NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT - Pada hari senin tanggal 04 januari 2021 sekira pukul 01:30 Wib personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu, Kanit 2 IPDA Tito Alhafezt dan personilnya berhasil menangkap 2 orang pegawai RSUD Rantauprapat saat hendak melakukan pesta narkotika jenis sabu  di salah satu ruangan di Lantai 4 RSUD Rantau Prapat.

Awalnya personil Sat Narkoba mendapatkan informasi tentang adanya pegawai RSUD Rantau Prapat terlibat dalam penyalah gunaan narkotika jenis sabu,sehingga informasi tersebut ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.



Dari hasil penindakan dimankan 2 (Dua) Orang tersangka yaitu berinisial PJH (PUTRA JUHANDA HASIBUAN) alias PUTRA 34 tahun,  Lk,  PNS RSUD Rantauprapat,  warga jalan sirandorung Kel.  Padang Bulan Kec.  Rantau utara Kab. Labuhanbatu berprofesi sebagai perawat di Ruang IGD dan AH (ARFAN HARAHAP) alias PAUJI 33 tahun,  Lk,  Pegawai Honor RSUD Rantauprapat,  warga Jalan Siringoringo No.  41 kel.  Sirandorung Kec.  Rantau Utara Kab. Labuhanbatu berprofesi sebagai buruh harian lepas

Dari penangkapan terhadap kedua tersangka ini berhasil disita barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip tembus pandang berisi narkotika jenis sabu seberat 0,06 gram netto, 1 (satu) bong (alat hisap sabu ) lengkap dengan pipetnya 1 (satu) plastik kaca pirek bekas bakar yang ujungnya menggunakan pipet, 1 (satu) buah mancis menggunakan kompor dari jarum suntik dan 1 (satu) buah pipet berbentuk scop.

[nextpage title="Next"]

Kedua Tersangka berhasil ditangkap saat sedang hendak menggunakan Narkotika jenis satu di areal RSUD Rantauprapat yang terletak di Jln. K.H dewantara kel Sioldengan  Kec.  Rantau Selatan Kab. Labuhanbatu tepatnya di dalam ruangan Lantai 4 RSUD Rantau Prapat

Dari hasil pemeriksaan oleh tersangka PJH alias PUTRA dan AH alias PAUJI mengakui bahwa Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari seorang laki laki yang bernama A warga Sioldengan Kec.  Rantau Selatan yang saat penangkapan kedua tersnagka telah dilakukan pengejaran namun tidak ditemukan dirumahnya, sehingga dari penangkapan kedua tersangka ini hingga sekarang masih dilakukan penyelidikan terkait asal kepemilikan narkotika sabu yang berhasil disita petugas.

Dari hasil pemeriksaan oleh kedua tsk menerangkan bahwa sudah berulang kali menggunakan Narkotika jenis sabu ketika sedang melaksanakan tugas malam dengan alasan untuk menambah tenaga supaya tahan begadang.

Terhadap PJH alias PUTRA  dan AH alias PAUJI  dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) JO pasal 132 ayat (1) dari UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. [Her]

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri acara Penyematan Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI AU kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, yang dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. bertempat di Lobby Ruang Hening Gedung R.S. Suryadarma, Mabes TNI AU Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (7/1/2021).



Pemberian Hak untuk menerima dan memakai Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI AU berdasarkan surat keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/269/X/2020 tanggal 14 Oktober 2020, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ditunjukan dengan kerja sama yang baik dan dukungannya selama ini dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.



Sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolri, diakhir acara ditampilkan demonstrasi Fly Pass 4 pesawat F 16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Madiun dengan pilot Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto, Mayor Pnb Ferry Rachman, Lettu Pnb Hangga Dwipayana dan Lettu Pnb Panji Satria Dewanto.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han), Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P.

