Siantar, Aktual News Wali Kota Pematangsiantar H.Hefriansyah SE MM dalam sambutannya : Saya menyampaikan rasa bahagia yang sangat mendalam atas acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi ini oleh Pengurus Permata Badan Kontak Majelis Taklim Kelurahan Timbang Galung bekerja sama dengan perwiridan ibu-ibu setia Kelurahan Timbang Galung di tempat yang berbahagia ini.

Bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat islam, sebab di bulan tersebut lahir sosok pemimpin hebat, yakni Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa umat manusia menuju alam yang terang dan penuh dengan cahaya keimanan.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud rasa syukur kita atas lahirnya seorang Rasul Allah yang juga sebagai pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang disampaikan Nabi Muhammad SAW telah mengubah wajah dunia dan peradaban menjadi lebih baik, lebih manusiawi, dan lebih beradab.Karenanya, hal yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau ‘Uswatun’ yang melekat pada diri rasulullah, baik dalam aspek ibadah maupun aspek sosial. Dengan demikian peringatan maulid ini bukanlah sekadar seremonial belaka.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga kita mampu meneladani pola dan prilaku kehidupan beliau, baik dalam kapasitasnya sebagai hamba allah yang sangat taat dan patuh kepada Allah SWT, juga sebagai pemimpin rumah tangga, pemimpin masyarakat, serta pemimpin umat dan agama.

Di sini, saya mengajak seluruh umat islam khususnya di Pematangsiantar untuk berada di garis terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan selaras dengan makna Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati malam ini, semoga dapat menjadi spirit bersama membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai, dengan menguatkan komitmen bersama untuk membentuk kesadaran tentang pentingnya nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Kita juga berkewajiban untuk menjadi masyarakat yang tangguh, beriman, dan bertaqwa sebagaimana yang telah dicontohkan baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Semoga kehadiran kita di tempat yang berbahagia ini untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Rasulullah SAW, seraya kita memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar Kota Pematangsiantar selalu dalam keadaan aman, damai, dan tenteram dalam melanjutkan pembangunan. Karena untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya, kuncinya ada pada kekuatan iman, keteladanan, serta doa. Dengan tiga kekuatan inilah Rasulullah berhasil membangun masyarakat menjadi cerdas, penuh kebersamaan, kebhinekaan, dan menciptakan sistem hukum yang berkeadilan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs.H.M Ali Lubis menyampaikan dalam sambutannya : MUI Kota Siantar sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga kegiatan ini berjalan lancar dan yang hadir dikegiatan ini dapat berkah dan Hikmah dari Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ibu Nurlela Sikumbang, Ketua BKMT Kota Siantar Ernayati Saragih, Ustadz Syakban Siregar, Ketua Perwiridan Ibu Setia Kel.Timbang Galung Nurhayati Nasution.[Red/Akt-40/Kiki]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.