Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Medan,Aktual News-Terkait Angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan terus menurun, bahkan laporan dalam beberapa hari ini Medan zero (nol) orang yang terinfeksi atau terpapar virus tersebut.

“Namun selain menggiatkan vaksinasi Covid-19 secara intens, kita juga memberlakukan protokol kesehatan serta PPKM skala mikro di tempat keramaian di Medan,” sebur Plt Kadinkes Kota Medan Dr Mardohar Tambunan kepada wartawan, Senin (22/11/21), seusai menghadiri RDP dengan Komisi II DPRD Medan.

Lalu dia mengatakan, saat ini Medan berada pada level II dan akan terus ditingkatkan pada level I di mana ada beberapa pertimbangan yang harus dilalui satu di antaranya vaksinasi.

“Jadi untuk itu kita mengimbau warga melaksanakan vaksinasi termasuk terhadap pelajar,” katanya.

Lalu menurutnya, pihak Dinas Kesehatan Medan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk upaya pencegahan masuknya virus Covid-19 varian Delta.

Tapi pencegahan dan pendeteksian dini bagi warga Medan dari melakukan perjalanan ke luar negeri dilakukan pengecekan kesehatan dan isolasi termasuk di tempat keramaian.

Lanjut disebutkannya, dengan tingkat kesadaran dan kedisiplinan di tengah masyarakat dalam melaksanakan prokes, maka angka Covid-19 bisa ditekan.

Namun selain itu juga, Mardohar mengimbau warga tidak bepergian ke luar kota kecuali ada keperluan mendesak atau penugasan pada menjelang akhir tahun agar penularan Covid-19 segera berakhir, tutupnya [Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.