 

Autentikasi:

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil

NUSANTARAEXPRESS, SULSEL - Polda Sulsel menggelar serah-terima (sertijab) enam jabatan, serta pelantikan tiga Jabatan pagi tadi. Prosesi serah-terima jabatan dan peantikan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Corona (Covid-19).

Sertijab dan pelantikan tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di Gedung Mappaoddang Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makakssar, Rabu (6/01/2021) pukul 09.00 WITA. Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra, Irwasda Polda Sulsel dan seluruh pejabat utama Polda Sulsel.

Sertijab digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol  Merdisyam mengucapkan selamat datang kepada pejabat-pejabat baru. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat terdahulu.

Adapun jabatan yang diserahterimakan ialah Karo SDM, Direktur Samapta, Direktur Narkoba, Direktur Polairud, Kabid TIK dan Kabid Humas.Selain itu digelar pula pelantikan Karo Logistik, Direktur Binmas dan Kabid Labfor . Sebelumnya, rotasi para pejabat ini telah tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/388/XII/KEP./2020 dan ST/389/XII/KEP./2020, tanggal 21 Desember 2020.

[nextpage title="Next"]

Berikut ini kesembilan jabatan tersebut:

  1. Karo SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Anang Pudianto,SIK,M.Si digantikan oleh Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana. Iwan dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri Daam rangka Pendidikan Lemhanas PPRA LXII T.A.2020.

  2. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibraim Tompo digantikan oleh Kombes Pol E. Zulpan.,S.I.K.,M.Si. Ibrahim juga dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Mabes Polri Dalam rangka Pendidikan Lemhanas PPRA LXII T.A.2020

  3. Direktur Polairud Polda Sulsel Kombes Pol Heru Wiyanto digantikan oleh Kombes Pol Supeno. Kombes Pol Heru  dipromosikan sebagai Kasubditbindalmas Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

  4. Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Hermawan digantikan oleh Kombes Pol K.Yani Sudarto. Kombes Hermawan dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang PidNarkoba  Bareskrim  Polri Dalam rangka  Sespimti Polri Dikreg 30 T.A.2020

  5. Direktur Samapta Polda Sulsel Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo digantikan oleh Kombes Pol Mulyadi, Kombes Pol Wahyu .dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri Dalam rangka Sespimti Polri Dikreg 30 T.A.2020

  6. Kabid TIK Kombes Pol Darma Lelepadang digantikan oleh Kombes Pol Ahmad David, Kombes Pol Darma Lelepadang.dimutasi menjadi Kabidkum Polda Kep. Babel

  7. Jabatan Karo Log Polda Sulsel Diembang oleh Kombes Pol Dian Harianto, SH,

  8. Jabatan Dir Binmas Polda Sulsel di jabat oleh Kombes Pol Andi Heru Santo

  9. Jabatan Kabid Labfor Polda Sulsel di jabat oleh Kombes Pol I Nyoman Sukena yang sebelumnya menjabat Kabid Labfor Polda Bali


[Humas Polri]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Semakin hari semakin parah, tumpukan sampah yang menggunung berserak hampir di setiap pusat pasar tradisional yang ada dilabuhanbatu, bau busuk menyengat membuat masyarakat sekitar dan pengunjung merasa tidak nyaman, hal ini menimbulkan pertanyaan besar di tengah masyarakat, apakah dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak bekerja dan memakan gaji buta atau ada permasalahan internal.

Kamis 7 Januari 2019 sekira pukul 10:00 Wib tim awak media meninjau lokasi yang sedang banyak diperbincangkan beberapa bulan ini, di lokasi awak media menemukan keberadaan tumpukan sampah menggunung di Pajak Gelugur Rantauprapat yang membusuk dan berulat, dari sini dapat dinilai Dinas lingkungan Hidup Labuhanbatu tidak efektif dalam pekerjaannya dan diperlukan segera Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe untuk menggantikan posisi kepala Dinas LH Nasrullah dengan orang yang pas dan bisa bekerja.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B-3 Supardi Sitohang, SE, yang membidangi hal ini ketika dikonfirmasi berkilah bahwa saat ini itu tidak lagi dalam pengawasanya.

