Karanganyar, Aktual News Launching pencanangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun secara resmi dibuka oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir didampingi Wakil Bupati H. Rober Christanto. Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun kali ini serentak dilaksanakan di 21 Puskesmas se-Kabupaten Karanganyar. Dan kali ini kegiatan launching diselenggrakan di Aula MI Muhammadiyah Karanganyar pada Senin(27/12/21).

Menurut KH. Samsuri selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar sekaligus mewakili Kepala Sekolah MI Muhammadiyah sampaikan ucapan terimakasih yang sebar-besarnya kepada pemerintah yang sudah menggalakan program vaksinasi ini, bahkan digelarnya pun serentak.

” Dari 1.500 an siswa yang ada di MI Muhammadiyah, pagi ini yang divaksin 500 siswa terlebih dahulu yang lainya mengikti jadwal yang sudah ditentukan”, terangnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dalam sambutanya sampaikan bahwa vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini adalah bentuk ikhtiar pemerintah untuk mempersiapkan program belajar tatap muka di sekolah tahun depan. Sanjungan Bupati pun tak luput disematkan bagi MI Muhammadiyah ini karena MI Muahammadiyah Karanganyar ini adalah madrasah yang setara SD namun jumlah siswanya paling banyak di Karanganyar.

Juliyatmono, orang nomor satu di bumi Intanpari ini berharap supaya ikhtiar melalui vaksinasi ini bisa menghasilkan hasil yang maksimal, siswa-siswi yang di vaksin bisa menambah imunitasnya dan para rang tua tidak ragu lagi untuk melepas anaknya ke sekolah.

” Resmi tanggal 27 Desember ini kita(Pemkab Karanganyar) mulai canangkan dosis pertama vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang di gelar serentak di 21 Puskesmas yang ada di Karanganyar. Harapanya dosis pertama ini nanti bisa selesai di pertengahan bulan Januari”, jelas nya .(Red/Akt-52/Dawam)

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.