Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar Mpd, MM, hadir mengikuti pemaparan sekaligus ramah tamah bersama Danrem 022/PT dan Dandim 0209/lb di Aula Makodim 0209/lb jalan Pramuka Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Selasa (7/12/2021).

Temu ramah tersebut berlangsung akrap dan santai, dimana seluruh yang berhadir di persatukan dengan mencicipi sarapan pagi bersama seluruh personel TNI Kodim 0209/lb, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Diawali pemaparan oleh Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr (Han) dimana disebutkan ada13 Koramil dibawah komando Kodim Labuhanbatu yang tersebar di tiga kabupaten, yang mana semua berjalan baik sesuai dengan moto
” Bersama kita bisa berbuat yang terbaik”.

Sedangkan kondisi Kodim 0209/lb sendiri dalam keadaan kondusif dan berjalan sesuai yang diharapkan, baik itu pelaksanaan program kerja, maupun sistem pengamanan.

Disebutkan Asrul, diwilayah kerja Kodim 0209/lb kondisi geografi yang menonjol adalah dataran rendah dan pegunungan, untuk dataran rendah sering terjadi banjir seperti daerah Aek Nabara bilahulu, Kelurahan Silandorung, Seoldengan, Pangkatan dan Marbau selatan, sedangkan Labusel nihil, dan pada dataran tinggi sering terjadi longsor yakni di wilayah Labuhanbatu Utara. Ucapnya.

Adapun suku dilabuhanbatu raya ucap Dandim, 44% di dominasi suku Batak Melayu dan sisanya Jawa dan lainnya. Namun demikian suhu Politik sangat kondusif, sosial budaya tidak berpengaruh terhadap kondisi perekonomian.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Sistem latihan di Kodim0209/lb berlangsung sangat baik dan kini ada penugasan 4 orang ke Papua, BP yonif 2 orang dan semua sudah terlatih secara profesional.

Sedangkan untuk jumlah personil yang menempati rumah dinas saat ini ada118 orang dan menempati rumah pribadi 281orang tersebar di tiga kabupaten.adapun capaian vaksin hingga hari ini dilabuhanbatu telah mencapai 50% dan siap bekerjasama dengan Pri dan Pemda u tuk mencapai 70%di akhir Desember 2021, tambahnya.

Menambahi paparan itu, Danrem 022/ PT, Kolonel Inf, Parlindungan Hutagalung, S.A.P, mengatakan Kodim itu sangat bergantung pada pemerintah daerah, yang mana segala sesuatunya harus selaras dengan jalinan komunikasi yang baik.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, Kodim Labuhanbatu adalah kodim yang sangat baik dan terkenal, salah satunya TMMD terbesar se-Indonesia adalah Kodim 0209/lb, ini menandakan kerjasama kodim dengan Pemerintah Kabupaten dan Kepolisian cukup baik, kondisi seperti ini harus terus dijaga dan dipelihara.agar segala sesuatunya dapat diselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut disebutkan Danrem, Untuk masalah geografis teruslah berhubungan dengan Pemda dan Kepolisian, seperti tahun ini, walaupun demokrasi begitu ketat namun bisa diatasi, ini menandakan Kerjasama selama ini berhasil menciptakan kondusifitas yang menjadi pilar utama pemerintah dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Disamping itu, Danrem juga memberikan seruan vaksin untuk terus dilakukan, pemerintah kabupaten labuhanbatu harus mencapai target merupakan target nasional sebesar 70% di Akhir Desember ini, perayaan Nataru betul-betul harus diawasi agar tidak terjadi gelombang peningkatan penyebaran Covid-19.

Diakhir bimbingan dan arahannya, danrem menegaskan agar Kodim Labuhanbatu tetap memelihara kekompakan dengan Kepolisian dan Pemerintah Daerah, karena itu pilar untuk menjaga kondusifitas dan itu sangat bernilai.tegasnya.

Hadir Bersama Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, pagi itu, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr, ( Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Mpd, MM, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ustadz H. Achmad Fadli Tanjung, S.Ag, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Plt Asisten II Labuhanbatu Ikramsyah, Hakim Pengadilan Negeri rantauprapat Hendrik Tarigan SH.MH , seluruh Danramil Kodim 0209/lb, tuan guru marbau Al- ustadz Alinazar.

Disesi acara, temu ramah tersebut dirangkai dengan pemberian cindera mata oleh forkopimda Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan kepada Danrem 022/ Pantai Timur. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.