Panglima Divisi Infantri 1 Kostrad Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Kabupaten Bogor Kerjasama Pemkab Bogor di Ciapus

Panglima Divisi Infantri 1 Kostrad Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Kabupaten Bogor Kerjasama Pemkab Bogor di Ciapus

Selasa, 09 November 2021,

Bogor, Aktual News-Dalam upaya memberikan layanan akan akses jalan penghubung bagi warga masyarakat khususnya Desa Ciapus dengan Kelurahan Padasuka,Kecamatan Ciomas pembangunan jembatan tersebut sudah secara langsung dilakukan peninjauan oleh Panglima Divisi Satu Kostrad Mayjen TNI Dedi Kusmayadi,SE mewakili Pangkostrad berlokasi di Ds. Ciapus RT. 01/14 Kec. Ciomas Kab. Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Letkol CZI Setiawan selaku Danyon Sipur 9 Memberikan penyamapian kepada Panglima Divisi satu Kostrad bahwa jembatan gantung Raewayan panjang 35 m.Jembatan gantung Rumpin Ds. luwilanag Kec. Rumpin,Jembatan gantung Ds. Situdaun Kondisi awal.Jembatan gantung di Nanggung. tinggal masang seling dan alternatif waran pelangi,ditepi jembatan akan di kasih penerangan pekerjaan sudah terlaksana 65,96%.,”jelasnya.

Sementara menurut Panglima Divisi Satu Kostrad Mayjen TNI Dedi Kusmayadi, S.E mengatakan,dengan adanya jembatan gantung Raewayan yang menghubungkan Kel. Padasuka dengan Ds. Ciapus masyarakat dapat mempermudah akses untuk beraktivitas sehari – hari,dan kegiatan peninjauan ini Alhamdullilah berjalan aman dan lancar,”ungkapnya.

Ditambahkannya,terlaksananya pembangunan jembatan ini merupakan program dari TNI sebagai wujud kepedulian terhadapa masyarakat akan kebutuhan akses jalan dalam hal ini jembatan yang akan mempermudah dalam aktivitas masyarakat,dan TNI bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Bogor dalam hal ini Bupati Bogor Hj.Ade Yasin dan unsur aparatur baik di tingkat Kecamatan dan Desa termasuk dukungan dari Kepolisian Resort Bogor seperti halnya Polsek serta Koramil,dengan harapan apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Kepala Desa Ciapus H.Pendi Bin Asim pada kesempatan tersebut sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Hj.Ade Yasin juga kepada TNI yang sudah memberikan fasilitas akses jalan berupa jembatan yang menghubungkan kedua wilayah antara Desa Ciapus dan Kelurahan Padasuka,Insya Allah kami akan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk dapat merawat dan memelihara jembatan ini,dan kami juga dalam waktu dekat akan membuka sarana wisata yang akan memberikan hiburan bagi masyarakat sekaligus membuka lahan usaha masyarakat untuk mempromosikan hasil produknya sehingga hal ini akan berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1). Kolonel inf. Choiril Anwar (Aster Divisi 1 Kostrad).
2). Kolonel Inf. Irwan (Asren Divisi 1 Kostrad).
3). Letkol CZI. Setiawan (Danyon Sipur 9).
4). Letkol Inf. Sukur Hermanto (Dandim 0621 / Kab. Bogor).
5). Mayor Inf Tarman (Kasiter Divisi 1 Kostrad).
6). Mayor Inf. Roni (Kasiintel Divisi 1 Kostrad).
7). Mayor Inf. Ratno Sudarmadi (Danramil 2120 Ciomas)
8). Kompol Yudi. K. S.H.M.H (Kapolsek Ciomas).
9). Drs. Chairuka Judhyanto, M.A.Si (Camat Ciomas),kegiatan tersebut sekaligus pemberian 200 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu dan 500 paket sembako diberikan untuk masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi dan total paket sembako 700 paket sembako. [ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

AktualNews

TerPopuler