NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan sertipikat hak atas tanah pada Selasa, 5 Januari 2021, dalam acara “Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia” yang digelar secara virtual. Dalam kesempatan ini, Presiden menyerahkan sebanyak 584.407 sertipikat untuk para penerima yang tersebar di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota.

“Penyerahan sertipikat hak atas tanah ini adalah komitmen yang sudah berulang kali saya sampaikan: komitmen pemerintah untuk terus mempercepat sertifikasi tanah di seluruh Indonesia,” ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta.



Penyerahan sertipikat tersebut akan memberikan kepastian hukum hak atas tanah kepada masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah yang selama beberapa tahun terakhir dijalankan pemerintah.

Presiden menuturkan, maraknya sengketa pertanahan sebagaimana yang sering didengar langsung oleh Presiden saat kunjungannya ke daerah, membuktikan bahwa percepatan penerbitan sertipikat untuk seluruh masyarakat memang sangat mendesak.

Untuk itu, sejak beberapa tahun terakhir Presiden memberikan target khusus bagi jajarannya di Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk dapat menerbitkan sertipikat dalam jumlah yang sangat besar tiap tahunnya.

“Kita enggak bisa bekerja seperti yang lalu-lalu. Nyatanya BPN sekarang bisa melakukan dalam jumlah yang sangat banyak,” ujarnya.



Tahun 2017 lalu, saat program percepatan ini berjalan, BPN telah menerbitkan sebanyak 5,4 juta sertipikat. Jumlah yang jauh melampaui tahun-tahun sebelumnya dengan hanya kurang lebih 500 ribu sertipikat per tahunnya.

Semakin beranjak tahun, target dan realisasi penerbitan sertipikat juga semakin meningkat. Misalnya di tahun 2018 dengan 9,3 juta sertipikat dan sebanyak 11,2 juta sertipikat di tahun 2019. Adapun pada tahun 2020, disebabkan oleh pandemi, realisasi masih tetap mampu membukukan angka 6,8 juta sertipikat.

[nextpage title="Next"]

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran kementerian ATR/BPN, kantor wilayah, dan kantor pertanahan yang ada di provinsi serta kabupaten/kota atas kerja kerasnya menyelesaikan target-target yang telah saya berikan,” kata Presiden.



Untuk diketahui, sebanyak 30 orang perwakilan penerima sertipikat hadir secara terbatas di Istana Negara. Sebelumnya, mereka telah melalui pemeriksaan kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik sebelum maupun saat berlangsungnya acara.

Saat acara penyerahan sertipikat berlangsung di Istana Negara, penyerahan juga dilakukan di tiap-tiap lokasi di 26 provinsi di seluruh Indonesia oleh para gubernur, bupati, atau wali kota setempat yang turut mengikuti jalannya acara secara virtual.

Hadir mendampingi Presiden dalam acara penyerahan tersebut ialah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

 

[BPMI Setpres]






NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Surat Telegram sebagai penekanan atas maklumat larangan penggunaan simbol dan atribut Front Pembela Islam (FPI) menyikapi SKB Menteri soal dibubarkannya FPI. Idham menyatakan Polri tetap menjamin kebebasan pers.

Surat Telegram ini sekaligus menjawab polemik poin 2d terkait larangan bagi masyarakat mengakses, mengunggah, dan menyebarluaskan konten terkait FPI. Idham menegaskan point tersebut tidak menyinggung soal media atau pers.

Surat telegram bernomor: ST1/I/HUM.3.4.5/2021 ditujukan kepada Polda Jajaran. Surat diterbitkan tanggal 4 Januari 2020 dan ditandatangani Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono atas nama Kapolri.

Idham menjelaskan jika poin 2d dalam maklumat soal FPI tidak menyinggung media. Idham menegaskan jika Polri menjamin kebebasan pers sepanjang yang dimuat memenuhi kode etik jurnalistik.

“Disampaikan kepada Kapolda bahwa penekanan maklumat Kapolri nomor: MAK/1/2021 tanggal 1 Januari 2021 tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI) pada poin 2d yang berbunyi masyarakat tidak mengakses, mengunggah, dan menyebarluaskan konten terkait, baik melalui website maupun media sosial dalam maklumat poin 2d tersebut tidak menyinggung,” tulis Jenderal Idham Azis, Senin (4/1/2021).

“Sepanjang memenuhi kode etik jurnalistik, media dan penerbitan pers dilindungi UU pers, kebebasan berpendapat tetap dapat jaminan konstitusional,” lanjutnya.