"Itu tanggung jawab Kadis, semua sudah diambil alih oleh beliau, baik administrasi maupun yang lainya", ucap Supardi.



 

[nextpage title="Next"]

Sementara kepala dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu H.Nasrullah ketika dikonfirmasi awak media via WA tidak menjawab.

Dari penuturan Supardi Sitohang dan diamnya Nasrullah saat dikonfirmasi dapat disimpulkan sedang terjadi kisruh di dalam internal dinas tersebut.

Dihimpun dari beberapa sumber, kini segala sesuatu yang berhubungan dengan uang dan anggaran diduga banyak dikuasai kepala dinas hingga DPA semua ada dalam penguasaan nya, hingga bidang yang ada didalamnya tidak dapat bergerak, bekerja menyelesaikan tanggung jawabnya.

Konon juga gaji supir dan kenek angkutan sampah di bulan Desember juga belum terealisasi, kemungkinan besar ini juga menjadi permasalahan mengapa tumpukan sampah tersebut tidak terangkut sepenuhnya.

Lebih menghawatirkan lagi TPA yang ada di Perlayuan PTPN 3 mulai membludak hingga keluar pintu gerbang masuk TPA. Jika ini tidak segera diatasi dengan kebijakan yang pasti maka dapat dipastikan Labuhanbatu akan menjadi lautan sampah.

Sangat diharapkan kepada Bupati segera mungkin mengambil kebijakan untuk mengatasinya, bila perlu copot kepala dinas lingkungan hidup jika tidak berkompeten. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, KEEROM - Memanfaatkan keterampilan untuk menciptakan kreatifitas, Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/KH menciptakan alat sepuh besi sederhana dengan menggunakan bahan daur ulang di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (07/01/2021).

Diungkapkan Puriadi bahwa selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 312/KH selalu mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi masyarakat di perbatasan dalam rangka membangun SDM demi merawat rasa kebangsaan warga di tapal batas.

“Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Prada Tumiadi dengan keterampian yang dimilikinya menciptakan alat sepuh besi sederhana dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang,” ucap Puriadi.



 

[nextpage title="Next"]

Terpisah, Tumiadi mengatakan ide menciptakan alat sepuh besi ini berawal dari melihat barang-barang bekas yang rusak dan tidak terpakai, sehingga muncul ide untuk membuat barang tidak terpakai tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Lebih lanjut Tumiadi menjelaskan alat ini menggunakan blender bekas sebagai motor penggerak blower kemudian memakai panci bekas yang dibentuk menjadi plat sebagai baling-baling kipas, kemudian dirangkai dengan menggunakan ember dan galon sebagai bodi. Blower ini kemudian dihubungkan dengan drum sebagai media pembakaran besi.

“Kreasi kami ini kami dedikasikan kepada masyarakat khususnya yang ada di perbatasan sehingga diharapkan dapat memberikan nilai guna atau menambah nilai ekonomi bagi masyarakat,” Ungkap Tumiadi.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Dalam waktu dekat, pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui beberapa tahap. Sambil menunggu izin penggunaan darurat yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sejumlah dosis vaksin mulai didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo kembali menegaskan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang memperoleh vaksin Covid-19 tersebut.

“Yang pertama disuntik nanti saya untuk menunjukkan bahwa vaksinnya aman. Presiden dulu yang disuntik sehingga semua menjadi yakin bahwa vaksinnya ini aman dan halal,” ujarnya saat menyerahkan Bantuan Modal Kerja bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di halaman tengah Istana Merdeka, pada Rabu, 6 Januari 2021.

Kepala Negara sempat menanyakan kepada para penerima bantuan yang hadir soal kesediaan mereka untuk menerima dan mengikuti program vaksinasi gratis ini. Tak satupun dari mereka yang menyatakan menolak mendapatkannya.

