NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Satgas Pra TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan di bawah pemantauan Koordinator Lapangan Kapten Inf Amri Umari tingkatkan pengerjaan sasaran Fisik penimbunan jalan dan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

"Hari ini kita terus tingkatkan pengerjaan pada sasaran fisik baik penimbunan jalan dan juga rehap RTLH guna mencapai terget sasaran TMMD sesuai yang di tentukan."kata Kapten Inf Amri Umari, Senin (01/03/2021).

Kapten Amri mengungkapkan, sejumlah sasaran fisik yang di programkan, di harapkan dapat mencapai progres target 30 % jelang pembukaan TMMD.



Tampak dilokasi sasaran pengerjaan fisik rehap RTLH, Satgas Pra TMMD dari personil TNI Kodim 0107/Aceh Selatan serta di bantu masyarakat setempat begitu juga dengan sasaran penimbunan jalan, secara bahu membahu menyelesaikan progres pengerjaan tersebut.

Diketahui, kegiatan pembukaan TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan di laksanakan secara Virtual yang berlangsung pada tanggal 02 Maret 2021 di Makodim 0107/Aceh Selatan. [Husni]

NUSANTARAEXPRESS, JAMBI - Eka Nugraha selaku SEVP OPERASIONAL PTPN VI melakukan kunjungan ke anak perusahaan PTPN VI di daerah Tanjabtim. Salah satu destinasi kunjungan kerja tersebut adalah PT. Mendahara Agrojaya Industri (PT.MAI) Rabu 27 Februari 2021.

Kunjungan kerja SEVP OPERASIONAL PTPN VI Eka Nugraha disambut antusias oleh direktur PT.MAI  Dody Setiawan dan manager operasional Sugeng  Widodo.

“Harapan nya, PT.MAI dapat lebih baik dari sebelumnya dan dapat meningkatkan produktifitas kerja dan juga perolehan produksi lebih maksimal”. Jelas Dody.



Sevp Eka Nugraha mengatakan, di tengah situasi pandemi yang berat ini  banyak perusahaan besar yang tidak mampu untuk bertahan.

"Harapannya, PT.MAI terus dapat memperkuat management, jeli melihat setiap celah atau kesempatan dan tidak putus asa dan selalu waspada. Dan tetap jaka keselamatan kerja dan kesehatan. Dengan cata ini bisa meminimalisir dan untuk bertahan”. Jelas Eka Nugraha SEVP OPERASIONAL PTPN VI.



 

[M.jamil Kaperwil Jambi]

NUSANTARAEXPRESS, JAMBI - Kunjungan kerja SEVP Business Support  PTPN VI Muhammad Zulham Rambe ke PT.MAI anak perusahaan dari PT. Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI) yang berlokasi di wilayah Tanjabtim provinsi (27/2/21).

SEVP PTPN VI mengadakan kunjungan kerja ke lapangan keliling kebun serta meninjau pekerjaan operasional di lapangan dan melihat infrastruktur jalan serta jalur perahu untuk pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS) PT.MAI.

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau perkembangan infrastruktur jalan operasional perusahaan termasuk PT.MAI yang merupakan anak perusahaan dari PTPN VI.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Zulham rambe SEVP Busines Support  PTPN VI memberikan berbagai masukan serta motivasi bagi kemajuan infrastruktur PT.MAI. Tak lupa SEVP berpesan agar para pekerja dapat bekerjasama memberikan kinerja terbaik bagi PT.MAI.

Muhammad Zulham Rambe SEVP Busines Support PTPN VI berpesan agar dapat bekerjasama memberikan kinerja terbaik bagi PT.MAI.

“Masih banyak peluang yang dapat kita kelola menaikkan produksi, mengurangi losis di lapangan, yang terpenting kita harus saling membangun trus melakukan komunikasi secara transparan dan jujur tulus serta berpikir bersama apa yang terbaik bagi PT.MAI. Jika kita melakukan itu semuanya di dalam satu jalur, hal tersebut menjadi kekuatan yang luar biasa bagi keberlangsungan PT.MAI untuk jangka panjang kedepannya, sehingga semangat yang tercipta akan terus menggelora dan dapat mengantarkan PT.MAI jauh lebih baik di tahun 2021 ini dan tahun  mendatang,”. Pungkas SEVP Busines Support PTPN VI Muhammad Zulham Rambe.



[M.jamil Kaperwil Jambi]

NUSANTARAEXPRESS, JAMBI - Direktur PTPN6 Iswan Achir melakukan kunjungan kerja ke anak perusahaan dari PTPN 6 yang beralamat di Tanjabtim Propinsi Jambi pada hari Sabtu 23 Februari 2021 dengan agenda untuk mengetahui sudah sejauh mana kinerja di lapangan.

Kunjungan itu dilakukan bersama Sevp Operasional Eka Nugraha, Sevp Muhammad Zulham Rambe serta didampingi oleh seluruh kepala bagian PTPN6 dan jajaran pengurus pusat Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara 6 SPBUN6 serta seluruh Kapala Urusan PTPN 6.

Dalam kunjungan Direktur PT,PN6 Iswan  melakukan survei ke lapangan di blok areal kebun, tepatnya di afdeling 1 sampe dengan afdeling 5 kebun PT.MAI.

Iswan selaku direktur PTPN6 mengucapkan terima kasih kepada management PT.MAI atas sambutan dan jamuanya. Harapan kedepannya PT.MAI lebih dimantapkan dalam capaian prestasi dalam produksi.

