Kolaborasi serta Harmonisasi Sinergitas TNI Bersama Pemkab Karanganyar Pada Penutupan TMMD Sengkuyung Tahun 2021

Kolaborasi serta Harmonisasi Sinergitas TNI Bersama Pemkab Karanganyar Pada Penutupan TMMD Sengkuyung Tahun 2021

Kamis, 14 Oktober 2021,

Karanganyar, Aktual News Kolaburasi dan harmonisasi TNI bersama rakyat melalui kerjasama Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Karanganyar tahap ketiga sudah selesai dilaksanakan. Sejumlah pekerjaan infrastruktur desa pun selesai dikerjakan dan hasilnya diseraerah terimakan sekaligus ditutup.

Dandim 0727 Letkol Ikhsan Agung Widyo Wibowo melakukan penyerahan pekerjaan fisik kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono MM didampingi Forkompimda di Balaidesa Plosorejo, Matesih, Karanganyar, Kamis (15/10/2021).

Dandim 0727 Karanganya Letkol INF Ikhsan Agung Wido Wibowo mengatakan program sinergi TNI dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dengan Pemkab Karanganyar merupakan bentuk nyata kehadiran prajurit TNI bergotong-royong turut serta membantu percepatan pembangunan didaerah.”Dengan TMMD ini di Karanganyar sudah selesai tahap ketiga sehingga penyerahan tersebut sekaligus penutupan untuk TMMD Tahun 2021 ini,” ungkapnya, Kamis (15/10/2021).

Menurut Dandim dengan lancarnya pembangunan didaerah sama halnya mempercepat kesejahteraan masyarakat. Untuk itu tema besar pada TMMD Sengkuyung 2021 adalah TMMD Sinergi Membangun Negeri yang mana program ini dilakukan serentak se Indonesia.

“Bahkan karena program TMMD secara nasional maka penutupannya pun dilakukan serentak se Indonesia,” tuturnya.
Artinya penutupan secara serentak itu membuktikan target pengerjaan pembangunan tidak molor alias dilakukan tepat waktu karena kedisiplinan TNI sangat dikedepankan.

Dandim berharap sinergi ini terus ditingkatkan karena merupakan representasi TNI manunggal bersama rakyat dalam hal ini di bidang pembangunan desa. [Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

TerPopuler