Warga Kp.Tarisi Minta Aparat Pemerintah Terkait Turun Tangan agar MCK Umum yang Lama Terbengkalai dan Rusak agar Bisa Digunakan Kembali oleh Warga Desa Cempaka Cisoka

Warga Kp.Tarisi Minta Aparat Pemerintah Terkait Turun Tangan agar MCK Umum yang Lama Terbengkalai dan Rusak agar Bisa Digunakan Kembali oleh Warga Desa Cempaka Cisoka

Sabtu, 02 Oktober 2021,

kabupaten TangerangAktual News Program bantuan kemanusiaan World Food Programme (WFP) yang bekerja sama dengan pemerintah RI, sesuai yang tertulis di sebuah kramik berwarna hitam dengan tulisan warna kuning menempel di tembok depan MCK yang sudah rapuh lama tidak digunakan.

Kramik tersebut bertuliskan dari nama program pembangunan sanitasi umum yang berlokasi di RT 05/08 Desa Cempaka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Prov.Banten, nama pelaksana Yayasan Chakra Mandisa, mitra pelaksana Warga Desa Cempaka. Jumat (2/10/2021).

Warga sekitar MCK di kp.Tarisi meminta aparat pemerintah baik Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka atau tingkat Kabupaten meninjau langsung ke lokasi dengan apa yang menjadi keluhan warga sekitar, dan warga berharap MCK tersebut bisa kembali digunakan oleh warga dengan keadaan rapih.

Eeng selaku RT setempat dan beberapa perwakilan warga lainnya di Kp.Tarisi Rt 05/08 Desa Cempaka Cisoka mengeluhkan pada awak media Aktualnews.co.id dan pada Ketua LSM Gerak, Eeng mengungkapkan,” kami berharap MCK ini bisa diperbaiki kembali atau dinormalkan kembali, pembangunan MCK ini sudah lama sebelum saya menjabat RT sekitar selama 5 tahunan.

Dari pihak pemerintah terkait tidak ada yang memperhatikan, karena tidak diperhatikan MCK tersebut makin kesini makin rusak dan rusak terus dan sampai saat ini begini adanya.

Dulu saat pertama penyerahan ada 1 set, yaitu bangunan, mesin pompa, dan torn, mesinnya sekarang di bawa ke masjid dengan tornnya yaitu masjid nurul julam masjid tokoh masyarakat H.Uding warga Desa cempaka.

dan pemilik tanah juga saudara saya bapak sujai, pemilik tanah ini mempersilahkanb tanahnya dipakai untuk kepentingan umum dengan adanya MCK ini “, ungkap Eeng

Rusmini warga sekitar menginginkan dibetulkan kembali mengatakan pada awak media aktualnews.co.id, kata Rusmini ” kami sebagai warga sekitar menginginkan agar kami bisa kembali menggunakan MCK ini ,” ungkap Rusmini.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual news

TerPopuler