Kepala Desa Cemplang: Saya Hibahkan Waktu Saya 30 Persen Untuk Keluarga 70 Persen Demi Melayani Masyarakat

Kepala Desa Cemplang: Saya Hibahkan Waktu Saya 30 Persen Untuk Keluarga 70 Persen Demi Melayani Masyarakat

Minggu, 28 November 2021,

Serang, Aktual News– Agus Tani Kepala Desa Cemplang akan menghibahkan waktunya lebih banyak 70 persen untuk melayani masyarakat 30 persen untuk keluarga Hal itu ia katakan ketika dirinya berta’ziah kerumah warga yang sedang mengalami musibah kematian, dikediaman almarhumah Wati Binti Asmar yang telah meninggal dunia pada Jumat Malam sekira pukul 20.00 WIB, dikarenakan mengidap sakit jantung, warga kampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (26/11/2021) Malam.

Agus Tani kepada awak media, mengatakan kehadiran dirinya untuk bertaziah kepada salah satu keluarga yang sedang mengalami musibah kematian merupakan salah satu kewajiban sebagai pemimpin dan memang sedang tidak ada kegiatan lainnya sehingga dirinya bisa menyempatkan waktu untuk bertaziah.

“Saya dapat informasi ada warga kampung Curug Sari telah meninggal dunia, kebetulan sedang tidak ada kegiatan sehingga saya bisa menyempatkan waktu untuk Berta’ziah,” ungkapnya.

Masih kata Agus Tani, kepada media dirinya menceritakan, pernah menyampaikan terhadap keluarga bahwa akan membagi waktu Ketika sudah menjadi kepala desa, dirinya akan memberikan waktunya 30 persen untuk keluarga 70 persen untuk melayani masyarakat.

“Prinsif waktu saya sebelum menjadi kepala desa 70 persen untuk keluarga 30 persen untuk masyarakat, sekarang dibalik setelah menjadi kepala desa 70 persen waktu saya untuk masyarakat 30 untuk keluarga, kepala desa itu pimpinan tertinggi didesa pada pelaksanaanya sebagai pelayan dari pada masyarakat itu sendiri,” ucapnya

Dikesempatan tersebut, Agus Tani mendoakan kepada Almarhumah Wati Binti Asmar, semoga ditempatkan ditempat yang layak oleh SWT, diampuni segala dosanya, keluarga yang ditinggalken diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah kematian.

“Semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tutupnya.

Sementara KH Padil selaku ketua Majlis Ulama (MUI) Desa Cemplang sangat memberikan apresiasi tehadap kepala desa yang baru saja menjabat sebagai kepala desa Cemplang, yang sudah meluangkan waktunya Berta’ziah terhadap warga yang sedang mengalami musibah kematian.

“Sangat mengapresiasi terhadap pemimpin yang respon terhadap warga yang sedang mengalami musibah,” ujar KH Padil singkatnya.

Senada dikatakan Ust. Sururi tokoh masyarakat kampung Curug Sari, sangat berterima kasih terhadap kepala desa yang baru yang sudah menyempatkan waktunya untuk berta’ziah kekediaman warganya yang sedang mengalami musibah kematian.

“Kami sebagai warga kampung Curug Sari sangat berterima kasih banyak, semoga pak Lurah dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya dan se amanah – amanahnya, luar biasa sangat sigap. Dan semoga menjadi pasangan yang ideal antara kepala desa dan MUI desa Cemplang, mudah -mudahan menjadikan sebuah desa yang berbeda dari desa – desa lain dan melangkah lebih baik menimbulkan keberkahan bagi warga masyarakat desa Cemplang,” tandasnya.

Untuk diketahui, kehadiran kepala desa berta’ziah kekediaman warga kampung Curug Sari yang sedang mengalami musibah kematian didampingi oleh ketua MUI desa Cemplang. [ Red/Akt42/Ahmad Suryani ]

 

 

AktualNews

TerPopuler