NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi secara Massal dan serentak bertempat di Halaman Masjid Istiqomah Tapaktuan Aceh Selatan, Selasa (30/03/2021).

Dalam kegiatan ini, Puluhan Personil TNI/Polri ikut ambil bagian dalam menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Batiops Serka Hasbibullah mengatakan,  Personil TNI dari Kodim 0107/Aceh Selatan yang ikut menerima vaksinasi tersebut yakni personil Babinsa yang telah menerima Vaksin Dosis pertama yang di laksanakan di Makodim 0107/Aceh Selatan pada Tanggal 15 Maret 2021.



Jadi, personil Babinsa kita telah menerima secara komplit vaksinasi ini. Kita berharap, dengan telah dilakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini, personil Kodim 0107/Aceh Selatan dapat terus terhindar dari penularan virus dan tentunya juga dapat menambah kekebalan imun tubuh.

Sehingga, dalam melaksanakan tugas khususnya di wilayah dapat terlaksana dengan baik dan optimal." tutup Serka Hasbibullah. [Husni]

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Satgas TMMD 110 Kodim 0107/Aceh Selata menggelar pengobatan masal di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (30/03/2021).

Kegiatan pengobatan masal mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat setempat untuk melakukan pengobatan.

Namun dalam kegiatan ini warga yang akan melaksakanakan berobat di batasi untuk masuk ke dalam ruangan gedung. Hal ini demi tidak menimbulkan kerumunan banyak dan bisa menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan.



Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan melalui Puskesmas Kampung Paya dan Poskes IM Tapaktuan.

Warga setempat mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, sebab dapat berobat secara geratis.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan, sebab kami dapat berobat secara geratis."ucap Halimah warga Desa Krueng Kluet.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui koordinator Lapangan Kapten Amri Umari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat karena dipandang perlu dilaksanakan oleh Satgas TMMD sebagai bentuk kepedulian terhadap warga setempat.

"Bhakti sosial pengobatan massal merupakan program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sasaran TMMD."tutupnya. [Husni]

NUSANTARAEXPRESS, BOVEN DIGOEL - PAPUA - Dalam rangka ikut serta serta memeriahkan acara penutupan TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel, warga Distrik Kawagit yang diwakili oleh Sekretaris Distrik Kawagit Bapak Piter Amoro, S.Sos. memberikan sumbangan berupa 1 ekor sapi, 1 ekor kambing, 2 ekor babi dan ayam potong 30 ekor.

Komandan SSK Kapten Inf Zabir, Selasa (30/3/2021) mengatakan bahwa bantuan hewan ternak dari warga kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel merupakan wujud kedekatan antara personel Satgas dalam hal ini TNI dengan masyarakat yang ada di Distrik Kawagit.



“Kedekatan dan kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat terjalin dari awal pembangunan rumah program TMMD hingga saat ini, jalinan tersebut semakin dekat hingga warga Distrik Kawagit memberikan secara sukarela hewan ternaknya untuk memeriahkan acara penutupan TMMD ke-110,” jelasnya.

Komandan SSK mewakili personel Satgas TMMD mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Distrik Kawagit yang sudah ikut serta membantu dalam memeriahkan penutupan TMMD dengan memberikan hewan ternaknya.

Menurut Kapten Inf Zabir, hari Rabu 31 Maret 2021 Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono akan menghadiri acara penyerahan program TMMD ke-110 dari Dandim 1711/Boven Digoel sebagai Dansatgas kepada Bupati Boven Digoel di Kampung Kombay, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel.



“Dansatgas TMMD Letkol Czi Daniel Panjaitan sudah melaksanakan rapat bersama kami dan memberikan arahan terkait penyiapan acara penutupan. Semua sudah kita siapkan pada hari ini, seperti pemasangan tenda, kursi, sound system dan lain sebagainya, sudah kita siapkan di Posko TMMD,” ujarnya.

“Selain itu, Satgas TMMD juga menyiapkan sarana untuk kedatangan bapak Pangdam XVII/Cenderawasih saat tiba di lokasi supaya aman dan tanpa ada kendala apapun,” tambahnya.

Dalam penyiapan penutupan, Satgas TMMD juga dibantu oleh masyarakat setempat. “Kebersamaan ini tidak hanya pada saat ini saja, akan tetapi dari awal pembukaan hingga penyiapan penutupan TMMD, kami lalui dan kerjakan bersama masyarakat dengan suka ria,” kata Kapten Inf Zabir.

“Semoga kebersamaan dan kedekatan ini tetap terjaga serta kekompakan antara TNI dengan rakyat lebih meningkat untuk kedepannya,” tutupnya. (Penrem 174 Merauke)

NUSANTARAEXPRESS, BALI - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc, didampingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Asih Zaenal, melaksanakan Kunjungan Kerja dan tatap muka bersama Prajurit, PNS, dan Jalasenastri Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Senin (29/03). Kedatangannya ini disambut oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., serta Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana

Dalam tatap muka dengan prajurit TNI AL di Bali, Komandan Lantamal V menekankan agar segenap prajurit selalu siap dan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai situasi termasuk potensi terjadinya bencana alam.



