Medan, Aktual News Ketika Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I akan terus memastikan seluruh warga Medan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis seperti apa yang menjadi janji politik Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Namun pernyataan ini disampaikan Politisi PKS Dapil IV Kota Medan saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Kota Medan di tiga tempat yakni, Jalan Bromo Gg. Mulia, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Jalan Medan Area Selatan Gg.Sekolah, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area dan di Jalan Halat, Kelurahan Kota Matsum II,Kecamatan Medan Area, Senin, (6/12/2021).

“Tapi kami dari Fraksi PKS akan terus memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Saat ini kami masih mendapati banyak warga yang ber KTP Medan mengalami kesulitan berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai,” kata Rudiyanto.

Namun ini disampaikan fraksi PKS , Perda penanggulangan kemiskinan yang ada saat ini memiliki keterkaitan dengan lima visi Wali Kota Medan saat ini yakni peningkatan kesehatan masyarakat.

“Lalu kita akan mengawal Pemko Medan merealisasikan visinya. Untuk itu, Fraksi PKS dalam pembahasan dan pengesahan APBD 2022 kemarin mendesak Pemko Medan agar melakukan penambahan anggaran untuk program BPJS gratis,” ucapnya.

Namun dijelaskannya, pada BAB IV Pasal 9 Perda ini disebutkan setiap warga miskin mempunyai hak atas kebutuhan pangan, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, pekerjaan dan berusaha, modal usaha, perumahan, air bersih dan sanitasi yang baik, mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, rasa aman dari ancaman tindak kekerasan dan berpatisipasi dalam kehidupan sosial dan politik.

“Namun kita menggaris bawahi soal pelayanan kesehatan yang juga menjadi visi Wali Kota Medan kedepan. Kita sangat mengharapkan masyarakat benar-benar mendapatkan haknya dengan baik,”bilangnya.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.