Korem 061/SK Targetkan 1000 Vaksinasi Bagi Warga Desa Situ Udik Bogor

Korem 061/SK Targetkan 1000 Vaksinasi Bagi Warga Desa Situ Udik Bogor

Minggu, 17 Oktober 2021,

Bogor, Aktual NewsSebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Korem 061/Suryakancana kepada warga masyarakat, hari ini Korem kembali menggelar serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor tepatnya di kecamatan Cibungbulang. bertempat di desa situ udik Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor serbuan vaksinasi kali ini diperuntukan bagi 1000 warga masyarakat sekitar, Sabtu (16/10).

Dan sebagai bentuk perhatian Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. selaku Komandan Korem 061/Suryakancana kepada masyarakat dan para tenaga kesehatan, la hadir ke lokasi gelaran serbuan vaksinasi tersebut untuk meninjau pelaksanaan pelayanan vaksinasi kepada warga masyarakat, Yang mana ia ingin melihat secara langsung pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat dan juga mendukung para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan vaksinasi.

Dari mulai antrian skrining hingga observasi, orang nomor satu di jajaran korem 061/ Suryakancana ini memantau secara detail, Ia juga tidak segan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat. Dimana Ia menghimbau warga untuk mengajak serta orang-orang terdekat untuk melakukan vaksinasi. Sesekali Danrem terlihat memasangkan masker kepada anak-anak.

Vaksinasi Covid-19 tentunya sangat penting bagi semua orang, Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif, manfaat Vaksin Covid-19 lainnya yang perlu dipahami yaitu mencegah terpapar virus Corona, kemudian juga mencegah seseorang menyebarkan virus tersebut ke orang lain, lalu dengan vaksin tentunya dapat menghentikan penyebaran Covid-19. Intinya vaksinasi diselenggarakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja akan tetapi juga dalam jangka panjang yang bisa mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. Untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity maka setidaknya butuh 70 hingga 80 % dari populasi untuk divaksin. hal itu disampaikan oleh Danrem.

Program vaksinasi Covid-19 di wilayah jajaran Korem 061/SK masih berlangsung hingga saat ini, itu dilaksanakan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19, tambah Danrem. Dan kemudian menurutnya lagi, bahwa saat ini vaksinasi Covid-19 menyasar kepada anak-anak dari usia 12 tahun hingga 18. Dan sampai hari ini serbuan Vaksinasi gelaran KOREM 061/SK telah mencapai 650.033 orang tervaksin

Dan selain hal tersebut danrem juga menyampaikan terkait aplikasi pedulilindungi yang mana aplikasi tersebut saat ini sangat penting bagi warga masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah, misalnya ingin pergi menggunakan kendaraan umum, lalu jika ingin berbelanja ke sebuah mall atau juga untuk berkunjung ke tempat hiburan,ke rumah sakit, ke kantor bahkan ke sekolah pun harus menggunakan aplikasi pedulilindungi, serta aktivitas lainnya yang berada di luar rumah. oleh karena itu danrem menghimbau kepada warga masyarakat yang sudah divaksin tahap 1 dan 2 untuk segera cara menggunakan aplikasi pedulilindungi dan bagi yang belum divaksin untuk segera cara melakukan vaksinasi. Dan Ia pun meminta kepada warga untuk tidak khawatir dengan vaksin karena pemerintah sudah menjamin bahwa vaksin covid-19 aman untuk digunakan.

” Mari kita vaksin, mari lindungi diri, keluarga dan orang banyak, intinya mari kita sama-sama saling menjaga dan saling melindungi diri dan melindungi Indonesia.”pungkas Danrem.

Hadir mendampingi Danrem pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/Sk kemudian Danramil Cibungbulang, Kapolsek cibungbulang, Camat Cibungbulang, Kades situ udik, para Babinsa dan bhabinkamtibmas.[ Red/Akt-01/UG DANI ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

TerPopuler