[nextpage title="Next"]

“Itu yang benar, karena untuk seluruh Indonesia minimal 70 persen itu harus divaksin. Setelah kita hitung ketemunya 182 juta orang harus divaksin,” tutur Presiden.

Pelaksanaan program vaksinasi massal ini memang diakui Presiden bukan pekerjaan yang mudah. Namun, dengan upaya dan kerja keras, Kepala Negara yakin bahwa pihaknya mampu melakukan ini.

Hal itu berangkat dari keyakinan bahwa pemulihan ekonomi nasional amat bergantung dengan bagaimana upaya pengendalian pandemi Covid-19 ini dilakukan. Vaksinasi merupakan jalan utama bagi pengendalian tersebut yang juga akan dilakukan oleh negara-negara lain di seluruh dunia.

“Kita berdoa bersama-sama agar semuanya segera bisa normal kembali. Ekonomi normal dan usaha Bapak atau Ibu kembali normal seperti sebelumnya. Itu kehendak kita semua,” tandasnya.

 

[BPMI Setpres]

Bukalapak Terus Bertumbuh di Masa Pandemi

Di tengah krisis pandemi, Bukalapak buktikan model bisnis jangka panjang yang mampu memberikan dampak sosial-ekonomi

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Di tengah krisis ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, Bukalapak tetap menunjukkan ketahanan model bisnis yang mampu memberikan dampak sosial-ekonomi di tengah masyarakat. Di tahun 2020, Bukalapak mencatat peningkatan EBITDA sebesar 80% dan juga peningkatan 4 juta pelapak dan mitra yang membuktikan performa bisnis Bukalapak sekaligus menjadikannya sebagai platform digital yang memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat.



“Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang hebat bagi perekonomian Indonesia, terutama dari sektor UMKM. Namun, saya melihat masih banyak potensi yang bisa dijadikan peluang untuk dapat bangkit dari krisis tersebut. Ada 37% peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia selama pandemi dan di Bukalapak sendiri, ada peningkatan yang signifikan di pelapak dan mitra kami. Ini adalah fakta dan juga peluang bahwa platform dagang digital memiliki peran yang relevan dan esensial saat ini,” ujar Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.



Rachmat juga menambahkan, untuk memperkuat operasional dan bisnis Bukalapak, ada 3 aspek yang menjadi fokus Bukalapak; Talent atau sumber daya manusia, growth atau pertumbuhan, dan capital atau modal. Dengan memperkuat 3 aspek tersebut, Rachmat percaya Bukalapak dapat menjadi perusahaan yang berkelanjutan untuk mewujudkan misinya yaitu menjadi perusahaan teknologi yang mampu menciptakan ekonomi yang adil bagi semua.

[nextpage title="Next"]

“Di awal tahun, kami secara cepat merespons dampak yang ditimbulkan COVID-19 terhadap operasional kami. Sejak bulan Maret, kami telah menerapkan sistem kerja WFH dengan basis hybrid, dimana bagi karyawan yang tidak memiliki fasilitas yang memadai di rumah, kami persilakan untuk bekerja di kantor dengan tetap mematuhi standar protokol pencegahan COVID-19 yang telah diatur pemerintah. Kami sadar dengan keterbatasan ruang gerak selama pandemi, e-Commerce menjadi esensial bagi masyarakat, untuk itu kami ingin memastikan operasional dapat berjalan dengan normal dan optimal tanpa mengabaikan keamanan karyawan,” imbuh Rachmat.

Peningkatan lebih dari 130% juga terlihat pada nilai transaksi di Bukalapak selama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019. Hal ini didukung dengan pengembangan fitur dan layanan, baik pada platform marketplace ataupun O2O (online to offline), yang dinilai efektif dalam menjawab kebutuhan dan permasalahan di tengah masyarakat.