Idham menyampaikan apabila ada masyarakat yang membuat konten dan bertentangan dengan maklumat tersebut, maka Polri akan melakukan penindakan. Hal itu akan dilakukan Polri jika konten tersebut menimbulkan kegaduhan, berbau provokasi, dan memecah belah.

“Dalam poin 1 dan 2 jika digunakan pada konten yang diproduksi dan disebarluaskan bertentangan dengan konstitusi UUD 1945 dan ideologi negara Pancasila, mengancam NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika seperti: mengadu domba, provokatif, perpecahan dan SARA maka negara harus hadir untuk melakukan pencegahan dan penindakan,” ujarnya.

“Selama konten yang diproduksi dan penyebarannya tidak bertentangan dengan sendi-sendi berbangsa dan bernegara, dapat dibenarkan. Polri selama ini menjadi institusi yang aktif mendukung kebebasan pers,” jelas Idham.





NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dilingkungan jajaranya Kodim 0311/Pessel gekar kegiatan rapid test massal kepada seluruh prajurit jajaranya, pada Selasa (5/1/2021).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi bersama ini diikuti langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, perwira staf, Danramil dan seluruh jajaran babinsa kodim 0311/Pessel.

Dalam arahanya, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan bahwa kita semua harus memahami bahwa wabah covid-19 belum selesai.

"Dengan masih banyaknya masyarakat baik itu masyarakat sipil maupun dilingkungan TNI yang masih terpapar baik itu yang dinyatakan melalui rapid test maupun swab," ungkap Dandim.



Untuk itu, Dandim menghimbau seluruh prajurit agar selalu melindungi diri, melindungi keluarga, satuan dan juga lingkungan agar terbebas dari covid-19, serta harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam pemutusan mata rantai penyebaranya.

"Mari selalu kita melakukan 3M serta juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 masih ada, bahkan ada informasi penyebaran virus setelah bermutasi 70 % lebih ganas dibandingkan dengan yang sekarang,"tambah Dandim.



Selain itu, Pjs Perwira Seksi Personil Kapten Arm Syahrial Harahap menambahkan bahwa pelaksanaan Rapid test akan dilaksanakan selama dua hari sehingga seluruh personil akan dilakukan rapid test.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok bagi yang belum melaksanakan hari ini, apabila nanti yang dinyatakan reaktif akan dilanjutkan dengan prosedur selanjutnya," sebut pasipers.
[Pendim 0311/Pessel]









NUSANTARAEXPRESS, BABEL - Polda Kep. Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kep. Bangka Belitung selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah maupun dirumah, hal ini sebagai salaha satu upaya untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi saat dikonfirmasi Tim Tribratanewsbabel Senin (04/01/2021), Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Untuk seluruh personel di lingkunan Polda dan Polres jajaran, Kapolda Kep. Babel telah menginstruksikan agar menggunakan masker saat berkativitas. Seluruh jajaran juga harus mensosialisasikannya kepada masyarakat” Tambahnya.

“Mari kita jadikan memakai masker sebagai gaya hidup. Semoga dengan menjalankan 3M, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19. Ayo gunakan masker, mari kita cegah bersama dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut” Tutup Kabid Humas Polda Kep. Babel.



[Humas Polri]





NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Satuan teritorial Kodim 0713 Brebes, kembali kehilangan dua orang perwiranya disaat memasuki awal tahun 2021 ini.

Tampak Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, melepas Kapten Infantri Suwardi, Danramil 16 Larangan, dan juga Kapten Kavaleri Eko Rudiyanto, Pasiops, dalam acara korp raport di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Selasa (5/1/2021).

Dijelaskan Dandim bahwa Danramil Larangan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), sedangkan Pasiops pindah satuan ke Kodam III Siliwangi, Jawa Barat.



“Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten Suwardi, atas pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara selama menjadi prajurit TNI Angkatan Darat,” ujarnya.



Haikal Sofyan menambahkan, untuk Kapten Eko akan menjabat sebagai Pabanda Lator Staf Operasi Kodam III Siliwangi, dimana jabatan ini merupakan jabatan Perwira Menengah (Pamen).

[nextpage title="Next"]

Dirinya berharap bahwa pengalaman sebagai Pasiops Kodim Brebes dapat menunjang tugas baru di Staf Operasi Kodam tersebut.

