https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTJW-Zp8fBJURdHOGMjuHHjL0dz9-XyiuRsxs2sDxcglo5xdHjjES-lqpM2aSDbGzkKjuK2moHobyxb-m2uUp3sFVOFCamLv4OZ6a9BT7prAKvJ9_GEROqi-jA0uV_dnZ-FrWx3sGvUJJW8786ROyXg7gTFLWWDT6ERJxcURbUv5XtrgocIMrmx1k6NKg=s720

Samarinda, Aktual News– Indonesia merupakan Negara yang menjadi tujuan peredaran gelap narkotika dari sindikat narkotika Internasional karena pangsa pasarnya yang besar dan banyaknya jalur masuk barang haram tersebut bisa dari berbagai jalan, baik melalui jalur udara, jalur trans darat dan juga melalui laut. Akibatnya banyak orang yang harus mendekam di bui sebagai konsekuensi dari perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya.

Diperlukan upaya yang sangat serius untuk memberantas barang haram tersebut dan diperlukan kerja keras untuk memulihkan para korban penyalahgunaan narkoba, karena itu sebagai bagian dari pemerintah yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM, segenap jajaran petugas Lapas Kelas IIA Samarinda ikut mengambil tanggung jawab untuk bisa memulihkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas dari ketergantungan terhadap narkoba.

Keseriusan pihak Lapas Kelas IIA Samarinda terkait pemulihan korban penyalahgunaan narkoba dimaksud ditunjukkan dengan melaksanakan program Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkoba Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Program tersebut telah mulai dilaksanakan dan dibuka secara resmi oleh Kalapas Kelas IIA Samarinda pada bulan Februari lalu.

Dalam pelaksanaan program rehabilitasi dimaksud pihak Lapas Kelas IIA Samarinda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda.

Setelah kurang lebih enam bulan lamanya menjalani serangkaian proses rehabilitasi sosial dan menjalani beberapa kali test urin untuk memastikan bahwa para WBP telah bersih dari penggunaan narkoba, hari ini Rabu, 1 September 2021 dilaksanakan acara penutupan program Rehabilitasi Sosial bagi WBP Lapas Kelas IIA Samarinda.

Hadir dalam acara penutupan rehabilitasi sosial tersebut Kalapas Kelas IIA Samarinda dan seluruh pejabat struktural dan staf, Kepala BNN Kota Samarinda (Muhammad Daud. SH. MH) dan tim pelaksana rehabilitasi sosial dari BNN Kota Samarinda.

” Sebagai Kepala BNN Kota Samarinda saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Lapas Kelas IIA Samarinda dibawah pimpinan bapak Mohammad Ilham Agung Setyawan yang telah melaksanakan program rehabilitasi sosial ini dan kepada seluruh WBP Peserta rehabilitasi sosial saya berpesan agar semua proses yang sudah dijalani selama rehabilitasi sosial berlangsung benar-benar menjadi pelajaran dan agar meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakinlah bahwa anda semua masih punya masa depan yang baik dan gemilang jika anda benar-benar merubah diri menjadi lebih baik.” ucap Kepala BNN Kota Samarinda.

Kalapas Kelas IIA Samarinda M. Ilham Agung Setyawan, menyampaikan dalam sambutannya
”Saya sangat berterima kasih kepada tim dari BNN Kota Samarinda yang selama kurang lebih enam bulan ini benar-benar tidak pernah absen dalam semua proses pelaksanaan program rehab ini. Saya kira kita semua harus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman BNN Kota, atas dedikasi yang luarbiasa yang telah ditunjukkan selama ini khususnya dalam program rehabilitasi sosial bagi WBP di Lapas Kelas IIA Samarinda.” ungkapnya. [ Red/Akt-01/A86 ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.