“Tidak jauh beda agenda kunjungan kali ini ke PT.MAI juga dimaksudkan sebagai upaya PTPN6 dalam mewujudkan perusahaan yang yang semakin berjaya di dinamika induksi yang kompetitif”, paparnya.



“Dalam hal ini untuk meraih capaian target produksi yang diharapkan,perusahaan sangat penting. Begitu juga dengan keamanan agar lebih ditingkatkan”. Imbuhnya.

Pengharapan Iswan direktur PTPN6, agar kiranya Kebun PT.MAI bisa meningkatkan kinerja dan terus menggali produksi.

Direktur  berpesan agar  tetap selalu menjaga  mutu dan kualitasnya, baik pada tanaman sawit maupun pada pemeliharaan dan perawatan  harus cepat dan tepat, cepat didalam pemberantasan hama dan tepat dalam pemberian pupuknya, agar pertumbuhan pada kelapa sawit  tersebut dapat membuahkan hasil yang terbaik sehingga dapat menambah pendapatan pada perusahaan PT.MAI dan PTPN6 yang sama sama kita cintai, ungkap Ichwan direktur PTPN6 mengakhiri.

[M.jamil Kaperwil Jambi]

NUSANTARAEXPRESS, BREBES – Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes dan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan kegiatan “Aksi Peduli Bumi” dengan menanam seribu bibit pohon jati jenis JPPSP (Jati Plus Perhutani Stek Pucuk) di lahan seluas 2 hektar di petak 2F RPH Pamulihan, BKBH Larangan, KPH Balapulang. Minggu (28/2/2021).

Dijelaskan Ketua Kwarcab Kabupaten Brebes, H. Emastoni Ezam, SH. MH melalui Wiwid, anggota Kwarcab Brebes, Wiwid, tujuan kegiatan adalah untuk menanamkan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup bagi para Pramuka se-Kecamatan Larangan, dalam memperingati Hari Baden Powell atau Baden Powell Day.



“Kita terus meneruskan cita-cita Bapak Baden Powell, yaitu pendidikan kepanduan yang bukan saja membuat anak-anak menjadi gembira dan bahagia, tetapi juga dapat membuat mereka mengetahui kewajiban-kewajibannya sebagai warga negara yang baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ia berharap agar para pramuka selalu andil dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai wujud darma bakti dan eksistensinya untuk mengisi kemerdekaan.

Sementara itu, Asper BKPH Larangan, Bambang Wahono, sangat mengapresiasi upaya pramuka dalam membantu pihak terkait sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup dan juga untuk mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Pamulihan.

Perlu diketahui, Baden Powell atau Robert Stephenson Smyth Baden Powell, adalah pensiunan tentara berpangkat Letnan Jendral yang lahir di London, Inggris pada tanggal 22 Februari tahun 1857.



Ia merupakan peletak dasar organisasi kepanduan dunia, yaitu pencetus jambore (pertemuan besar pandu sedunia) yang diadakan pertama kali di London tahun 1920. Karena dirinya mencurahkan kehidupannya untuk dunia kepanduan maka pada tanggal 22 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai Baden Powell Day atau Founder's Day.

Selain diperingati sebagai salah satu hari di bidang kepanduan/kepramukaan, 22 Februari juga diperingati sebagai hari di bidang kepemudaan.

Terlepas dari Baden Powell, kegiatan reboisasi serupa juga telah dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Brebes, dengan menanam 5.000 bibit pohon di kawasan Padang Penggembalaan Ternak Sapi Jabres, di wilayah Dukuh Maribaya, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu (28/10/2020).

Di tempat ini, Pramuka Peduli Kwarcab Brebes, Pramuka Peduli Kwarran Bumiayu, Sirampog, Salem, Tonjong, Saka Bhayangkara, Saka Wanabakti, Saka Kalpataru, Gugus Depan, Ubaloka, para relawan pecinta alam dan penanggulangan bencana di Kabupaten Brebes, serta sejumlah organisasi kepemudaan Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya, melakukan upaya penghijauan Nandur Makmur Hijaukan Bumi, untuk mengisi Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020.

Disini, bibit pohon mahoni, mindi, pinus, cemara, albasia dan beberapa tanaman buah produktif lainnya telah ditanam di lahan seluas 5 hektar dari luas lahan Padang Penggembalaan Ternak Maribaya seluas 104 hektar. (Aan)

NUSANTARAEXPRESS,ACEH SELATAN - Kegiatan Pra TMMD Reguler 110 Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan yang mengambil beberapa sasaran fisik terus di laksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan selesainya kegiatan TMMD Reguler ke 110 nantinya.

Di hadapkan cuaca di bawah terik mata hari, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) tidak surut semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.



“Saat ini Pra TMMD masih terus fokus pada pengerjaan rehap RTHL dan penimbunan jalan."ucap Koordinator Lapangan TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Amri Umari, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan di Desa Krueng Kluet dengan sasaran rehap RTLH dan penimbunan badan jalan baru saat ini terus berlangsung.

Dalam kegiatan ini, keakrabanpun semakin terlihat mana kala anggota Satgas Pra TMMD melakukan pekerjaan bersama - sama dengan masyarakat setempat.



Hal inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis. TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya Pra TMMD Reguler 110 Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota Satgas di lapangan. Karena kegiatan Pra TMMD ini harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan."tutup Kapten Amri. (Husni)
Diberdayakan oleh Blogger.