Untuk pejabat Pasiops Kodim Brebes yang kosong, sementara akan dirangkap oleh Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, sedangkan tugas Danramil 16 Larangan sementara akan diemban oleh Peltu Maula Rushan, Bati Tuud, sambil menunggu pejabat definitif.

Untuk puncak acara dilakukan pemberian cinderamata, foto bersama dan ramah tamah. (Aan)

NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA - Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh guna pencegahan Covid-19, Satgas Latpratugas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon mendapat bekal beragam vaksin, yang dilaksanakan di Gedung Mandalika Kolatarmada II pada Senin (04/01/2021).

Sebanyak 119 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon yang berasal dari berbagai. satuan kerja TNI AL mendapat berbagai macam suntikan antibodi. Diantaranya vaksinasi Meningitis, Yellow Fever, Vaksinasi Thypoid,Vaksinasi hepatitis A dan B, Thypoid dan Hepatitis A dan B.



"Penyuntikan vaksin tersebut untuk meningkatkan antibodi para peserta Satgas, diantaranya untuk mencegah radang otak/meningitis, penyakit cikungunya, Thypus dan Hepatitis," terang Letda Laut (K) dr. Ahmad Lani, perwira kesehatan yang akan mendampingi personel Satgas selama penugasan nanti.

Sementara ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap dengan dilaksanakan vaksin ini para peserta Satgas akan berangkat dengan sehat dan siap mendukung penyelenggaraan Satgas MTF TNI Konga XXVIII- M UNIFIL Lebanon, agar misi yang diemban para personel satgas dapat terlaksana dengan sukses sesuai harapan.

[Pen2]

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Sumut, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Sumut, Senin(04/01/2021).

Adapun salah satunya di Satuan Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru,S.I.K. resmi menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K.,S.H.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin,M.Si. yang dihadiri oleh Wakapolda Sumut , Irwasda Sumut , PJU Polda Sumut , Kapolrestabes Medan dan Kapolres Deliserdang.

Dalam arahannya, Irjen Pol Martuani mengatakan bahwa Pandemi belom berakhir bahkan jenis virus baru yang bermutasi dengan persebaran yang sangat cepat telah hadir di 5 Kota Besar di Indonesia, maka dari itu ingatkan kepada anggota untuk selau patuhi protokol kesehatan , pola hidup sehat dan tingkatkan imunitas tubuh kita melalui olahraga.

[nextpage title="Next"]

 

Saya ucapkan selamat kepada pejabat lama yang akan bertugas di tempat yang baru maupun menempuh tingkat pendidikan baik Sespimti dan Ses(adko dan berangkat lah dengan kepala tegak dan penuh kebanggaan sebagai anggota keluarga besar Polda Sumatera Utara.

Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sumatera Utara, saya yakin rekan rekan dengan pengalaman tugas pasti bisa menyesuaikan diri dengan iklim Sumatera Utara”, ujarnya.

Setiap Komandan harus tahu setiap detak dan tarikan nafas anggota kita, kita harus tahu dan memaknai serta membaca itu. Jadilah Komandan yang hebat sekaligus sebagai bapak dan sahabat bagi anggota kita. Jadikanlah tugas dan pekerjaanmu sebagai ladang ibadah”, tutup Kapolda Sumut. (ad)

[HUMAS POLRI

NUSANTARAEXPRESS - JAKARTA - Kapolda Sumut pimpin upacara serah terima jabatan PJU Polda Sumut dan Para Kapolres di jajaran Polda Sumut. Senin (04/1/21) pukul 08. 40 WIB bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si turut di dampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan Para Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Sumut.

Adapun beberapa pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang melaksnakan serah terima jabatan yaitu Dansat Brimob Polda Sumut, Dirreskrimsus Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut, Dir Polairud Polda Sumut, Dir Lantas Polda Sumut, Dirreskrimum Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Kabid Labfor Polda Sumut, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi.

Kegiatan di tandai dengan membaca surat keputusan Kapolri kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan skep dan di lanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada para PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang mutasi.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut mengawali dengan ucapan syukur karena di tahun baru 2021 ini masih bisa melewati masa sulit di tahun 2020 karena covid –19. Kapolda Sumut juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh fungsi tekhnis kepolisian dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut. “ apa yg sudah kita alami di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini” ucap Kapolda Sumut.

