupaten Tangerang, dan terkait papan anggaran maupun anggarannya dari mana dirinya atau pihak desa Caringin tidak mengetahuinya, pihak desa Caringin hanya mengetahui akan ada pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh itu pun setelah ada yang datang memberi tahukan akan adanya pekerjaan tersebut.

Agung Ramedi mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, membenarkan ada beberapa pekerjaan normalisasi atau sodetan dan pemeliharaan sungai yang dikerjakan oleh DBMSDA kabupaten Tangerang, namun hal tersebut juga dirinya perlu mengkroscek kelapangan setelah Agung Ramedi akan memberikan klarifikasi kepada awak media online AktualNews.co.id dan Aspeta terkait pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005 tersebut, namun hingga hampir 1 ( satu ), bulan setelah pertemuan tersebut Agung Ramedi tidak memberi kabar lagi, hal tersebut menjadi pertanyaan besar dimana setelah adanya audensi dan tidak ada kabar lanjutan dari Agung Ramedi maka kuat dugaan anggaran normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh dijadikan bancakan dugaan tersebut berdasarkan Konfirmasi yang tidak transparan dan berbilit-belit dan terindikasi adanya bancakan anggaran normalisasi atau sodetan sungai tersebut.

Diharapkan kepala DBMSDA kabupaten Tangerang, selanjutnya bisa dimintai konfirmasi terkait pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005. Ds Caringin kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.