Simeulue, Aktual News – Sebanyak 36 (tiga puluh enam) warga Simeulue terima bantuan UMKM dari Edi Kamal Anggota DPR Aceh dari Fraksi Demokrat.

Bantuan yang diserah terimakan di Kantor Dinas Koperasi Simeulue pada 29 Desember 2021 tersebut berupa alat dan peralatan kerja program stimulus dari pemerintah Aceh kepada Wirausaha pemula bagi penanggulangan dampak Covid-19.

Khusus untuk Simeulue, Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya atau Dapil 10 bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) atau Aspirasi Anggota DPRA Fraksi Demokrat Edi Kamal.

Adapun yang sudah menerima tersebut yaitu 24 Orang Usaha Kuliner, 5 Orang Usaha Perbengkelan, 3 Orang Usaha Pertukangan, 3 Orang Usaha Menjahit dan 1 Orang Usaha Pangkas Rambut.

Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh Rosti Maidar, kepala UPTD PLUT KUMKM dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Aceh didampingi Bilal Rekhfa Pahlevi Konsultan PLUT serta Sekretaris Dinas Koperasi Simeulue Aidil.Jl, SE.

Edi Kamal yang dikonfirmasi awak media lebih lanjut berpesan “Semoga masyarakat yang mendapatkan bantuan peralatan kerja ini dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga, ujarnya.

Jangan ada yang memperjual belikan peralatan kerja ini karena tujuan kita dan pemerintah aceh dapat digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat UMKM
Kemudian bagi yang belum mendapatkan mohon bersabar dulu kita upayakan kedepapannya bisa kita usulkan kembali, tambahnya.

Mudah-mudahan dengan kita usul program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berdampak positif bagi perekonomian, tutupnya. [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.