VP of Marketplace Bukalapak Kurnia Rosyada menambahkan, “Kami sadar banyak masyarakat yang memanfaatkan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemik seperti saat ini. Sepanjang tahun 2020, kami melihat adanya peningkatan transaksi di Bukamall sebesar 17% tiap bulannya. Selain itu, untuk membantu para pelapak dalam memasarkan produknya, kami akan menerapkan tarif super seller hanya 0,5%.”

Inovasi teknologi yang merata juga kian dibutuhkan masyarakat di Indonesia. Menurut SEA E-conomy report oleh Google, Temasek, Bain & Company, sebanyak 56% pengguna internet baru di Indonesia berasal dari daerah non-perkotaan. Bukalapak melalui program O2O ingin membantu optimalisasi persebaran teknologi di kota-kota tersebut dengan mulai memperkenalkan manfaat teknologi lewat warung dan agen individual.

Di sisi lain, Mitra Bukalapak yang menjadi salah satu strategi Bukalapak dalam penetrasi pasar yang masih didominasi oleh transaksi konvensional juga mencatat pertumbuhan yang menggembirakan. Mitra Bukalapak sebagai lini bisnis yang berperan strategis terhadap performa perusahaan mencatat kenaikan 50% terhadap jumlah Mitra Bukalapak selama 2020. CEO Buka Mitra Indonesia, Howard Gani mengemukakan “Di masa pandemi ini, proses penetrasi digital untuk warung dan digital agent semakin terakselerasi. Optimalisasi teknologi dalam proses bisnis juga semakin dibutuhkan masyarakat, terutama para UMKM warung yang sehari-harinya melayani masyarakat masih mengandalkan transaksi tunai untuk perlahan dapat diperkenalkan dengan inklusi finansial. Ini dibuktikan dengan catatan kami di tahun 2020, antusiasme UMKM warung yang bergabung dengan Mitra Bukalapak bertumbuh signifikan. Tidak hanya itu, Mitra Bukalapak juga melakukan perluasan penyediaan produk grosir ke 28 provinsi di Indonesia melalui kerjasama dengan lebih dari 300 distributor lokal, yang jumlahnya telah meningkat sebanyak lebih dari 15 kali lipat sejak awal tahun 2020.

[nextpage title="Next"]

Salah satu fitur dan layanan yang paling sering digunakan pengguna Bukalapak di tahun 2020 terlebih di masa pandemi adalah produk virtual dan produk finansial. Produk dan layanan ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan pengguna mulai dari kebutuhan dasar hingga gaya hidup yang memudahkan pengguna dapat bertransaksi dalam satu pintu melalui platform Bukalapak. Produk virtual dan produk finansial yang paling diminati diantaranya ialah pembayaran listrik, air, pajak, hingga layanan lain seperti pengiriman uang, pinjaman finansial, dan pengajuan kredit rumah. President BukaFinancial & Digital Victor Putra Lesmana menerangkan bahwa pihaknya sangat antusias akan pertumbuhan pengguna yang menggunakan produk virtual dan produk finansial di Bukalapak. Hal ini juga berkontribusi dalam memberikan pemerataan akses dan membantu Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan di tengah-tengah masyarakat. Hingga kini terdapat sekitar 40 produk virtual yang ditawarkan melalui marketplace maupun Mitra Bukalapak.

“Produk finansial dan digital yang kami kembangkan tentu ingin membantu masyarakat dalam menjalankan kebutuhan sehari-harinya. Semuanya dapat diakses langsung dari aplikasi Bukalapak ataupun melalui Mitra Bukalapak yang berlokasi di dekat rumah,” tambah Victor.



Manajemen Bukalapak optimis 2021 akan menjadi tahun yang penuh peluang bagi Bukalapak. Prestasi dan capaiannya di tahun 2020 menjadi fondasi yang kuat bagi Bukalapak untuk terus maju dan berkembang bersama masyarakat Indonesia dalam mewujudkan ekonomi yang adil bagi semua.

