Karanganyar, Aktual News Bupati Karanganyar Juliyatmono mm , pantau vaksinasi sampai ke plosok-plosok Desa, guna memberi motifasi pada warga masyarakatnya untuk menambah antusiasme vaksinasi.

Vaksinasi di kabupaten Karanganyar ini targetnysa 70 persen, namun per kemarin data yang masuk sudah mencapai 68,68 persen untuk hari ini Senin 4/10/2021 sudah penuh mencapai target 70 persen. Sikatakan bupati Karanganyar ketika mematau vaksinasi di Desa Girilayu Matesih, Senin (4/4/21).

Kalau vaksin masih tersedia lanjut Juliatmono ” vaksin lanjut terus sampai tuntas tervaksin semuanya”.

“Di Kecamatan Matesih ini ada 5 desa tuntas vaksin yang dipelopori Desa Plosorejo bersamaan dengan TMMD, sekarang disusul dengan desa lainya yang pada saat ini sudah mencapai 90 persen yang sudah tervaksin, Desa yang tuntas vaksin di kecamatan Matesih antara lain Desa Plosorejo, Desa Karangbangun, Desa Koripan, Desa Pablengan dan Desa Matesih”. Ungkapnya

“Di karanganyar ini Antusiasme dan greget masyarakat sangat tinggi karena tahu bahwa vaksin itu menyehatkan, menambah kekebalan tubuh bisa bergaul dengan siapapun tidak was was atau tidak kuatir tertular virus Covid 19 namun harus tetap prokes. Surat vaksinnya juga bisa untuk mengamankan diri untuk persyaratan bepergian menghindari razia “. Jelasnya.

Juliatmono sangat peduli pada vaksinasi ini , RT dan RW harus menyiapkan data masyarakatnya yang belum tervaksin, yang nanti “Petugas akan datang kerumah rumah mendekati pada warga yang belum divaksin dan akan divaksin kerumah rumah keliling membawa armada sampai tuntas”. Terangnya.

Bupati Karanganyar juga buka Ling malam hari mengantisipasi pada masyarakatnya, “mencoba menjaring yang siang hari byak kesibukan, malam hari bisa datang vaksinasi di tempat-tempat yang kita sediakan. Terbukti kemarin malam, Besuk malam juga malam Kamis, Minggu ini juga masih dibuka buka Ling malam hari”. tambahnya.

Camat Matesih mengatakan, untuk Desa Plosorejo yang tuntas vaksin pertama yang dibarengi dengan TMMD sengkuyung, calon vaksin ada 4005 orang, yang belum tervaksin ada 125 orang karena punya riwayat penyakit juga ada yang karena sakit dan ada yang belum mau beberapa orang, ini tuntas pertama, pada saat ini juga ada 4 desa lainya, desa karangbangun, desa Matesih, desa Pablengan dan Desa Koripan ini sudah mencapai 90 persen yang sudah tervaksin. Program vaksin di kecamatan Matesih Kudusnya ini sudah melebihi target yang ditentukan dari 70 persen bisa menjadi kurang lebih 80 persen.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.