Kabupaten Serang, Aktual News Desa Koper optimis masuk kategori gelar juarai dalam kegiatan perlombaan kampung bersih dan aman tingkat Kabupaten Serang, Minggu, (21/11/2021).

Lomba kampung bersih dan aman sudah memasuki tahun ketiga sejak dimulai pada tahun 2019. Untuk tahun 2021, perlombaan tersebut dilaksanakan kembali dan dilaunching di Gedung Graha Pena Radar Banten.

Acara yang diinisasi Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten serta Korem 064/MY Banten tersebut dimeriahkan dengan Kabaret dengan tema pentingnya menjaga lingkungan.

LOMBA Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2021 dinilai mampu meningkatkan indeks desa membangun (IDM). Faktor kebersihan dan keamanan lingkungan jadi point penting kemandirian desa.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto pada Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di hari terakhir, Jumat (17/9) di aula Kantor Camat Lebakwangi. Turut mendampingi Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi dan Kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Banten AKBP Andaryoso.

Dalam kegiatan Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) tahun 2021 ini masyarakat Kampung Gempol Dampit Rt 02/03 Desa koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, sangat antusias dalam kegiatan (LKBA) para masyarakat juga berbondong bondong berswadaya dalam memberikan makanan dan minuman, serta renovasi pembangunan nya juga dilakukan secara bergotong royong.

Hal senada juga dikatan salah satu Pejabat Desa Arjo Sekertariat Desa Koper ” Serta meningkatkan masyarakat untuk kepedulian kepada lingkungan sekitar khususnya di lingkungan Kampung Gempol Dampit Rt 02/03 Desa Koper Kecampatan Cikande Kabupaten Serang Banten.

Visi misi dan harapan dari kepala desa Koper tentunyanya sangat optimis dalam kegiatan LKBA pada tahun ini, desa Koper bisa memasuki kategori untuk menjuarai dalam kegiatan LKBA Tahun 2021, sehingga merangsang dan menjadikan gotong royong sebagai landasan keberhasilan di berbagai sektor, baik dalam acara kebersihan, keamanan, keagaamaan juga sosial. Ucap Arjo di akhir penyampaian nya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.