“Tidak lupa Bukalapak juga ingin mengucapkan terima kasih kepada 100 juta pengguna Bukalapak saat ini, begitu pula kepada para investor yang telah mempercayakan Bukalapak sebagai mitra bisnis di tengah tahun yang penuh tantangan ini. Di tahun 2020, kami telah melakukan rangkaian fundraising sekaligus menjadikan Microsoft, Ashmore, dan perusahaan kelas dunia lainnya sebagai bagian dari keluarga kami. Kami optimistis akan semakin banyak inovasi yang akan kami lakukan di 2021 sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat kehadiran Bukalapak,” pungkas Rachmat.



***

Tentang Bukalapak

Kami adalah perusahaan teknologi Unicorn berbasis di Indonesia yang lahir pada 2010 dengan fokus untuk membantu menciptakan kesetaraan perekonomian bagi seluruh masyarakat. Melalui platform perdagangan, baik di online maupun offline, kami ingin memberikan pilihan dan kesempatan untuk semua orang agar dapat hidup dengan lebih baik. Melayani lebih dari 6 juta Pelapak (online sellers), 6 juta Mitra Bukalapak beserta 100 juta pengguna, kami juga terus melengkapi layanan kami dengan meluncurkan lini bisnis B2B e-Procurement melalui BukaPengadaan Indonesia (BPI) di 2019 serta Buka Investasi Bersama (BIB), sebuah APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana) berbasis digital.

Pencapaian kami lainnya di antaranya Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2016 untuk Co-Founder kami, Achmad Zaky di 2016 dan Fajrin Rasyid di 2019, perusahaan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi ke-14 di Asia Pasifik, selain itu kami juga mendapatkan penghargaan Best Companies to Work For berturut-turut di tahun 2019 dan 2020 dari HR Asia, serta The Best Contact Center Indonesia tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

[Rls]

Supaya Bukalapak bisa #bikinasik hidupmu, kunjungi www.bukalapak.com

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu membahas persiapan penerapan ajar mengajar dengan cara tatap muka diruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rabu (6/1/2021) dipimpin langsung oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir.M.Yusuf Siagian,MMA didampingi Asisten I dan III dan di ikuti oleh intansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas P3A, Bagian Hukum dan Diskominfo.

Pembahasan dimaksud terkait sudah lama diberhentikanya proses ajar mengajar tatap muka di masa pandemi Covid-19 dengan perkiraan lebih kurang 10 bulan sejak mewabahnya virus tersebut yang menyebabkan anak-anak harus belajar secara daring yang dinilai sebagian orang tua kurang efektif.



Setelah sekian lama, berdasarkan SKB 4 menteri telah memperbolehkan proses belajar tatap muka di setiap sekolah dengan mengikuti panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun 2021 dimasa pandemic dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dari hasil pembahasan dan masukan berbagai intansi, Sekda memutuskan akan mencoba memberlakukan belajar tatap muka secara bertahap.

"Berdasarkan permintaan masyarakat yang begitu tinggi agar sekolah kembali dibuka dan dasar SKB empat menteri maka kita akan mencoba proses belajar tatap muka ini dengan cara bertahap".



[nextpage title="Next"]

Kita akan coba terlebih dahulu beberapa sekolah yang kita nilai nol data penyebaran covid, seperti daerah pantai atau perkebunan yang masyarakatnya tidak terlalu ramai.ucap sekda.

Nanti regulasinya kita bahas bagaimana cara agar keputusan yang kita ambil ini tidak beresiko bagi penyelenggara pendidikan.kita akan buat kesepakatan dengan orang tua murid terkait permintaan mereka ini.

Proses hukum hingga pencegahan penularan virus tersebut juga kita siapkan, BPBD dan Dinkes harus siap siaga mengawasi ini jika proses belajar telah di mulai.tegas Yusuf Siagian.

