Rahmat Pemuda Harus Mendominasi Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Rahmat Pemuda Harus Mendominasi Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Rabu, 03 November 2021,

Tangerang, Aktual NewsPemuda adalah pilar kebangkitan bangsa, Setiap kali sebuah gelombang gerakan perjuangan rakyat yang membuat negara bergejolak selalu pemuda yang menjadi pelopor dan garda terdepan dalam barisan, demikianlah rentetan fakta sejarah yang mencatat perjuangan pemuda sangatlah berkonrtibusi besar dalam misi pembagunan bangsa, baik dalam melawan kolonialisme dan imperialisme barat maupun menumbangkan kekuatan politik orde baru yang syarat akan otoriter dan rawan terjadi pembungkaman, sehingga oleh kekuatan pemuda pula orde baru tumbang dan beralih menuju sebuah system yang brilian yang bernama Reformasi.Selasa 02/11/2021.

Rahmat Setiawan seorang tokoh pemuda generasi milenial Banten , beliau menuturkan terkait pemuda harus mendominasi parlemen DPR .

” Dari rekam jejak sejarah Indonesia membuktikan bahwa pemuda mempunyai peran yang sangat penting , minimal memberi peringatan kepada penguasa, mengingatkan kepada pemerintah, bahwa pemuda adalah oposisi sejati yang membela kebenaran, yang membantu menyuarakan aspirasi rakyat, kontribusi seperti ini, tentu diharapkan terus mengalir serta berkelanjutan dari para pemuda, ” Tutur Rahmat.

Selain itu Rahmat menambahkan, ” Tidak menutup kemungkinan pemuda harus memilih jalur yang resmi salah satunya terlibat langsung dalam politik electoral untuk merebut kursi eksekutif maupun legislatif sebagai alat perjuangan dalam misi membangun bangsa dan negara, karena melalui jalan ini peluang pemuda terbuka lebar dan sah maupun konstitusional. Cara ini sebagai upaya untuk melanjutkan serta mempertahankan eksistensi perjuangan, sehingga dalam demokrasipun suara pemuda bernilai dan tidak sering disepelekan seolah akan didengar hanya saat pemilu atau pileg saja, itupun pura-pura didengar, ” Ujarnya.

Rahmat setiawan melanjutkan mengapa pemuda harus masuk Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) . Beliau menyampaikan ” Dengan meningkatnya kualitas serta peran generasi muda dalam kemajuan ekonomi dan politik suatu bangsa menjadi banyak perhatian,bahkan negara-negara maju menitik beratkan generasi muda ini menjadi aset masa depan yang paling berharga, Seperti di Indonesia, saat ini generasi muda memegang peran penting dalam banyak aspek kehidupan bernegara dari sisi politik hingga ekonomi, Untuk itu, perlu menjadi langkah yang dianggap tepat bila kawula muda harus memegang peranan penting dalam setiap lembaga negara yang memiliki kebijakan strategis, salah satunya ialah lembaga parlemen rakyat atau yang kita kenal dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Rahmat sebagai tokoh pemuda Banten mengedukasi bahwa pemuda harus ikut serta berperan aktif dalam berpolitik supaya para pemuda dapat ikut andil dalam membangun negeri. ” Pemuda harus memahami bahwa dengan jalan Politik cara untuk menguatkan, mempersatukan, dan berjuang melunasi janji-janji kemerdekaan Republik Indonesia sehingga bangsa besar ini betul-betul merdeka dari segala sisi.Dengan politik juga merupakan alat paling efektif untuk membuat sebuah perubahan dan kemajuan bagi negara, mulai dari kebijakan pemberantasan kemiskinan,
keterbelakangan,buta huruf bahkan mampu bersaing secara ekonomi maupun politik global, Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran para pembuat kebijakan melalui lembaga negara yang strategis lembaga legislator (DPR) , “Ucap Rahmat.

Lebih dari pada itu , Rahmat juga mengajak kepada seluruh pemuda Indonesia, khususnya pemuda Banten harus ikut merebut posisi regislator dewan perwakilan rakyat ( DPR ).

” Oleh karena itu saya mengajak kepada para generasi muda untuk terlibat aktif berpatisipasi dalam mewarnai dinamika demokrasi di negeri ini dengan cara bergabung dalam partai politik dan bertarung untuk merebut kursi di lembaga legislative, di tahun 2024 pesta politik akan terselenggara oleh karenanya pemuda harus harus mengambil langkah dan inisiatif agar cita-cita bangsa mampu terwujudkan dengan keterlibatan pemuda di dalam lembaga legislative , karena strategisnya lembaga Dewan Perwakilan Rakyat dalam menentukan. [ Red/Akt-03/Rusli ]

 

Aktual News

TerPopuler