Pelantikan Tiga Pengurus UKM di Kampus STISNU Nusantara Tangerang

Pelantikan Tiga Pengurus UKM di Kampus STISNU Nusantara Tangerang

Senin, 04 Oktober 2021,

Tangerang, Aktual News Sebanyak Tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) telah dilantik di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang dan di Lantik oleh DEMA (Dewan Mahasiswa) STISNU Nusantara Tangerang Holid Safei selaku Presiden Mahasiswa di gedung aula STISNU Nusantara.

Pelantikan di khidmatkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh seluruh pengurus UKM SANUPALA (Mahasiswa NU Pecinta Alam), Lembaga Pers Mahasiswa OpiniS, dan SINUSA (Seni STISNU Nusantara) yang dilantik. Yang mana di dalam sumpahnya, bahwa seluruh UKM akan melaksanakan amanah, tanggung jawab dan terus menjalankan roda organisasi sesusai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Acara ini dihadiri oleh wakil ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ecep Ishak Fariduddin. M.A , dan seluruh pengurus DEMA (Dewan Mahasiswa).

Dalam sambutannya, Ecep Ishak Fariduddin. M.A menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus UKM yang di lantik dan menyampaikan kebahagiaanya atas tumbuhnya UKM-UKM baru sehingga akan menjadi warna wadah kreatifitas dan inovatif dikalangan mahasiswa STISNU Nusantara.

” Saya sebagai Wakabid I Akademik dan Kemahasiswaan mewakili pihak kampus menyampaikan rasa bahagia dan terharu, sebab telah sekian lama kurang lebih 7 tahun STISNU mengarungi bahtera pendidikan perguruan tinggi, pada saat inilah tumbuh kembali wadah” kreatif dan inovatif mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasaswa (UKM) yang mampi menampung minat dan bakat mahasiswa dengan lahirnya UKM SINUSA dan LPM Opinis. Dengan kata lain, UKM SANUPA yang selama ini bersolo karier kini telah mendapatkan fatner dalam pengambangan Tri Dharma perguruan tinggi melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM).” Ujar Wakil Ketua Bidang akademik dan Kemahasiswaan Ecep Ishak Fariduddin. M.A.

Di sisi lain ia pun berharap agar UKM-UKM di STISNU Nusantara bisa terus bersinergi dalam membangun ide-ide kreatif yang lebih besar di kampus STISNU Nusantara

” Saya berharap ke depannya ketiga UKM bisa bersinegri sebagai ujung tombak dalam melahirkan ide” kretaif dan inovatif dalam menebarkan nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah, ini tentunya sejalan dengan jargon mahasiswa sebagai agent of change.” Ucap Wakabid I Akademik dan Kemahasiswaan Ecep Ishak Fariduddin. M.A.

Terakhir ia menambahkan, agar mahasiswa/I STISNU khusunya yang bergabung di UKM tersebut agar tetap terus berjuang dan Istiqomah dalam naungan Nahdlatul Ulama.

Tetaplah beristiqomah dalam naungan Nahdlatul Ulama (NU) melalui UKM inilah anda berkontribusi urun rembuh dalam mengurusi NU, Ingat Visi dan Misi UKM tanpa sebuah realisasi dan eksekusi adalah sebuah halusinani. Oleh karena itu, mulai dari sekarang tanamkan niat yang kuat anda untuk berkresai dan berinovasi melalui UKM ini.

Adapun dua UKM yang baru saja berdiri di kampus STISNU antara lain ; UKM Lembaga Pers Mahasiswa OpiniS dengan Pimpinan Umum : Ari Sujatmiko
Sekretaris : Azhar Maulana, Wakil Sekretaris : Masnaini Putri Lose
Pimpinan Redaksi : Asep Shihabudin
Bendahara : Fauziah Avivah Ramadhanti
Reporter 1 : Nuhadi
Reporter 2 : Novianti
Reporter 3 : Nuraeni
Reporter 4 : idwarudin
Reporter 5 : Sunan Rahmatullah
Litbang : Kiki Aulia
Editor : Muhammad Revaldi
Media Sosial : Indah Sartika, Humas : Wahyu Abdul Hanan.

Kemudian, UKM SINUSA (Seni STISNU Nusantara) Di ketuai oleh ;
Ketua : Mohammad Syaikhu
Sekretaris : Indah Sartika Fitri
Bendahara : Eni Nuraeni
Divisi Puisi : Siti Alimah
Divisi Teater : Alin Suhebag
Divisi Musik Kontemporer : Wardatul Baqiah
Divisi Musik Religi : Zanwar Ghusni.

Adapun UKM SANUPALA (Mahasiswa NU Pecinta Alam) yang baru saja berganti dari kepengurusan yang baru dan di nahkodai oleh ;
ketua : Rudal Mukhlis Tauhidullah
sekretaris: Indah Sartika Fitri
bendahara : Nia Azizah
div.rock climbing : Rezi dan Holid Safe’i
div.Gunung Hutan : Idham Kholid dan Danan Daya Saputra
div. Lingkungan Hidup : Inayatul Maula
Logistik : Mutiara Nur Azizah
(Akt/42/04/21/AriSujatmiko)

Aktual News

TerPopuler