.NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - DPRD Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Paripurna pembentukan pansus tentang perubahan Ranperda perencanaan pengadaan layanan umum kelas III RSUD Rantauprapat dan pembangunan kepariwisataan kabupaten Labuhanbatu pada Jumat (29/01/2021) pagi menjelang siang sekitar pukul 10.30 WIB.

Sidang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj,Meika Riyanti Siregar, dalam sambutannya Meika mempersilahkan Bupati Labuhanbatu dalam hal ini diwakili sekda untuk menyampaikan tanggapan rencana pembentukan pansus rancangan Ranperda dua intansi tersebut.



Mewakili Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, Sekretaris Daerah Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, menyampaikan antara
lain isinya yaitu diadakannya perencanaan pelayanan masyarakat umum kelas III di RSUD
Rantauprapat yang dimana nanti akan mempengaruhi biaya operasional daerah, karena dibutuhkannya tunjangan teknologi mutakhir dan raperda tentang rencana pembangunan
kepariwistaan Labuhanbatu hingga tahun 2025.

“Pelayanan kesehatan masyarakat yang perlu tunjangan teknologi yang mutakhir memberikan
konsekuensi akan biaya operasional,” Kata Sekda.

“Sebagaimana pembangunan kepariwisataan memegang peranan yang penting bagi
pembangunan daerah, adanya pengembangan kawasan di kabupaten Labuhanbatu yang akan
menjadi tumpuan aktivitas ekonomi masyarakat,” Imbuh Sekda.

Dalam rapat yang berlangsung selama satu jam lebih itu, berbagai fraksi seperti, Gerindra,Golkar, Perindo, Nasdem, PAN, dan Hanura menyampaikan pandangan atas penyampaian Bupati Labuhanbatu, kemudian sidang ditunda hingga pukul 14.00 WIB. Untuk mendengarkan tanggapan Bupati Labuhanbatu terkait pembentukan pansus.

Paripurna kali ini dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari berbagai fraksi, seperti fraksi partai Golkar, Gerindra, Hanura,
Nasdem, PDIP, Perindo, PAN dan Bulan Bintang, Bupati Labuhanbatu diwakili Sekdakab Labuhanbatu, Para Kepala OPD,Kaban Bappeda dan Insan Pers. (Rahmad)

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Keluarga Besar Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, memberikan bantuan berupa pembebasan lahan Mesjid Furqoniyah, yang disampaikan usai makan siang dirumah salah seorang warga dan melaksanakan Program Keummatan Ibadah Shalat Jum'at Keliling (JUMLING) di Masjid Furkoniyah Gg. Sado Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Jum'at 29/1/2021.

Dihadapan Jama'ah Shalat Jum'at, Bupati Andi menyebutkan, ini adalah bantuan dari pribadi keluarga besar nya." Alhamdulillah hari ini saya dan keluarga besar saya ada sedikit rezeki untuk membantu pembebasan lahan pembangunan mesjid Furqoniyah" semoga ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ucap Bupati.

Didampingi Para Kepala OPD, Lurah Padang matinggi, BKM dan disaksikan masyarakat sekitar H.Andi mengatakan, saat ini kebutuhan umat muslim dilabuhanbatu untuk memiliki mesjid sangatlah tinggi, jika dilihat dari jumlah penduduk yang mayoritas muslim dengan jumlah masjid yang ada sa'at ini.

Dari itu saya berharap, jika ada disuatu dusun atau desa yang memiliki lahan untuk dihibahkan guna pembangunan mushalla secepatnya diurus, insha Allah saya atas nama pemerintah kabupaten labuhanbatu akan berusaha membantu.

Karena menurut hemat perhitungan saya, 10-20 tahun mendatang, mushallah tersebut dapat berganti menjadi mesjid yang mampu menampung jamaah yang hendak melakukan ibadah.ujar Bupati Andi.

Menurut H.Andi, mesjid adalah kebutuhan pokok umat muslim untuk berubah, didalam mesjid umat muslim dapat melakukan segala jenis kegiatan keumatan bahkan kemasyarakatan, seperti bermusyawarah dan lain sebagainya, dari itu keberadaan mesjid harus benar-benar kita perhatikan, kita harus sesuaikan jumlah umat Muslim dengan jumlah mesjid, hari ini kita hanya memiliki sekitar 500 san mesjid, ini sangat jauh dari jumlah penduduk muslim yang ada, setidaknya hari ini kita harus memiliki 1000 mesjid bahkan lebih, agar sesuai dengan jumlah umat muslim yang ada dilabuhanbatu ini.tegas Bupati Labuhanbatu. (Rahmad)

NUSANTARAEXPRESS, TANJABTIMUR  – Pemerintah Desa (PemDes) Lagan Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, hari ini Jum'at 29/01/2021 menggelar Musrenbang tingkat Desa Tahun Anggaran 2022. Bertempat di aula kantor Desa.

Musrenbang Desa di bukan dan dipimpin langsung kepala desa lagan Ilir H Rasid, dan di hadiri langsung Camat Mendahara Amri Juhardy, S.IP nampak hadir yang satuan Polsek Mendahara yang di wakili Bhabinkamtibmas Lahan Ilir Briptu Y.Tarigan, S.H, serta Ketua BPD dan Anggota.

