NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Juamat Agung, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama personel Kodim 0209/ LB patroli gabungan dengan sasaran patroli gereja - gereja, mako Polsek Jajaran Polres Labuhanbatu dan Objek vital lainnya di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Jumat (2/4/2021).

Sekira pukul 07.30 WIB, personel melaksanakan apel siaga dari 2/3 kekuatan dari personel Polres Labuhanbatu, Polsek Jajaran dan Kodim 02/09 LB di pimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu. Selanjutnya kegiatan pengecekan personel Pam Gereja dan pelaksanaan patroli gabungan personel Polres Labuhanbatu dan personel Kodim 0209/ LB di Wilkum Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.



Adapun jumlah keseluruhan Gereja yang diamankan sebanyak 237 dengan jumlah keseluruhan personel Pam Gereja sebanyak 132 orang dengan rincihan di Kabupaten Labuhanbatu 50 gereja dengan jumlah kekuatan personel Pam Gereja sebanyak 113 orang, di Kabupaten Labuhanbatu Selatan 36 Gereja dengan jumlah kekuatan personel Pam Gereja sebanyak 46 orang dan Kabupaten Labuhanbatu Utara 46 Gereja dengan jumlah kekuatan personel Pam Gereja sebanyak 68 orang.



Dalam pelaksaan kegiatan, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengingatkan kepada para jemaat yang sedang ibadah agar tidak takut terhadap teror bom bunuh diri yang baru - baru terjadi. Karena Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/ LB, siap mengamankan rumah - rumah ibadah yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan tenang tanpa rasa takut.
"Pasca teror bom baru-baru ini, kami menghimbau agar jemaat gereja ndak usah takut beribadah. Karena Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB terus patroli terus menerus menciptakan Kamtibmas", Jelasnya. (Her)

NUSANTRAAEXPRESS, LABUHANBATU - Perkosa sewanya dalam mobil, supir salah satu travel Sumatera Travel Trans Group di Rantauprapat ditangkap Sat Reskrim Polres Labuhanbatu. Sabtu (3/4/2021).

Adapun identitas tersangka yaitu M (30), warga Jalan H. Adam Malik, Gg Budi, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara dan korban RA (18), warga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dasar penangkapan LP/666/IV/2021/SPKTRES-LBH tgl 1 Maret 2021. "Ya, semalam satu orang supir travel ditangkap karena memperkosa sewanya dalam mobil", Ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan.

Kata AKBP Deni Kurniawan, kronologis kejadian bermula hari Senin (29/3/2021 korban ingin pulang dari Pekanbaru ke Rantauprapat. Sekira pukul 20.00 WIB, pihak travel mejemput korban dari kosnya, lalu korban bertanya berapa orang penumpang ke Rantauprapat, lalu di jawab oleh petugas jemput bahwa 4 (empat) orang lagi.

Sesampainya di loket travel Sumatera Trans Grup, korban menduga penumpang lainnya akan dijemput saat berangkat, tiba waktunya berangkat korban di suruh naik oleh tersangka ke Mobil Daihatsu Merek Sigra BK 1083 YC warna putih dan berangkat menuju Rantauprapat dengan posisi korban duduk di sebelah kursi driver/ tersangka.

Dalam perjalanan tersangka membujuk korban untuk menghisap kemaluannya, namun korban menolak. Sekira pukul 05.00 WIB, tepatnya di Pingir jalan lintas Sumatera wilayah Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten abu Labuhanbatu, tersangka sengaja memberhentikan mobilnya dan berusaha memegang/ meraba bagian dada korban namun korban melawan. Kemudian tersangka menjalankan mobilnya lagi.

Tersangka kembali memberhentikan mobilnya di depan ruko jalan lintas Sumatra di Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, tersangka memaksa korban untuk melakukan persetubuhan. Korban berusaha melawan sehingga mengakibatkan memar pada bagian paha & dada korban.

Namun tersangka berhasil menyetubuhi korban di dalam mobil. Setelah disetubuhi, tersangka dan korban kembali melanjutkan perjalanan dan mengantar korban sampai alamat tujuan.

