NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.,M H memimpin upacara pemberian penghargaan kepada 25 personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba dalam pelaksanaan operasi antik toba 2021 yang dilaksanakan Polda Sumut, Senin (22/2/2021).

Hasil akhir, Polres Labuhanbatu berada di peringkat ke dua setelah Polrestabes Medan sebanyak 126 LP dan 148 Tersangka dan Barang Bukti Sabu 389,22 Gram,Ganja 98,02 Gram dan 4 Batang Dan ekstasi 22 Butir,dua orang tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur yang merupakan jaringan Man Batak.

Seperti diawal pelaksanaan operasi antik toba 2021 saya berjanji akan memberikan penghargaan kepada personil yang semangat dan mampu bersaing dengan satwil prioritas dalam kegiatan operasi antik toba 2021.



"Rekan rekan telah menunjukkan kinerjanya dengan hasil baik tetapi saya berpesan jangan berpuas diri masih banyak yang dilakukan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilkum kita, terbukti beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkap 15 Kg dan membantu Dit Narkoba mengungkap 5 Kg di Aek Kanopan ini menunjukkan wilkum kita menjadi lintasan dan tempat peredaran narkotika, sehingga menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkotika," kata Kapolres.

Ia juga mengucapkan selamat kepada personil yang berprestasi, ini menjadi motivasi kepada personil yang lain didalam kegiatan Operasi Sikat yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Harus tetap semangat dalam pelaksanaannya lakukan deteksi dini dan mapping tempat rawan yang tidak terima hasil keputusan MK karena di wilayah kita Labuhanbatu dan Labusel, harus tetap kondusif dan dapat kita kendalikan," jelasnya.



Adapun 25 Personil yang mendapat penghargaan Kapolres yaitu AKP Martualesi Sitepu,SH.,M Kasat Narkoba,  IPTU Khairul Azhar,SH KBO, IPDA Tito Al Afhezt,S.TrK.,MH Kanit 2, IPDA Sarwedi Manurung Kanit 1 bersama 9 Personilnya berhasil mengungkap melewati target ungkap kasus yang ditetap Kapolres yaitu dari 124 LP menjadi 126 LP.

Polsek Kota Pinang berhasil mengungkap barang bukti terbanyak diantara jajaran Polsek yang dapat penghargaan yaitu: AKP Bambang Gunanti Hutabarat,SH.,MH Kapolsek,
AKP Panondan Purba Kanit Reskrim, IPTU Gunawan,SH.,MH Panit 1,  IPDA Francis Saragi,SH.,MH Panit 2 bersama 3 Personilnya.

Sedangkan Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap diantara Polsek sejajaran dari target yang ditentukan 5 LP berhasi mengungkap kasus 8 LP yang mendapat penghargaan AKP Rusdi Koto,SH Kapolsek IPDA Chaidir Suhartono Kanit Reskrim bersama 3 personilnya.

Hadir dalam kegiatan upacara penerimaan penghargaan Wakapolres KOMPOL Mhd Taufiq,SE.,MH, Kabag Sumda Hendri Matondang,SH,Kabagren KOMPOL TR Nababan dan Para Kasat.

Diakhir amanatnya oleh Kapolres Labuhanbatu mengingatkan setiap personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ingatlah kita adalah garda terdepan dalam pemberantasan barkoba.

"Sayangi diri, keluarga dan intitusi tempat kita mengabdi, kita adalah perwakilan negara ditengah tengah masyarakat dan kitalah yang melakukan penegakan hukum sehingga kalau rekan rekan terlibat itu akan berakibat fatal. (Her)

NUSANTARAEXPRESS, PEGUNUNGAN BINTANG - Prajurit Pos Batom Satgas Pamtas Yonif 312/KH bersama warga saling bahu membahu melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (22/02/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa pada kesempatan ini prajurit Pos Batom menyempatkan diri turun langsung membantu dengan tujuan untuk meringankan dan memberikan motifasi dan semangat kepada para warga, dengan harapan pekerjaan irigasi ini dapat selesai tepat pada waktunya.
“Semoga kedepannya untuk saluran yang sudah di buat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan selalu di jaga serta dirawat agar tidak cepat rusak, dengan harapan dapat digunakan untuk jangka panjang,” jelas Dedy.



“Semoga kepedulian dan hubungan baik seperti ini dapat terus terjalin sehingga warga dapat lebih termotivasi dan semakin semangat memajukan pertanian di kampungnya,” tambah Dedy.

Terpisah, Danpos Batom Letda Inf Ustawin mengatakan jika keberadaan saluran irigasi ini dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Batom yang mayoritas berprofesi sebagai petani, saluran irigasi itu nantinya mampu menjadi nafas utama bagi lahan pertanian milik warga.

“Alhamdulillah dengan saluran irigasi ini warga sudah tidak bingung memikirkan pengairan untuk lahan pertanian mereka,” kata Ustawin.

“Selain itu, dengan kehadiran kami di tengah warga diharapkan menjadikan TNI lebih dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutup Ustawin.

Autentikasi:
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan selesaikan pemasangan dinding milik Sdr Nyakman warga Desa Kampung Tinggi Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/02/2021).

Rumah milik Sdr Nyakman salah satu sasaran fisik rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di laksanakan pada program TMMD Reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2021.

"Hari ini tahapan pengerjaannya mulai kita lakukan pamasangan dinding pada bagian depan, selain itu juga, sebagian personil satgas melakukan pengecatan atap rumah."demikian di sampaikan Koordinator Lapangan Pra TMMD Kepten Inf Amri Umari.