Pada pembukaan Musrenbang Desa Dikatakannya, Selamat datang kepada Camat Mendahara beserta rombongan pada kegiatan perencanaan usulan serta penyusunan anggaran pembangunan Desa pelaksanaan pada tahun 2022 mendatang.

”Kami segenap Pemdes dan BPD Lagan Ilir mengucapkan ribuan terima kasih atas karena telah Sudi menyempatkan hadir undangan kami pada kegiatan Musrenbangdes, semoga pelaksanaan Musrenbangdes dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Kades.

Lanjut H.Rasid, dalam mewujudkan dan memajukan perkembangan pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan dimasyarakat, yang sebelumnya melalui musyawarah Dusun (musdus) dan telah membuat beberapa usulan dari setiap RT yang akan di sampaikan pada Musrenbangdes tingkat Desa ini.

Ditempat yang sama, Amri Juhardy, S.IP menyampaikan, Diruang lingkup Kecamatan Mendahara sendiri, Desa yang telah melaksanakan Musrenbang tingkat Desa ada sebanyak 7 Desa.

”Insya Allah, pada hari Senin 01/02/2021 mendatang, Desa Sinar Kalimantan dan Kelurahan Mendahara Ilir, akan menyusul melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun anggaran 2022,“ Sebut Camat. Jum’at (29/01/2021).

Sambung Amri, Setelah rampung pelaksanaan Musrenbang ditingkat Desa dan Kelurahan, Pemerintah Kecamatan secepatnya akan kita laksanakan Musrenbang di tingkat kecamatan.

”Usulan – usulan masyarakat dalam perencanaan pembangunan di Desa untuk tahun anggaran 2022 yang telah di rangkum, akan kembali diusulkan di Musrenbang tingkat Kecamatan yang akan digelar pada Kamis 04/02/2022 mendatang.” Tutup Amri Juhardy, S.IP

Turut hadir pada acara tersebut, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Mendahara, Perwakilan dari puskesmas, perwakilan Dinas Perhubungan melalui LLSDP Kecamatan Mendahara, Keswan Mendahara serta Kepala Satker BPP kecamatan.

Selain itu hadir juga mengikuti kegiatan Musrenbangdes Lagan Ilir, Kadus bersama ketua RT serta Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. (Ayudi).

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU   - Tim Tekab Resum Polres Labuhanbatu berhasil menangkap pencuri telepon seluler (ponsel). Polisi berhasil mengindentifikasi pelaku karena wajahnya terlihat jelas dalam rekaman CCTV, Jumat (29/1/2021).

Pencurian itu terjadi di toko bangunan (panglong) UD. Berkah Jalan Sirandorung Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu pada Rabu (27/1/2021) sekira pukul 00:30 WIB lalu.

Saat itu pemilik ponsel, sedang asik tertidur di panglong tempat abang iparnya bekerja. Ia meletakkan ponsel tepat di dadanya saat tidur. Sekira pukul 05:00 WIB, korban terbangun dan melihat ponsel miliknya sudah tidak ada lagi. Korban memberitahukan hal itu pada abang iparnya. Mereka lalu bersama sama mengecek disekitar lokasi tetapi ponsel itu tidak ditemukan.

Mereka pun kemudian memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di panglong tersebut. Dari rekaman itu terlihat ponsel korban telah diambil oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal.

Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polres Labuhanbatu dengan kerugian sebesar Rp.2.755.000. Tak lama petugas menyelidiki kasus pencurian itu karena berhasil mengindentifikasi pelakunya. Pelaku pun ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit membenarkan penangkapan tersebut. "Benar tim resum menangkap pencuri ponsel", Ujarnya.

Kata AKP Parikhesit, pelakunya R Alias Ari (22), warga Jalan Perisai Gang Mawar, Kelurahan Bakaran batu Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.
“Restu mencuri ponsel korban bersama temannya berinisial ‘A’ yang saat ini dalam pengejaran,” kata Kasat.

Dari tersangka petugas mengamankan ponsel Xiaomi Note 4 dan untuk proses lebih lanjut, tersangka ditahan di Polres Labuhanbatu. (Her)

NUSANTARAEXPRESS, KYALUHHILIR - Dalam rangka Ops Antik Toba 2021, unit Tekab Polsek Kualuh Hilir berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada Rabu (27/1/2021) pukul 17.00 Wib.

Pelaku yang diamankan tersebut bernama Bahroni (44), diamankan di Desa Air Hitam Pasar sembilan Kec. Kualuh leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara.



Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH melalui Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat, SE MH, Kamis (28/1/2021) menjelaskan, unit Tekab Polsek Kualuh Hilir melakukan penangkapan terhadap pelaku Bahroni pada saat mengedarkan narkotika jenis sabu - sabu.



Barang bukti yang diamankan berupa,1 bungkus narkotika jenis sabu seberat sekitar 8,83 gram, uang Tunai sebanyak Rp. 2.140.000, 1 unit HP hp merek maxtron, 1 buah timbangan elektrik, 5 buah mancis, 2 buah alat hisap / bong, 1 buah buku notes, 1 buah dompet kecil serta 1 bungkus plastik klip transparan berbagai ukuran.

"Selanjutnya tersangka di bawa ke Polsek Kualuh Hilir guna proses hukum selanjutnya," jelasnya. (Her)
Diberdayakan oleh Blogger.