Sementara itu Sekjen Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Yusrizal mengemukakan bahwa sebentar lagi vaksinasi akan segera di lakukan di Labuhanbatu, yang dimulai dari tenaga kesehatan, pemerintahan hingga kemasyarakat, semoga setelah memperoleh vaksin nanti anak-anak bisa dengan aman mengikuti belajar di sekolah, ujarnya.[Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, BREBES - INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Cabang Kabupaten Tegal dan Brebes, menggelar ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu di Aula Makodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Rabu (6/1/2021).

Dijelaskan Simpai Willy Laiyan, anggota Provost Kodim Brebes yang merupakan salah satu penguji, jumlah peserta adalah sebanyak 67 orang dari kedua kabupaten tersebut.

“Kenaikan tingkat ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan dua kabupaten dan dipusatkan di Brebes,” beber pelatih Dojo Kodim Brebes ini.





Masih menurut Dan III itu, tim penguji juga gabungan dari dua kabupaten yang meliputi Simpai Karnoto (Dan III), Ade Heriyanto (Dan II), A. Romli (Dan II), Mulyawan (Dan I), dan juga Rohadi (Dan I).

“Ujian kenaikan tingkat ini untuk menumbuhkan semangat para karateka cilik untuk giat belajar, dan juga menambah kawan dari Tegal,” imbuh Koptu Willy.

Sementara ditambahkan Simpai Karnoto, tujuan pemilihan Dojo Kodim Brebes sebagai tempat digelarnya ujian adalah untuk membentuk sikap disiplin serta mental yang kuat.



“Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tegasnya.

Dari berbagai tingkat sabuk, saat ujian kenaikan karateka dibatasi sebanyak 10 orang, sehingga terbagi kedalam 7 gelombang.

“Setiap gelombang terdiri dari 10 orang sehingga tidak berkerumun,” pungkasnya. [Ujang/Aan]

 NUSANTARAEXPRESS, DUMAI -  Menutup  tahun 2020 dan bersamaan dengan perayaan Natal tahun 2020 Pelindo1 kembali menyalurkan bantuan  sosial khusus untuk masyarakat yang terdampak covid-19,  pembagian sembako secara serentak merupakan program PT Pelindo1 (Persero) secara keseluruhan sebanyak 3.080 paket sembako.

Pelindo 1 Cabang Dumai dipercayakan untuk menyalurkan paket sembako sebanyak 534 paket yang terdiri dari 5kg beras, 1 papan telor, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula. Kegiatan ini bersamaan dengan perayaan Natal  maka penyaluran diprioritaskan kepada Yayasan, Gereja dan para masyarakat umat Nasrani yang berada dilingkungan Pelabuhan dan sekitarnya.



Penyaluran  bantuan sosial  sembako dampak covid-19 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2020 disalurkan oleh Tim Cabang Pelabuhan Dumai kepada para penerima secara langsung dan diikuti oleh Menejer Umum Farid Chaimawan , kegiatan sosial ini kita laksanakan sebagaimana kelanjutan kegiatan sosial korporasi yang sebelumnya, mengingat sampai saat ini wabah virus covid-19 masih memberikan dampak pada sosial ekonomi masyarakat dan harapan kami para penerima yang mayoritas umat Nasrani dapat merasakan kebahagiaan pada perayaan Natal tahun ini, sebut Farid.

Diwaktu yang berbeda General Manager Pelindo1 Cabang Dumai berharap dengan bantuan yang disalurkan ini semoga dapat memberikan nilai tambah serta bermanfaat untuk Yayasan, Gereja dan masyarakat penerima dan yang terpenting mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar wabah virus covid-19 ini segera diangkat dan kondisi sosial ekonomi masyarakat kembali pulih, tutupnya  Rilis Pelindo 1 Cabang Dumai, [RudiHartono]
Diberdayakan oleh Blogger.