“Kesiapsiagaan prajurit TNI AL harus terus terjaga, baik itu personel, sarana dan prasarana, serta tim kesehatan yang siap digerakkan dalam merespons berbagai situasi, termasuk terjadinya bencana alam. Selain itu, terus bersinergi dengan instansi pemerintah lainnya dalam penanganan Covid 19, khususnya di wilayah Bali,”, ucap Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

Diakhir arahannya Komandan Lantamal V menyampaikan untuk seluruh prajurit agar terus mengembangkan kemampuan diri, kuasai ilmu-ilmu sesuai bidangnya agar semakin professional. Serta menekankan kepada suluruh jajaran untuk secara bersama mewujudkan Clean Government dan Good Governence dalam rangka reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas di Lanal Denpasar.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini para pejabat Lantamal V antara lain Asintel Danlantamal V Kolonel Marinir Mikaryo Widodo, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono, serta para perwira jajaran Lanal Denpasar. Kunjungan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. [*]

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - 4 orang putra dan putri Labuhanbatu hasil seleksi Panitia Paskibraka yang dilaksanakan pada Rabu (17/3/2021) sampai Jumat (19/3/2021) akan dikirim ke Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan tingkat Nasional.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Pora Budpar) Awaludddin, SPd, Senin (29/3) menyampaikan bahwa setelah panitia melaksanakan seleksi yang ketat dalam penjaringan anggota Paskibraka tahun 2021 dan telah menentukan 2 orang putra terbaik dan 2 orang putri terbaik Labuhabatu yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Tingkat Nasional untuk mengikuti seleksi.

Ke 4 putra putri Labuhanbatu ini terdiri dari Iqbal Syahputra, siswa SMA Negeri 3 Rantau Utara, Teguh Irfan Tarigan, siswa SMA Negeri 1 Rantau Utara, Naswa Meidiana, siswi SMA Negeri 1 Rantau Selatan dan Yesicha Dwi Nurlaela, siswi SMA Negeri 2 Rantau Utara,” jelas Awaluddin.

Plt. Kadis Pora Budpar, Awaluddin SPd, melaksanakan seleksi yang ketat dalam penjaringan anggota Paskibraka tahun 2021 telah menemukan 2 orang putra terbaik Labuhanbatu yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumut dan Tingkat Nasional untuk mengikuti seleksi.

Plt. Kadis Pora Budpar ini juga menambahkan bahwa seleksi calon Paskibraka telah dilaksanakan oleh panitia dari 4 instansi terdiri dari Personel Polres Labuhanbatu, Personel TNI dari Kodim 0209/LB, Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Selain 4 orang putra putri Labuhanbatu yang akan dikirim ke tingkat provinsi dengan nomor surat tugas 094/Disporabudpar/2021 dan untuk tingkat Kabupaten akan diumumkan melalui surat yang akan dikirim ke sekolah masing-masing sebanyak 48 orang, sebut Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan bahwa seleksi calon Paskibraka kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dilakukan dengan transparan dan melibatkan jurnalis untuk ikut memantau kegiatan seleksi.

Dengan melibatkan jurnalis kita berharap agar tidak ada intimidasi dari pihak lain kepada panitia yang telah diutus oleh setiap instansi dan dengan demikian kita dapat menemukan putra putri Labuhanbatu yang terbaik dari yang baik,”tutup Awaluddin. [Rahmad]

NUSANTARAEXPRESS, MANILA - TNI membantu penyelamatan hingga pemulangan 4 Warga Negara Indonesia (WNI) korban penculikan oleh kelompok Abu Sayyaf (ASG).

Demikian disampaikan oleh Atase Pertahanan Indonesia di Manila Kolonel Marinir Muhammad Reza Suud, S.E., M.M., bertempat di Kedutaan Besar RI (KBRI) Manila, Philiphina, Senin (29/3/2021).

Dikatakan olehnya bahwa usai penyelamatan tiga WNI korban penculikan ASG, Perwira  Indonesian Liaison Officer (Pa ILO) yang bertugas sebagai Border Crossing Station Bongao, Tawi-Tawi Mayor Laut (P) Bima Nendya Rahadyaning Pamungkas segera berkoordinasi dengan Police Inteligence Unit (PIU) Province Police Station Tawi-Tawi untuk penanganan lebih lanjut.



"Hasil pemeriksaan dan wawancara langsung Pa ILO dengan 3 WNI korban penculikan kelompok Abu Sayyaf dinyatakan dalam kondisi sehat", ucapnya.

Adapun ketiga WNI tersebut adalah Arizal Kasta Miran, laki-laki, 30 tahun; Arsad Bin Dahlan, laki-laki, 41 tahun; dan Andi Riswanto, pria, 26 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tengara.

Selanjutnya disampaikan, dalam selang waktu tiga hari kemudian ditemukan satu WNI Khairuldin Bin Yai Kii, 15 tahun, yang juga merupakan korban penculikan ASG. Korban ditemukan oleh aparat keamanan Philipina /Armed Forces of The Philippines (AFP), di Pulau Brgy Kalupag, Municipality Languyan, Provinsi Tawi-Tawi.

"Tentunya penyelamatan WNI tidak terlepas dari kerja sama intelijen oleh BAIS TNI dengan militer Piliphina (AFP)", ucapnya.

Keempat WNI sudah berada di KBRI Manila sejak tanggal 23 Maret 2021 lalu, diserahkan oleh Panglima Armed Forces of the Phillippines, Letjen Cirilito Sobejana dengan didampingi The Phillippines National Police (PNP) Letjen Guillermo Eleazar  kepada Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Manila, Widya Rahmanto sebagai wakil Pemerintah Indonesia.

Lebih lanjut diutarakan oleh Athan bahwa Esok hari, Selasa pukul 10.30 waktu setempat, 4 WNI dengan didampingi oleh Athan RI dan Kepala Protokol dan Konsuler KBRI Isman Pasha akan di terbangkan ke Indonesia dengan menggunakan peswat Jet Star.

"Pesawat akan transit di Singapore dan diperkirakan tiba di Indonesia pukul 22.00 WIB", pungkasnya.

 

Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara H.T. Whimbo
Diberdayakan oleh Blogger.