Kapten Inf Amri menyampaikan, bahwa terget pemasangan dinding pada bagian depan rumah milik Sdr Nyakman itu akan di upayakan selesai dalam waktu beberapa hari ini.

"Kemudian baru kita fokuskan pemasangan dinding dan atap bagian dapur."terangnya.

Sementara itu, Sdr Nyakman mengaku sangat senang dengan apa yang dilihat terhadap perubahan pada rumah miliknya tersebut.

Ia mengatakan, di usianya nya telah memasuki angka enam puluhan itu, tentunya tidak lagi memikirkan untuk merehap rumahnya itu.

Namun berkat adanya program TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan, ia dapat menghuni rumah layak huni dan nyaman.

"Rasa syukur dan terima kasih yang tak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata kepada bapak TNI dan juga pemerintah yang telah merehap rumah saya ini, hingga saya dan keluarga dapat menikmati rumah layak huni dan nyaman berkat adanya program TMMD."tutupnya. [Husni]

NUSANTARAEXPRESS, TIOM, PAPUA - Dalam rangka meringankan beban warga binaannya Babinsa 04 Tiom Kodim 1702 Jayawijaya, Kopda Febri bersama 4 orang rekannya ikut membantu membangun rumah bapak Elianus Yigibalom bertempat di Distrik Tiom Neri Kab. Jayawijaya, Papua, Sabtu (20/02/2021).


Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan  dengan warga binaan.


Kopda Febri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. “Namun yang paling penting ialah untuk meringankan beban warga,” ucapnya.


“Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Aparat Teritorial, oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan,” katanya.


Diharapkan dengan kepedulian ini dapat meningkatkan  kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI Rakyat semakin solid.


Pada kesempatan itu juga Bapak Elianus Yigibalom selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Saya berharap kedepannya kegiatan semacam ini terus dilakukan agar hubungan emosional antara TNI dan warga semakin baik dan lebih erat,” ujarnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

NUSANTARAEXPRESS, SIAK – Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia Badan Peserta Hukum Untuk Negara dan Masyarakat (LMR-RI.BPH.NMS) Komda Siak terus berperan aktif melakukan kegiatan. Kali ini melakukan kegiatan pemadaman api (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Tepatnya di  Desa Bunsur Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Provinsi Riau, Minggu (21/02/21).

“Kebakaran lahan diperkirakan kurang lebih 6 hektar dan akhirnya bisa dilumpuhkan oleh Tim yang tergabung dalam pemadaman api. Dan ini berkat kerjasama yang baik semua tim”. Jelas Zamri yang menduduki posisi sebagai Kepala Biro Bidang Pertanahan dan Reforma Agraria di LMR-RI.BPH.NMS Komda Siak melalu pesan WhatsApp nya.





Tambah Zamri, “Yang tergabung dalam pemadaman api di Karhutla hari ini minggu 21 Februari 2021 yaitu dari EMPA/PT. Arara Abadi, Polsek Sungai Apit  langsung terjun Kapolsek AKP Yudha Efiar, S.H. dan Koramil Sungai Apit serta kepala desa Bunsur dan kepala desa Lalang dan juga melibatkan masyarakat desa setempat”.

Imbuhnya, “Pemadaman Api dimulai dari pukul 13.00 Wib  hingga sore ini. Kebakaran ini terjadi dari sisa kebakaran sebelumnya”.



Ditempat terpisah, Abdul Azis sebagai Ketua Komda Siak membenarkan adanya tim yang tergabung dan ikut serta dalam pemadaman api (Karhutla) yang terjadi  di Desa Bunsur Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Provinsi Riau, Minggu (21/02/21) melalui pesan WhatsApp.

“Benar, ada tim kita dari Komda Siak untuk memberikan kontribusi pemadaman api Karhutla di Kabupaten Siak. Hal ini sudah menjadi program kita secara berkesinambungan. Bagaimanapun kita harus memberikan sumbangsih terhadap masyarakat untuk memberikan nilai-nilai positif. Inilah salah satu tujuan dari Komda Siak”.



“Harapannya kedepan, bukan hanya satu orang  yang kita terjunkan. Tapi bisa puluhan yang bisa bersinergi dengan elemen pemerintahan di segala Bidang". Papar Abdul Azis. [Red]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK MH melalui Kasatres Narkoba membagikan asupan makanan tambahan kep ada 361 tahanan Polres Labuhanbatu berupa Nasi Gurih sebanyak 361 Bungkus dan Vitacimin sebanyak 361 Tablet, Minggu (21/2/2021) pukul 08.00 Wib.

Adapun pembagian diawali di RTP Polres Labuhanbatu sebanyak 226 orang, diantaranya laki-laki 213 orang dan perempuan13 orang.



Setelah itu di RTP Sat Narkoba Sebanyak 91 orang dengan rincian tahanan 66 orang dan tangkapan 25 orang. Dan yang terakhir di RTP Sat Reskrim sebanyak 44 orang Rincian tahanan 41 orang dan Tangkapan 3 orang.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.,MH melalui Kasat Narkoba menjelaskan adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka perawatan kesehatan tahanan yang sudah melewati batas tampung (over load).

Maka diperlukan asupan makanan tambahan sehingga para tahanan tetap terjaga immun dan tetap sehat sehingga terhindar dari penularan virus apapun.

"Hal ini juga merupakan suatu bentuk perhatian kepada para tahanan supaya tidak ada niatan kabur dan tetap dapat dikendalikan dengan kapasitas RTP yang cukup banyak menampung para tahanan," ujarnya. (Her)
Diberdayakan oleh Blogger.