[nextpage title="Next"]
Irjen Martuani juga menyampaikan rasa bangga karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yg lulus di sesko TNI, lemhanas dan Sespimti Polri. “ini sebagai bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat di sepelekan dan merupakan kebangga Polri khususnya keluarga besar Polda Sumut atas kelulusan rekan – rekan“ ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan Hari ini kita melepas 11 pejabat utama Polda Sumut “ saya sangat sedih namun juga bangga” jelas Kapolda Sumut. Kapolda Sumut mengatakan kepada PJU yg menduduki jabatan baru berikan yg terbaik kepada masyarakat agar kedepannya bisa menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Kepada pejabat yg akan meninggalkan Polda Sumut berikan yg terbaik untuk tempat yg baru dan yang akan sekolah semoga dapat menambah ilmu dan semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan upacara serah terima jabatan di kubu Polri adalah hal yang biasa di lakukan dengan tujuan untuk penyegaran sekaligus memberikan suasana dan semangat baru untuk satuan fungsi yang di emban. Selesai kegiatan serah terima jabatan di lanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Sumut dan PJU Polda Sumut kepada PJU yang akan meninggalkan Polda Sumut dan di akhiri dengan foto bersama.

[Humas Polri]

NUSANTARAEXPRESS, KEEROM - Kegiatan belajar tambahan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi dan minat belajar anak anak sekolah, dalam situasi pandemi Covid-19 membuat Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris berinisiatif turun ke lapangan dengan mengajar di kampung-kampung perbatasan salah satunya Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(04/01/2021).

Komandan Pos (Danpos) Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) mengatakan pemberian bimbingan belajar merupakan bentuk kepedulian TNI guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah, yang dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu, dengan datang ke kampung,“Kami ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbingam belajar ini. Dengan tenaga pendidik yang sudah disiapkan untuk mengajari anak anak. Mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar tambahan tersebut dipimpin oleh Serda Haikal selaku Danru Pos Waris dan Pratu Jery. "Pelaksanaan bimbingan belajar dilaksanakan untuk menambah wawasan dari anak-anak sehingga mereka memiliki ilmu dan prestasi yang dapat dibanggakan serta dapat berguna untuk masa yang akan datang," ungkapnya.

[nextpage title="Next"]

Ditempat terpisah, hal serupa diungkapkan oleh Wadansatgas Kapten Inf M Nurdin mengatakan bahwa “Ini adalah wujud kepedulian kepada generasi bangsa, dimana kami biasa melaksanakan tambahan pelajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dukungan dari para orang tua untuk belajar sangat kuat, kami melaksanakanya dalam seminggu empat kali pembelajaran,” ujarnya.

“Kami bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti coklat dan permen sangat membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” ungkapnya. *




NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa nilai bantuan yang diserahkan kepada para penerima manfaat Bantuan Tunai Tahun 2021 tidak akan ada potongan atau pungutan dalam bentuk apapun. Presiden juga memerintahkan jajarannya untuk mengawal dan mengawasi proses penyaluran ini.

“Bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan. Diingatkan kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini, diberi tahu bahwa tidak ada potongan-potongan,” ujarnya dalam acara peluncuran Bantuan Tunai Tahun 2021 se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 4 Januari 2021.

Kepala Negara menuturkan bahwa para penerima manfaat akan langsung menerima nilai bantuan yang diberikan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BNI, BRI, Mandiri, dan BTN. Selain itu, proses penyaluran salah satu program bantuan juga akan melalui PT Pos Indonesia.

Oleh karena itu, Presiden memerintahkan para menteri hingga gubernur untuk turut mengawal proses penyaluran ini agar dapat sampai dengan cepat, tepat sasaran, dan tidak terdapat pemotongan dalam bentuk apapun sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan dampak ekonomi dari bantuan yang diberikan.

[nextpage title="Next"]

“Kawal proses penyaluran ini agar cepat, tepat sasaran, dan diawasi tidak ada potongan-potongan apapun sehingga dampak ekonominya segera bisa muncul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita dan tentu saja rakyat tidak menunggu terlalu lama,” kata Presiden.



Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan pesan kepada para penerima manfaat baik yang hadir secara langsung di Istana Negara maupun yang hadir secara virtual agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Serangkaian Bantuan Tunai Tahun 2021 yang diserahkan kepada para penerima manfaat di 34 provinsi di Indonesia secara serentak tersebut hendaknya diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bahan pangan serta kebutuhan mendesak lainnya bagi keluarga terdampak pandemi.

