NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajaran mendistribusikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (04/03/2021).

Sembako yang disalurkan kepada warga kurang mampu di wilayah terotorial Kodim 0107/Aceh Selatan ini berkat kerjasama TNI dalam hal ini Kodam Iskandar Muda dengan yayasan kemanusian Artha Graha Peduli Aceh.

Diwilayah Kodim 0107/Aceh Selatan, proses penyaluran bentuan tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa dan turut di dampingi oleh perangkat Desa setempat di masing-masing sasaran dengan mengantarkannya langsung ke rumah warga yang sebagai penerima bantuan.

Aksi sosial ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI bersama Yayasan terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Pasiter Kodim Kapten Priya Utama mengungkapkan, paket sembako yang di distribusikan tersebut berupa beras yang tujukan kepada warga kurang mampu sebanyak 329 KK dalam Kabupaten Aceh Selatan.

"Aksi sosial ini mendasari kepedulian dan perhatian kita semua sesama terutama kepada warga kurang mampu ditengah situasi pandemi covid-19.

Diharapkan, dengan adanya sedikit bantuan ini dapat meringankan beban khususnya warga kurang mampu yang ada di wilayah kabupaten aceh selatan." tutupnya. [Husni]

NUSANTARAEXPRESS, BANDUNG - Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel  Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, M.Si. membenarkan terkait penangkapan salah seorang warga Bandung, yang sempat viral di media sosial Tik Tok, lantaran pamer menggunakan plat nomor kendaraan TNI bodong alias palsu.


Kolonel  Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, M.Si. menjelaskan bahwa pelaku pembuat konten tik tok yang menggunakan plat palsu tersebut berinisial RHK alias Pooja telah ditangkap oleh POM TNI dan mengakui perbuatannya bahwa kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu atau bodong. “Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” ungkapnya.


Lebih lanjut Kabidpenum Puspen TNI menjelaskan bahwa saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan. “TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan. Bila nanti dari hasil  penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat,” tutupnya.



Autentikasi :


Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - PPKPI bersama salah satu perusahaan telekomunikasi, PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) menggelar pelatihan teknisi jaringan komputer muda di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021), dengan diikuti 16 peserta.

Kegiatan yang digelar hingga 11 Maret ini, dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah di aula utama gedung PPKPI Pasar Rebo. Hadir pula Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi dan Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah mengatakan, kolaborasi dengan berbagai pihak diperlukan untuk mengatasi permasalahan di Ibu Kota, termasuk dalam kegiatan pelatihan kerja.

“Kami harapkan, program KSBB ini semakin banyak diikuti perusahaan lain sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Andri Yansyah.

Dia berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar pengetahuan dan ketrampilannya bertambah. Sehingga, nanti bisa menjadi modal untuk mencari kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri.

Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi menambahkan, pihaknya menjalin kolaborasi dengan PPKPI karena lembaga pelatihan milik Pemprov DKI Jakarta ini memiliki fasilitas dan tenaga pengajar yang lengkap.

“Kita mendukung melalui kolaborasi, karena kita bagian dari entitas DKI Jakarta. Dengan spirit Jakarta Kota Kolaborasi,” papar Juliana.

Sementara, Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal ketrampilan di bidang teknisi jaringan komputer.

Para peserta, lanjut Budi, akan mendapat materi pelatihan pengenalan dan kebutuhan pengguna jaringan komputer, merancang topologi jaringan, merancang pengalamatan jaringan, menyiapkan kabel jaringan dan konfigurasi switch.

“Kami harapkan, mereka kelak menjadi teknisi jaringan komputer yang handal,” pungkasnya. (JNI)

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengatakan Kampung Tangguh Nusantara merupakan upaya mempertahankan ekonomi masyarakat di tengah himpitan pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakannya saat meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara Desa Persiapan Sidodadi Blok 40, Kec. Kotapinang, Kab. Labusel, Rabu (3/3).
"Ini merupakan program pemerintah pusat, bukan Polri semata. Program ini merupakan upaya mempertahankan ekonomi masyarakat di tengah himpitan pandemi Covid-19," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan pada peluncuran Kampung Tangguh Nusantara.

Kata AKBP Deni Kurniawan, program tersebut juga untuk mengembalikan kegotongronyongan masyarakat. Sehingga kalaupun ada pandemi, masyarakat tetap kuat secara ekonomi.
"Saya mendorong dinas-dinas terkait untuk bersama-sama masyarakat guna mempertahankan ekonominya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, pandemi Covid-19 telah mengganggu berbagai aktivitas masyarakat, baik sosial, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Ia pun merasa prihatin, sebab masih ada saja masyarakat uang belum percaya dengan adanya Covid-19.
"Hingga kini masih banyak yang belum percaya terhadap Covid, banyak yang anggap main-main, tapi matinya benaran. Saya sudah merasakan sebdiri. Beberapa waktu lalu saya dirawat karena konfirmasi Covid-19,"tambahnya.

Karenanya dia mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, mereka pun intens menggelar Operasi Yustisi untuk mendorong kedisiplinan masyarakat tersebut.
"Alhamdulillah, saat ini pemerintah sudah mendistribusikan vaksin ke daerah-daerah. Jadi kepada masyarakat, kalau pada gilirannya akan divaksin jangan takut. Jangan termakan isu hoaks yang menyebut vaksin ini sia-sia," katanya.

Sementara itu, Kapolsekta Kotapinang, AKP. Bambang Gunanti Hutabarat memaparkan, mereka telah membentuk lima Kampung Tangguh Nusantara di Kec. Kotapinang, salah satunya Kampung Tangguh Nusantara Desa Persiapan Sidoda Blok 40. Menurutnya, Kampung Tangguh Nusantara tersebut bukan hanya slogan, karena benar-benar tangguh secara ekonomi, tangguh terhadap kedisiplinan protokol kesehatan, dan tangguh dari tindak kriminal.
"Sesuai perintah pak Kapolres, 17 persen desa di kecamatan menjadi Kampung Tangguh Nusantara, saya berkomitmen seluruh desa di Kec. Kotapinang menjadi Kampung Tangguh Nusantara," katanya.

Tokoh masyarakat setempat, Jasuki menyambut baik program tersebut. Dia berharap Kampung Tangguh Nusantara dapat berjalan baik dan berdampak baik pula kepada masyarakat.
"Sudah berulang kali bantuan diberikan pemerintah pada sektor pertanian dan peternakan, namun sejauh ini belum ada yang membuahkan hasil. Karena selama ini petani kurang mendapat pendampingan," katanya.

Sebelum meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres bersama Plh. Bupati Labusel meninjau lokasi usaha pembuatan tempe, peternakan lembu, dan kolam ikan milik masyarakat yang dibina Polsekta Kotapinang. Orang nomor satu di Polres Labuhanbatu itu juga berkunjung ke Poskesdes setempat yang sudah difasilitasi ruang isolasi Covid-19. (Her)
Diberdayakan oleh Blogger.