Selanjutnya, kata AKBP Deni Kurniawan, kronologis penangkapan, setelah orang tua korban datang melapor ke SPKT Polres Labuhan Batu, anggota Tekab Sat Reskrim Polres Labuhanbatu segera melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka pada hari Jum'at (2/4/2021) sekitar Pukul 04.30 WIB di Desa Batu Ajo, Kecamatan Kotapinang Kabupaten, Labuhanbatu Selatan.

Dari tersangka, Polisi mengambil barang bukti 1 unit Mobil Daihatsu Sigra Tahun 2018 Warna Putih Nopol BK 1083 YC, 1 lembar tiket Travel PT Sumatera Star Group, 1 buah celana dalam warna pink, 1 buah bra warna putih corak merah, 1 buah celana panjang warna hitam dan 1 buah kaos warna kuning corak garis-garis.
" Tersangka dikenakan Psal 285 KUHP yaitu Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan, diancam karena melakukan perkosaan dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun", Jelas Kapolres Labuhanbatu.

Ketua Media Center Polres Labuhanbatu, Muhammad Syahbani mengucapkan terimakasih atas kinerja Tim Sat Reskrim Polres Labuhanbatu yang cepat dan tanggap merespon pengaduan masyarakat.
"Kita apresiasi reaksi cepat kinerja Sat Reskrim Polres Labuhanbatu terhadap adauan masyarakat, semoga sukses selalu dalam melayani dan mengayomi masyarakat", Ujar Muhammad Syahbani yang akrab disapa Uban. (Her)

NUSANTRAAEXPRESS, ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Tursaini bersama warga serta Kepala Desa dan perangkatnya bergotong royong bahu membahu membangun rumah Ibu Ratini (52) warga Desa Subarang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (02/04/2021).

Diketahui, pembangunan rumah ini dari hasil Swadaya masyarakat Subarang yang secara bergotong royong menyisihkan sebagian rezekinya untuk di sumbangkan kepada Ibu Rutini untuk kebutuhan pembanguan rumah tersebut.

Ibu Ratini, merupakan warga Desa Subarang yang kurang mampu. Untuk itu, warga Desa Subarang secara suka rela membantu Ibu Ratini.



Swadaya masyarakat ini tidak hanya berbentuk materi, namun ada juga yang langsung menyumbangkan bahan material seperti kayu, pasir dan batu serta semen.

Tidak ketinggalan, Koptu Tursani yang merupakan Babinsa Koramil 05/Samadua yang bertugas di Desa tersebut ikut menyumbangkan bahan material barupa semen.

Tidak hanya semen, Koptu Tursani juga turut menyumbangkan bahan sembako kepada Ibu Ratini.

"Ini bagian kepedulian kita terhadap sesama, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan sedikit dapat membantu ibu Ratini."ungkap Koptu Tursaini.

Lebih lanjut, Koptu Tursaini menjelaskan, Karya bhakti tersebut merupakan wujud kinerja Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dengan warga di wilayah binaan. Serta sebagai ajang silahturrahmi, untuk menciptakan keharmonisan dan keakraban.

’’Sebagai makhluk sosial, hendaknya kita harus saling peduli antar sesama, serta membiasakan diri untuk saling tolong-menolong, bantu-membantu, sehingga pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan." tutupnya. [Husni]

NUSANTRAEXPRESS, LABUHANBATU - Satres Narkoba Polres Labuhanbatu yang di pimpin AKP Martualesi Sitepu, menindaklanjuti program kerja Kapolres AKBP Deni Kurniawan, SIK MH dengan melakukan Bhakti Sosial di Mesjid Baiturahman Jl KH Ahmad Dahlan, Jum'at (2/4/2021).

Program kerja Kapolres sendiri di tahun 2021 yaitu pergelaran Bag, Sat, Si Dan Polsek jajaran melakukan bhakti sosial di rumah ibadah dan memberikan kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi virus covid 19.



Kegiatan ini dipimpin KBO IPTU Chairul Azhar Siregar dengan menyertakan 10 personil Sat Narkoba.

Adapun rangkaian baksos tersebut yaitu, membersihkan halaman, pekarangan lingkungan sekitar mesjid.



Pada akhir kegiatan, Sat Narkoba memberikan bantuan peralatan kebersihan berupa sapu lidi, sapu ijuk, kain pel, ember plastik dan gayung yang diterima oleh nazir Mesjid Syawaluddin Siregar. (Her)
Diberdayakan oleh Blogger.