“Untuk penerima saya pesan, manfaatkan bantuan ini secara tepat. Kalau yang untuk beli sembako ya beli sembako, jangan ada yang digunakan untuk beli rokok. Belikan sembako sehingga bisa mengurangi beban keluarga di saat masa pandemi ini,” tuturnya.


[BPMI Setpres]

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Keluarga pendakwah tersohor Syekh Ali Jaber menegur pihak rumah sakit karena menyebarkan foto kondisi pasien yang tidak sadarkan diri ke media sosial.

Sebelumnya foto Syekh Ali Jaber terbaring dengan alat bantu pernapasan beredar dan tersebar melalui media sosial. Asisten Ali Jaber, Abu Aras menjelaskan foto itu diambil oleh salah seorang perawat.

Menurut Abu, penyebaran foto tersebut melanggar privasi pasien.

"Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privasi pasien dan keluarga," kata Abi kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/1/21).

"Keluarga sudah menegur pihak RS," imbuhnya.



Meski begitu, keluarga mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Foto itu membuat semakin banyak pihak yang mendoakan kesembuhan untuk Ali Jaber.

Abu pun menyampaikan saat ini Ali Jaber masih dalam perawatan intensif. Akan tetapi, ia menyebut kondisi kesehatan Ali Jaber perlahan membaik.

[nextpage title="Next"]

"Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan," ujar dia.



Ia meminta jemaah untuk terus mengirim doa untuk kesembuhan Ali Jaber. Abu berharap Ali bisa segera pulih dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Semoga guru kita Syekh Ali Jaber diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT," tutur Abu lagi.



Sebelumnya, beredar kabar bahwa Syekh Ali Jaber tak sadarkan diri karena Covid-19. Kabar itu beredar di media sosial disertai foto Ali sedang tertidur dan bernapas menggunakan ventilator. (dhf/nma)

 

Sumber: cnnindonesia.com

NUSANTARAEXPRESS, JATENG - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP, mengawali tahun 2021 dengan mengambil apel perdananya. Apel pagi dan pengarahan Komandan Lanal bertujuan untuk memberikan ucapan selamat tahun baru serta mengawali tugas di tahun 2021 agar semua prajurit menyambut awal tahun dengan semangat baru, Senin (4/1/21), bertempat di lapangan apel Lanal Tegal Jalan Proklamasi no.1 Kota Tegal.

Dalam apel pagi tersebut, Komandan Lanal menyampaikan kepada anggotanya agar selalu tetap menjaga Protokol kesehatan dan senantiasa waspada dalam kondisi situasi saat ini.

Danlanal juga mengajak prajurit dan PNS Lanal Tegal untuk mengawali tahun dengan hal-hal yang baik dan positif dalam bekerja, agar lebih baik lagi di tahun ini.

"Mengingat bahwa saat ini pandemi Covid - 19 belum berakhir, mari kita sama-sama mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan masyarakat untuk tetap waspada, disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta menjadi contoh dalam percepatan penanganan Covid-19 dan beradaptasi dengan kehidupan normal baru, sesuai dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M". Ungkap Letkol Mar Ridwan Azis.



Lebih lanjut dikatakan Danlanal Tegal bahwa, ada beberapa keberhasilan dan kemajuan dalam melaksanakan tugas di Mako Lanal Tegal, Danlanal mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas prajurit sehingga semua program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. *






NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA – Polri menyatakan pihaknya akan memberikan pengamanan saat terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Polri juga memastikan akan tetap mengawasi pergerakan Ba’asyir usai bebas murni.

“Jadi begini, ada atau tidak ada permintaan, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk amankan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Tentunya kita diminta atau tidak diminta, kita pasti akan mengamankan giat tersebut,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (4/1/2021).

Pengawasan pergerakan Ba’asyir setelah bebas akan dilakukan oleh intelijen Polri. Ramadhan menjelaskan, pengawasan tersebut biasa dilakukan untuk semua mantan narapidana kasus apapun.

“Sebenarnya bukan (pemantauan) khusus. Jadi sifatnya tiap orang akan dilakukan pemantauan. Jadi bukan khusus terhadap Abu Bakar. Kita akan jajaran intelijen terus awasi orang-orang yang pernah melakukan tindak pidana apa pun. Kita punya mengamankan seseorang, pergerakannya akan selalu kita awasi,” tuturnya.



Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba’asyir, akan bebas murni pada pekan ini atau Jumat, 8 Januari 2021. Selama menjalani hukuman 15 tahun penjara, Ba’asyir mendapat remisi selama 55 bulan.





Diberdayakan oleh Blogger.