Cikupa, Aktual News-Peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW di Ponpes Ritadhul Muttaqien di kampung Kadu RT 06 RW 01, Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang sangat meriah.Sabtu 30/10/2021 malam.

Peringatan maulid ini diawali  sambutan ketua panitia dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh  qori cilik  Herudin yang dari Baros Serang Banten.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan  tausiyah oleh kiyai H Imanuddin selaku pengasuh pimpinan pondok pesantren Riyadhul Muttaqien, Ia juga melontarkan  tentang kelahiran dan perjalanan kangjeng Nabi Muhammad SAW dan beberapa syair yang menyegarkan suasana, hikmah maulid nabi, mudah mudahan kita semua bisa memperdalam cinta kita kepada Rasulullah SAW. Sehingga  bisa terus meneladani akhlak beliau oleh karena rasa cinta yang mendalam merupakan salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW.

Perayaan maulid adalah bentuk kecintaan kita kepada insan yang paling mulia dan makhluk yang paling utama, Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Melalui perayaan maulid kita diingatkan untuk terus mencintai Baginda Nabi.

Ahmad Mujakir selaku ketua panitia mengucapkan  “Terimakasih kepada semua donatur, yang sudah membantu materi dan tenaga  sehingga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa terlaksana dengan meriah, semoga amal ibadahnya dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT.

Terimakasih  kepada segenap panitia yang telah bekerja yang luar biasa hingga terlaksananya acara  ini,dan iapun memohon maaf bilamana ada segi jamuan, tempat dan segi penyambutan yang kurang berkenan mohon kiranya dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, kami hanya manusia biasa hanya Allah lah yang sempurna.

Kalau ada jarum yang patah
Jangan disimpan didalam koper
Bilamana ada yang salah jangan kami yang diuber uber,” tutup Mujakir.

Tak ketinggalan tradisi dan keunikan dongdang yang berbentuk seperti perahu dan masjid ,yang dihiasi dengan bermacam macam buah buahan, disajikan diakhiri acara dibagikan.

Rangkaian acara diisi dengan tahlil, dzikir, pembacaan asma badar, ditutup dengan do’a acara peringatan maulid berjalan dengan lancar.[Red/Akt-03/Rusli ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.