Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

 

Labuhanbatu, Aktual News-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Elya Rosa Siregar, M.Pd, didampingi Asisten II Ikramsyah P. Nst, mengukuti Webinar Penguatan Resilience dan Percepatan Pemulihan Ekonomi dalam rangkaian Economic Leadership For Regional Government Leaders (Rel) bersama bank Indonesia secara virtual di ruang kerja Wakil Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan Senin (1/11/2021).

Economic Leadership for regional government merupakan program BI institut yang ditujukan bagi stakeholder internal dan eksternal Bank Indonesia, program ini menjadi wujud konstribusi nyata Bank Indonesia dalam peningkatan kapabilitas SDM pemimpin ekonomi daerah yang berwawasan kebangsaan, mampu melakukan terobosan dan pembaharuan siknifikan dalam rangka menghasilkan kesejahteraan berkelanjutan.

Pada seminar itu Bank Indonesia (BI) optimis pemulihan ekonomi nasional pada tahun 2021 dapat terwujud dengan penguatan sinergi melalui 1 prasyarat dan 5 strategi. Satu prasyarat tersebut adalah vaksinasi dan disiplin protokol COVID-19, dan 5 strategi respons kebijakan sebagai berikut : 1) pembukaan sektor produktif dan aman, 2) percepatan stimulus fiskal (realisasi anggaran), 3) peningkatan kredit dari sisi permintaan dan penawaran, 4) stimulus moneter dan kebijakan makroprudensial, dan 5) digitalisasi ekonomi dan keuangan, khususnya UMKM. Demikian disampaikan Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo, dalam Webinar yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta.

Dody Budi Waluyo mengatakan, perekonomian akan segera pulih seiring dengan mobilitas penanganan pandemi Covid-19, dan perekonomian daerah dapat segera keluar dari masa sulit karena pandemi apa bila seluruh pihak optimis dan bekerjasama menekan laju pandemi.

Hardini Swastiana Analisis Senior Bank Indonesia sebagai moderator Webinar mengatakan, Penguatan Resilience dan Percepatan Pemulihan Ekonomi bukan hanya penting, tapi dibutuhkan semua pihak untuk bangkit dari pandemi Covid-19, dari itu kita mesti memiliki Post- Pandemi dan pivot sektoral sebagai salah satu alternatif percepatan pemulihan ekonomi.

Webinar dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari Yuswohady seorang Managing Partner Inventure dan Rhenal Kasali Akademisi Founder Rumah Perubahan pada sesi pertama terkait hidup berdampingan dengan pandemi dan Sering Sesion dari Bima Arya Walikota Bogor dan Sutan Riska Bupati Dharmasraya dirangkai dengan Closing dari Kepala Bank Indonesia institut Solikin M.Juhro. yang di ikuti seluruh kepala daerah se Indonesia. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.